Home Honda Honda HR-V Terbaru Buatan Indonesia Laris Terjual di Thailand

Honda HR-V Terbaru Buatan Indonesia Laris Terjual di Thailand

4153
0

OTONITY.com – Mobil Honda HR-V 2015 di Thailand. Ternyata New Honda HR-V yang diproduksi di Indonesia ini tidak hanya memiliki banyak penggemar di tanah air saja namun mobil SUV berdesain keren tersebut juga sangat populer sekali di negara Thailand. Terbukti saat ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) 2015 yang saat ini sedang berlangsung sosok Honda HR-V langsung menyedot banyak perhatian pengunjung untuk datang ke Booth Honda.

Bahkan pemesanan sampai membludak hanya selang beberapa saat setelah diperkenalkan untuk pertama kalinya di negeri gajah putih tersebut. Seperti yang diungkapkan langsung oleh Pitak Pruittisarikom selaku COO of Honda Automobile Thailand bahwa hanya dalam waktu tiga bulan saja tercatat saat ini sudah ada 15 ribu pemesan adik dari Honda CR-V tersebut. Bahkan angka itu diperkirakan bakal naik drastis usai perhelatan pameran otomotif terbesar di Thailand ini berakhir.

Meskipun secara desain maupun teknologi tidak ada perbedaan sama sekali dibandingkan dengan yang ada di Indonesia, namun untuk versi Thailand ini Honda HR-V memiliki tiga varian yang semuanya dibekali mesin berkapasitas 1.8 liter empat silinder SOHC i-VTEC yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 141 dk pada putaran 6.500 rpm dan torsi 172 Nm di 4.300 rpm.

Ketiga varian yang dimaksud tersebut diantaranya tipe S merupakan paling rendah, lalu tipe E dan tipe EL yang merupakan varian paling tinggi dan dibanderol mencapai 1,045 juta bath Thailand atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 406,5 juta. Khusus untuk tipe EL ini memiliki berbagai tambahan fitur yang pastinya jauh lebih menarik seperti panaromic roof serta velg baru dengan desain sporty. Selain itu ada juga beberapa fitur keamanan dan kenyamanan yang telah disematkan di dalam interiornya.

Honda HR-V Modulo 2015 Thailand

Ada berbagai fitur standar yang telah disematkan di tiga tipe tersebut seperti tombol start, rem parkir elektronik, mode ECON, lampu belakang sudah didukung LED, monitor layar sentuh berukuran 5 inch yang sudah terintegrasi dengan fitur hiburan, koneksi bluetooth untuk mempermudah dalam mengirim data lagu, sensor suhu ruangan, rem juga sudah didukung ABS sebagai sistem keamanan standar, rem ABD, ISofix dengan stabilitas VSA dan juga dilengkapi pula dual airbag untuk penumpang maupun kemudi depan.

Khusus untuk tipe menengah yaitu E terdapat beberapa tambahan fitur seperti lampu LED day running light system, lalu memiliki layar sentuh berukuran 7 inch dan telah terintegrasi dengan smartphone. Tersedia pula colokan lubang USB dan port HDMI serta didukung enam buah speaker yang mampu menghasilkan suara lebih jernih.

Yang terakhir untuk tipe EL tentu saja memiliki banyak tambahan misalnya saja dari tampang eksterior lebih menarik dengan roda 18 inci dan lampu belakang juga sudah didukung LED, tidak ketinggalan pula sunroof panaromic, ruang kabin mengusung warna hitam serta terdapat enam buah airbag sebagai sistem keselamatan berkendara.

Kabarnya setelah hadir di Thailand bahwa SUV Honda HR-V 2015 buatan pabrik Indonesia ini juga turut diperkenalkan di negara Vietnam pada akhir tahun ini namun belum ada keterangan tipe apa saja yang tersedia di negeri tetangga tersebut. yang jelas ini membuktikan kalau kualitas Honda HR-V sangat sesuai sekali bagi masyarakat Asean dan beruntung bagi penggemar otomotif tanah air karena dapat memiliki Low SUV tersebut dengan harga lebih terjangkau.

Di Indonesia sendiri penjualan Honda HR-V sudah mulai meningkat drastis dan terhitung baru tiga bulan pertama di tahun 2015 ini saja penjualannya sudah menempati peringkat kedua sebagai kendaraan terlaris Honda atau selisih beberapa persen saja dari peringkat pertama yang ditempati oleh Honda Mobilio.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here