Cara Merawat Mobil Warna Putih Yang Benar

0

OTONITY.com – Tips Mudah Merawat Mobil Berwarna Putih. Permintaan mobil di Indonesia dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan dan tidak hanya pada mobil berjenis murah saja namun juga beberapa mobil sport dengan harga mahal yang rasanya sulit sekali bisa didapatkan oleh masyarakat biasa. Meskipun demikian kepuasan dari pemilik tidak tergantung pada harganya saja akan tetapi warna mobil juga mempengaruhi daya beli masyarakat.

Pada beberapa tahun belakangan ini mobil warna putih dan hitam semakin mendominasi jalanan di Indonesia karena terkesan lebih elegan, khusus untuk putih bahkan pada tahun 2014 kemarin dinobatkan sebagai warna mobil yang paling banyak diminati. Mungkin alasan utama dari para pembeli lebih memilih putih adalah karena jika terdapat kotoran maupun debu bisa dengan mudah untuk segera dibersihkan.

Namun jika dalam membersihkan mobil warna putih tersebut tidak melalui prosedur yang benar bisa-bisa warnanya justru akan menjadi kusam dan akhirnya menjadi tidak enak untuk dilihat lagi. Akan tetapi jika anda sebagai pemilik mobil putih bisa melakukan dengan benar bukan tidak mungkin meskipun kendaraan anda sudah tidak baru lagi namun warnanya akan tetap terlihat bersih

Berikut adalah tips-tips supaya mobil warna putih tetap mengkilap :

1. Cuci memakai air bersih

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah selalu mencuci dengan air bersih, kualitas air sangat menentukan sekali dalam mencuci mobil dan jika anda ingin mencucinya sendiri meskipun melalui air keran maka yang wajib diperhatikan adalah air harus terlihat bening. Caranya adalah persiapkan dua ember berukuran sedang dan isi keduanya dengan air bersih, satu ember untuk menyiram mobil dan satu lagi untuk menyelupkan lap kotor. Selain itu jika terkena hujan segera cuci mobil anda dengan air bersih agar beberapa bagian seperti besi tidak mengalami karatan.

2. Jangan mencuci di tempat terbuka

Yang kedua adalah hindari mencuci mobil di tempat yang terkena matahari langsung meskipun pada siang atau sore hari sekalipun, hal ini dilakukan agar air yang baru disiram ke bodi mobil tidak cepat kering dan menimbulkan bercak-bercak pada cat kendaraan. Warna putih memang harus terlindung dari terik sinar matahari dan usahakan selalu parkir di tempat yang teduh.

3. Gunakan Sampo Khusus

Untuk mencuci mobil jangan memakai sabun atau sampo secara sembarangan karena jika anda tidak tahu kandungan kimia yang ada di dalamnya bisa-bisa warna mobil menjadi cepat memudar, sampo mobil yang berkualitas memiliki bau harum, lembut, berbusa dengan cepat dan biasanya memiliki brand ternama. Hindari menggunakan sabun colek untuk mencuci mobil karena kandungan yang terdapat di dalamnya tidak cocok sekali bagi kendaraan dan akibatnya mobil cepat kusam serta dapat menimbulkan goresan.

4. Gunakan kain yang cepat menyerap air

Setelah anda selesai mencuci mobil diharapkan segera mengeringkannya dengan kain khusus seperti kanebo yang memiliki fungsi bisa menyerap air secara cepat, jika anda memakai kain biasa dikhawatirkan air tidak bisa terserap dengan optimal dan akibatnya akan terdapat bercak-bercak di bagian cat mobil. Selain itu gunakan juga kain yang lembut untuk menghindari goresan ketika mengeringkan mobil.

5. Hindari parkir di bawah sinar matahari

Dan tips yang terakhir adalah jangan menempatkan mobil berwarna putih anda di bawah sinar matahari, jika anda melakukannya secara berulang-ulang bukan tidak mungkin cat mobil anda menjadi cepat memudar. Lebih baik parkir di tempat parkiran semacam gedung meskipun memiliki tarif lebih mahal yang penting mobil anda tetap terlihat mengkilap.

cara merawat mobil putih, cara merawat mobil warna putih, perawatan mobil warna putih, mobil putih, merawat mobil putih, cara mengkilapkan mobil putih, cara merawat cat mobil putih, cara mengkilapkan cat mobil warna putih, cara mencuci mobil warna putih, merawat cat mobil hitam putih

SHARE
Previous articleIni Yang Harus Diperhatikan Pada Ban Motor!
Next articleHonda HR-V Terbaru Buatan Indonesia Laris Terjual di Thailand
Mahasiswi semester tujuh salah satu perguruan tinggi negeri di Malang ini sejak usia remaja memang sangat tertarik tentang dunia jurnalistik dan sekarang bergabung di OTONITY.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY