Home Mobil All New Suzuki Ciaz 2015 Resmi Diperkenalkan di Thailand

All New Suzuki Ciaz 2015 Resmi Diperkenalkan di Thailand

2842
0

OTONITY.com – Mobil Suzuki Ciaz Terbaru 2015. Generasi terbaru dari Suzuki Ciaz secara resmi diperkenalkan dalam ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) 2015 yang sudah berlangsung mulai tanggal 24 Maret dan dijadwalkan akan berakhir pada tanggal 5 April mendatang. Memang sekilas jika diperhatikan New Suzuki Ciaz 2015 tidak terlalu banyak mengalami perubahan dibandingkan sebelumnya namun tetap saja ada beberapa bagian yang mengalami penyegaran baik bagian eksterior maupun interiornya.

Mobil sedan asal Jepang ini memiliki desain yang sangat futuristik dan elegan seperti bagian headlamp memanjang, selain itu lampu bagian belakang pun juga turut mengalami perubahan dengan sedikit berbentuk melengkung. Menariknya dalam ajang BIMS 2015 kali ini pihak Suzuki menampilkan lima pilihan warna yang sudah bisa dipesan oleh para pengunjung diantaranya putih, merah marun dan hitam.

Sementara itu untuk urusan dapur pacu kabarnya tidak mengalami perubahan sama sekali yaitu tetap berkapasitas 1.3 liter untuk mesin bensin dan 1.2 liter pada mesin diesel. Meskipun tidak berubah sama sekali namun pihak Suzuki mengklaim kalau generasi terbaru tersebut memiliki mesin yang lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan dibandingkan sebelumnya.

Beralih ke bagian interior juga tidak begitu ada yang istimewa dan terkesan hanya penyegaran pada bagian jok saja, meskipun demikian New Suzuki Ciaz 2015 ini telah terpasang beberapa fitur yang menunjang kenyamanan dan keamanan dalam berkendara seperti bluetooth, keyless entry yang dipadukan dengan tombol start stop, kaca spion elektrik, sensor parkir mundur dan juga fitur pengereman ABS.

Suzuki Ciaz 2015 Terbaru

Pihak Suzuki Motor Thailand berharap hadirnya mobil sedan terbarunya ini akan mendongkrak penjualan Suzuki di negeri gajah putih tersebut apalagi Ciaz generasi terbaru tersebut diklaim mempunyai bahan bakar yang sangat irit yaitu untuk penggunaan dalam kota sanggup mengkonsumsi hingga 20 kilometer per liter. Khusus untuk varian mesin bensin 1.2 liter empat silinder mampu menghasilkan tenaga mencapai 91 hp yang dipadukan transmisi CVT otomatis.

Perubahan dari Sedan Suzuki Ciaz 2015 ini terlihat pada ukuran bodi yang sedikit lebih panjang yaitu mencapai 4.490 mm dengan lebar 1.730 mm dan tinggi 1.475 mm. Khusus untuk pasar Thailand harganya mencapai 500.000-680.000 bath dan akan bertarung dengan varian sedan lainnya seperti Honda City, Nissan Almera hingga Toyota Vios.

Perlu anda ketahui New Suzuki Ciaz yang tampil dalam ajang BIMS 2015 ini merupakan debut pertama di daratan Asean dan diperkirakan juga akan hadir di beberapa negara tetangga lain. Sayangnya hingga saat ini belum ada kabar dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku distributor mobil Suzuki di Indonesia mengenai apakah sedan tersebut juga bakal dijual di tanah air atau tidak. Namun Suzuki Ciaz yang hadir di Bangkok tersebut memakai setir di sebelah kanan yang bukan tidak mungkin juga akan hadir di Indonesia.

Diperkirakan jika benar-benar masuk ke Indonesia kemungkinan besar baru akan diperkenalkan pada ajang bergengsi yang digelar bulan Agustus 2015 mendatang. Kita tunggu saja kepastiannya dari pihak SIS dan meskipun pasar sedan sedang melemah namun diharapkan kehadiran Suzuki Ciaz ke Indonesia bakal menjadi warna tersendiri.

Sekedar info bahwa Suzuki Ciaz merupakan model ketiga yang diproduksi sendiri oleh Suzuki Thailand setelah pada tahun 2012 lalu ada Suzuki Swift serta Suzuki Celerio di tahun 2014. Menurut Toshihiro selaku Executive President Suzuki Motor Corporation bahwa Asean merupakan penyumbang penjualan mobil Suzuki sebesar 10 persen secara global pada tahun 2014 kemarin. Itu artinya perkembangan otomotif di Asean tergolong cukup produktif dan pabrik Rayong di Thailand akan fokus untuk memenuhi pasar permintaan domestik serta Eropa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here