Home Ford Ford Everest 2015 Resmi Mengaspal di Daratan ASEAN

Ford Everest 2015 Resmi Mengaspal di Daratan ASEAN

2266
0

OTONITY.com – Mobil Ford Everest Terbaru Telah Diluncurkan. Untuk pertama kalinya New Ford Everest 2015 akhirnya mengaspal juga di daratan Asean atau tepatnya dalam ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) 2015. Sebelumnya mobil SUV bertubuh kekar ini terlebih dulu diperkenalkan di Beijing, Tiongkok pada beberapa watku yang lalu dan baru kali ini bisa berkesempatan hadir di Thailand. Generasi terbaru dari Ford Everest tersebut sangat elegan sekali karena cukup banyak ubahan baik di segi eksterior, interior maupun fiturnya sendiri.

Mobil tujuh penumpang dengan penggerak semua roda ini menawarkan sensasi berkendara yang berbeda dan sangat cocok sekali digunakan di segala medan termasuk untuk kegiatan offroad. Mat Bradley selaku Presiden Ford Asean menjelaskan New Ford Everest 2015 ini mengalami banyak perubahan yang signifikan dan hadir di pasar Asean untuk mampu bertarung dengan para kompetitor lain seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

All New Ford Everest 2015 tersedia dalam dua varian yaitu mesin berkapasitas 3.2 liter TDCi lima silinder dan mesin Duratoq berkapasitas 2.2 liter TDCi empat silinder. Untuk fiturnya terdapat beberapa tambahan seperti teknologi SYNC, Active Park Assist dan terdapat pula fitur Curve Control serta bLind Sport Infortainment yang dipadukan dengan Cross Traffic Alert. Untuk urusan performa tidak perlu diragukan lagi karena mobil ini diklaim mampu melibas banjir dengan sangat mudah berkat ground cleareance mencapai 225 mm dan water wading hingga 800 mm.

Ford Everest 2015

Karena didesain sebagai kendaraan yang tangguh dan cocok untuk kegiatan berpetualang pihak Ford memberikan kenyamanan lebih bagi pemiliknya dengan menawarkan ruang kabin hingga 2.010 liter jika kursi bagian baris kedua dan ketiga diratakan. Sementara itu untuk tangki bahan bakarnya sendiri New Ford Everest 2015 sanggup menampung BBM mencapai 48 liter, ketersediaan ruang bahan bakar cukup luas tersebut tentu saja membuat pengemudi merasa tenang jika ingin bepergian ke tempat yang jauh karena tidak perlu sering-sering datang ke SPBU.

Bagi konsumen yang berminat memboyong SUV keren asal Amerika Serikat tersebut pihak Ford sudah membuka inden pemesanan dalam ajang BIMS 2015 dan harga yang ditawarkan tidak terlalu tinggi yaitu untuk tipe Ford Everest mesin 2.2 liter Titanium 4×2 liter dibanderol 1.269.000 bath Thailand atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 355 juta, lalu tipe 3,2 liter Titanium 4×2 dilepas seharga 1.459.000 bath atau Rp 408 juta dan bagi tipe tertinggi yaitu 3.2 liter Titanium 4×4 mencapai 599.000 bath atau setara dengan Rp 488 juta.

Sementara itu menurut Bagus Susanto selaku Managing Director PT Ford Motor Indonesia (FMI) menjelaskan bahwa diperkenalkannya Ford Everest terbaru ini membuktikan kalau pasar Asean menjadi target yang sangat menarik bagi Ford, sedangkan untuk Indonesia sendiri baru dipamerkan dalam ajang bergengsi pada bulan Agustus 2015 ini. Meskipun Ford Everest terbaru yang ada di Indonesia nanti didatangkan secara utuh dari Thailand namun pihak Ford Indonesia memastikan kalau harganya nanti tidak akan terpaut jauh dengan yang ada di negeri gajah putih tersebut.

All-New Ford Everest 2015 memiliki tampang yang sangat gagah berkat hadirnya lampu depan berteknologi LED Daytime Running Lights (DRL) dan bentuk grill baru terlihat lebih sempurna. Yang paling menarik dari SUV ini adalah disematkannya fitur Terrain Management dengan memberikan empat pilihan bagi pengemudinya seperti mode normal untuk kondisi yang biasa, lalu pilihan Snow/Gravel/Grass ketika berkendara di tempat licin seperti bersalju, kerikil dan rumput. Kemudian ada juga mode Sand yang memang khusus berkendara untuk daerah berpasir serta terakhir ada Rocky dengan kondisi lintasan alam seperti bebatuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here