Home Modifikasi Yamaha Tricity Usung Konsep Movistar Yamaha MotoGP di BIMS 2015

Yamaha Tricity Usung Konsep Movistar Yamaha MotoGP di BIMS 2015

3453
0

OTONITY.com – Motor Yamaha Tricity Ala Movistar MotoGP 2015. Publik tanah air pasti sudah banyak yang mengenal dengan sosok Yamaha Tricity, motor matik dengan tiga roda ini memang memiliki desain sangat futuristik dan elegan meskipun sampai kini masih belum bisa diproduksi sendiri oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Menurut pihak Yamaha Indonesia masih banyak alasan mengapa skuter bongsor tersebut masih didatangkan secara impor salah satunya adalah terkendala peminat yang belum terlalu banyak.

Dalam ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) 2015 kali ini Yamaha Tricity tampil lebih sporty dengan balutan desain mirip seperti motor sport tim Movistar Yamaha pada balap Moto GP musim 2015 yang akan ditunggangi oleh Valentino Rossi dan juga Jorge Lorenzo. Tidak hanya itu saja yang disematkan namun beberapa komponen baru pun turut terpasang agar menambah kesan gagah.

Komponen aftermarket yang terpasang pada Yamaha Tricity ala modifikasi Movistar ini sengaja memakai merek ternama dari Thailand agar menambah minat masyarakat di negeri gajah putih tersebut untuk membelinya. Bahkan bagi pecinta modifikasi motor di Indonesia yang mencintai konsep Thailook, beberapa komponen asal Thailand tersebut sudah cukup terkenal dan tidak asing lagi karena selalu menghiasi motor ala modifikasi mereka.

Salah satu komponen yang paling terkenal adalah suspensi belakang dari merek Gazi, sok breaker ini tidak hanya memiliki tampilan keren saja namun juga sudah teruji kualitasnya sehingga menambah kenyamanan berkendara bagi pemiliknya. Tidak hanya itu saja merek Gazi menawarkan banyak kelebihan terutama saat dipasangkan di motor matik.

Yamaha Tricity 2015 Versi Moto GP

Perubahan lain dari Yamaha Tricity versi modifikasi tersebut yaitu handle rem depan maupun belakang memakai merek Biker yang memiliki tampilan elegan dan stylish. Sementara itu untuk menambah garang knalpot bawaan diganti dengan versi aftermarket dari Over Racing yang sebenarnya bukan merek baru bagi pecinta modifikasi tanah air.

Kurang lengkap rasanya jika tampilan sporty pada motor matik ini tidak didukung dengan ban berukuran besar. Untuk itu pihak Yamaha Thailand menggantinya dengan model balap yang memiliki ukuran 80/90 – 14 untuk bagian depan baik kanan maupun kiri serta berukuran 120/80 – 12 di bagian belakang dari merek IRC. Ban tersebut dipadukan dengan velg racing berpalang enam dan juga rem cakram bawaan.

Beralih ke ubahan desain bodi sepertinya warna biru dan putih lebih banyak mendominasi Yamaha Tricity tersebut, sedangkan di bagian headlamp depan dibalut garis-garis putih dan biru serta terdapat tulisan iklan Semakin di depan yang menandakan hasil kerja sama Yamaha Indonesia. Sementara itu di bagian spakbor depan dengan balutan warna biru serta hitam terdapat emblem Yamaha Monster sehingga menambah kesan garang pada motor matik ini.

Untuk bagian bodi samping sepertinya tidak begitu banyak ubahan dan hanya terdapat logo Movistar saja di bagian agak belakang. Sedangkan pada jok dibalut kulit berwarna hitam dan dipadukan garis putih di bagian tengah membentang ke arah samping.

Sekedar info bahwa Yamaha Tricity merupakan motor matik roda tiga berkapasitas 125 cc dengan penggerak CVT dan berpendingin cairan. Terdapat dua roda di depan yang menganut sistem LMW sehingga tetap seimbang dan nyaman ketika berakselerasi. Motor asal Jepang ini cukup diminati oleh masyarakat Eropa dan mulai tahun 2014 lalu mulai merambah kawasan Asean seperti Thailand, Malaysia dan Indonesia.

Untuk harganya sendiri tergolong cukup mahal karena di Jepang saja Yamaha Tricity dibanderol mencapai 400 ribu yen atau setara dengan Rp 45,9 jutaan. Sedangkan di daratan Eropa dijual seharga 4.000 Euro atau Rp 62 Jutaan.

Source img : http://dapurpacu.com/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here