Home Motor Motor Matik Yamaha NMax Terbaru Buatan Indonesia Siap Diekspor

Yamaha NMax Terbaru Buatan Indonesia Siap Diekspor

2837
0

OTONITY.com – Motor Yamaha NMax 2015 Indonesia Dijual di Thailand. Motor matik bongsor buatan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) muncul dalam ajang pameran otomotif bertajuk Bangkok International Motor Show (BIMS) 2015 yang saat ini sedang berlangsung di Thailand hingga tanggal 5 April mendatang, skuter berkapasitas 150 cc tersebut langsung mendapat perhatian banyak pengunjung mengingat sosoknya yang elegan dan sporty seperti keluarga Max lainnya.

Kehadiran New Yamaha NMax 150 di BIMS 2015 memang tidak mengagetkan karena pihak YIMM sendiri sudah menjelaskan bahwa motor yang juga pesaing Honda PCX 150 tersebut tidak hanya dijual di Indonesia saja namun juga turut diekspor ke beberapa negara termasuk Thailand. Menurut salah satu sumber Yamaha Thailand saat di pameran tersebut menjelaskan bahwa Yamaha NMax sudah siap dipasarkan di negeri gajah putih dan seluruh unitnya didatangkan secara utuh dari Indonesia.

Namun sayang belum ada keterangan mengenai berapa harga Yamaha NMax untuk masyarakat Thailand namun sebagai gambaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing saja menjual motor ini ke pasar tanah air seharga Rp 27 jutaan, jadi dapat dipastikan harga motor terbaru Yamaha ini akan sedikit lebih jauh dari angka tersebut. Harga yang pantas mengingat Yamaha NMax sendiri merupakan motor matik berkapasitas 150 cc dengan mesin blue core berpendingin cairan dan sudah disematkan teknologi VVA (Variable Valve Actuator). Karena skuter bongsor ini dipasarkan ke berbagai negara lain maka untuk sistem pengereman telah terpasang fitur ABS sebagai penunjang pengereman.

Pihak YIMM sendiri dipercaya sebagai produsen Yamaha NMax untuk pasar global dan rencananya dalam waktu dekat sudah siap dikirim ke berbagai negara tujuan, perlu anda ketahui Yamaha NMax merupakan pengembangan dari seri Max yang pernah dimiliki oleh Yamaha untuk negara Eropa sejak tahun 2000 silam. keluarga Max sendiri sudah cukup banyak meliputi varian dengan mesin 400 cc, 250 cc, 125 cc dan yang paling tinggi adalah TMax dengan 530 cc.

Yamaha NMax 2015 Thailand

Tampilan New Yamaha NMax sangat elegan karena memadukan antara desain skuter dengan motor sport sehingga terkesan unik dibandingkan model matik lainnya. Ditambah lagi disematkannya berbagai teknologi canggih di dalamnya membuat motor ini terkesan lebih modern. yang paling menarik terletak di bagian odometer karena terdapat tulisan digital yang dapat diganti sesuai dengan keinginan pemilik.

Namun ternyata Yamaha Thailand tidak hanya menghadirkan Yamaha NMax saja namun juga memperkenalkan motor sport New Yamaha R1 dan R1M 2015. Sebagai tambahan informasi bahwa kedua varian ini tampil sangat elegan dan stylish berkat tampang yang sporty dengan mengusung jok berkonsep single seater. Sementara itu untuk harganya sendiri New Yamaha R1 2015 dibanderol 899 ribu Bath atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 365,6 juta. Sedangkan untuk Yamaha R1M yang memiliki spesifikasi lebih tinggi tentu saja dibanderol lebih mahal yaitu mencapai 1.199 juta Bath atau setara Rp 479,6 juta. Menurut Tetsuya Inamura selaku CEO Thai Yamaha otor Co Ltd sangat optimis bahwa kedua motor sport terbarunya tersebut dapat di terima dengan baik oleh masyarakat Thailand meskipun dibanderol cukup mahal. Terdapat banyak teknologi menarik pada Yamaha R1 dan R1M ini misalnya saja bagian fairing dirancang mirip seperti tunggangan Yamaha MotoGP, dengan kapasitas mesin berkapasitas 998 cc empat silinder segaris dan dua injektor pada tiap silinder membuat performanya tidak kalah dibandingkan Yamaha YZF-M1 tunggangan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Namun sayangnya belum diketahui apakah PT YIMM juga menghadirkan motor sport keren tersebut di Indonesia atau tidak. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya dan semoga bisa diperkenalkan pada ajang pameran terbesar di tanah air pada Agustus mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here