Mitsubishi Indonesia Siapkan Mobil MPV Terbaru!

0

OTONITY.com – MPV Mitsubishi Terbaru Segera Diproduksi. Tepat pada hari selasa (23/2) Mitsubishi Motors Corporation (MMC) membuka peresmian dimulainya pembangunan pabrik baru Mitsubishi yang berada di Bekasi. Dan menarinya dalam acara tersebut pihak Mitsubishi Indonesia juga menampilkan sketsa dari desain Mobil Low MPV yang juga akan diproduksi di pabrik Bekasi tersebut dan diperkirakan baru memulai debut perdananya pada tahun 2017 mendatang. Tentu saja dengan kehadiran sosok tersebut membuat banyak orang penasaran dan jika diperhatikan sepintas wujudnya sangat mirip sekali dengan Mitsubishi Concept AR yang pernah diperkenalkan dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 silam.

Jika mobil MPV anyar dari Mitsubishi tersebut benar-benar mengaspal di Indonesia maka dapat dipastikan akan menjadi pesaing serius bagi mobil keluarga lain yang sudah terlebih dulu hadir seperti Honda Mobilio, Toyota Avanza, Nissan Grand Livina dan bahkan Suzuki Ertiga. Sayangnya dalam foto yang ditampilkan tersebut sosok desain Low MPV Mitsubishi itu hanya sebatas garis-garis saja dan masih kurang begitu jelas mengenai beberapa bagian lain.

Sedikit info bahwa pihak Mitsubishi membuat pabrik baru yang berlokasi di kawasan industri tersebut rencananya akan digunakan untuk memproduksi beberapa model seperti Low MPV dan juga Colt L-300. Selain itu kabarnya Mitsubishi Pajero Sport pun juga siap dirakit di pabrik tersebut. Pabrik baru ini diperkirakan akan selesai pembangunannya pada bulan April 2017 mendatang dan diklaim mampu menampung produksi hingga 160.000 unit setiap tahunnya.

Osamu masuko selaku MMC Chairman & CEO mengatakan bahwa pihaknya sudah ada di pasar Indonesia sejak 45 tahun yang lalu dan sudah banyak memberikan kontribusi terhadap perkembangan otomotif nasional, ditambah lagi Mitsubishi selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia dan untuk itulah pihaknya mendirikan pabrik baru yang akan melibatkan hingga 3.000 staf.

Selain itu Masuko juga menambahkan MPV kecil yang akan diproduksi di Bekasi tersebut dipastikan bakal menjadi pesaing serius bagi kompetitor lainnya dan bahkan rencananya juga turut diekspor ke beberapa negara Asean seperti Thailand serta Filipina dengan jumlah mencapai 20.000 unit. Sedangkan untuk memenuhi permintaan pasar dalam negeri Mitsubishi nantinya akan memberikan jatah sebanyak 60.000 unit setiap tahunnya.

Mitsubishi AR Concept Di IIMS 2014

Bahkan Masuko menargetkan untuk kedepannya MPV anyar tersebut tidak hanya di jual di Asean saja namun juga akan merambah hingga pasar Afrika dan wilayah timur tengah yang memang memiliki perkembangan otomotif cukup bagus.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya dalam teaser mengenai MPV sejuta umat terbaru dari Mitsubishi tersebut sangat mirip sekali dengan Mitsubishi AR Concept, misalnya saja bagian lekukan tubuh yang terlihat jelas dengan lampu depan berdesain sipit serta jendela berbentuk trapesium. Tubuhnya pun cukup panjang namun terlihat stylish yang kabarnya mampu menampung hingga 7 orang.

Dalam ajang IIMS 2014 lalu Mitsubishi AR Concept mengusung mesin MIVEC 1.1 Liter Turbocharged yang disandingkan pula beberapa teknologi canggih termasuk fitur keselamatan. Sementara itu menurut Intan Vidiasari selaku Head of MMC & Public Relation KTB menjelaskan MPV kompak terbaru dari Mitsubishi tersebut memang dipersiapkan untuk mampu bersaing dengan mobil lain dan tidak hanya menawarkan kenyamanan saja namun juga memberikan keamanan lebih baik bagi pengemudi dan juga penumpangnya.

Pihak KTB lebih memilih untuk bertarung di segmen Low MPV karena permintaan pasar dari masyarakat Indonesia di segmen ini sangat bagus sekali dan bahkan menjadi yang paling tinggi. Sebut saja Honda Mobilio masih menjadi raja bagi pabrikan HPM selama tiga bulan pertama tahun ini, secara perlahan namun pasti KTB ingin menguasai pasar Low MPV di Indonesia meskipun prosesnya harus memakan waktu yang cukup lama.

mpv mitsubishi, mpv mitsubishi terbaru, mitsubisi terbaru, Mitsubishi mpv terbaru, mobil mpv mitsubishi, mitsubishi mpv, mpv mitsubishi indonesia, harga mpv mitsubishi terbaru, mpv terbaru mitsubishi, mitshubishi terbaru

SHARE
Previous articleToyota Innova Terbaru Hadir di Thailand
Next articleYamaha NMax Terbaru Buatan Indonesia Siap Diekspor
Pria kelahiran Jombang ini pertama kali berkarir sebagai wartawan majalah otomotif nasional selepas kuliah tahun 2012. Setelah 2 tahun berkarir, kini bergabung dengan OTONITY.com, salam.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY