Home Mobil Mobil Niaga Mobil Nissan Navara Terbaru Segera Rilis di Indonesia

Mobil Nissan Navara Terbaru Segera Rilis di Indonesia

1731
0

OTONITY.com – Nissan Navara NP300 2015 Indonesia Siap Dipasarkan. Generasi terbaru dari Nissan Navara NP300 sudah siap diluncurkan di Indonesia pada tanggal 2 April 2015 ini. PT Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku distributor utama mobil Nissan untuk pasar tanah air memastikan bahwa model terbaru yang ditawarkan ke masyarakat Indonesia ini merupakan varian paling tinggi dari Nissan Navara NP300 di pasar Thailand sehingga secara desain maupun spesifikasi tentu saja lebih lengkap dan menarik.

Perlu diketahui bahwa Thailand dipercaya sebagai basis produksi mobil Nissan Navara untuk 45 negara termasuk Indonesia. New Nissan Navara NP300 2015 terbaru ini sudah diperkenalkan di negeri gajah putih pada beberapa hari yang lalu dengan mengusung konsep mobil pick up berdesain tangguh, total ada tiga pilihan bodi pada versi Thailand ini seperti double cabin, king cabin dan single cabin.

Sementara itu Budi Nur Mukmin selaku general Manager Marketing and Communication Division PT NMI menjelaskan untuk pasar tanah air nanti hanya tersedia tipe double cabin saja dan terbagi dalam tiga varian, dirinya menambahkan model tersebut sama persis seperti di Thailand baik dari segi bodi, interior, fitur maupun spesifikasi mesin.

Pihak NMI sendiri menargetkan bahwa dua varian dari Nissan Navara NP300 2015 akan menyasar untuk pasar fleet (pembelian unit secara borongan untuk komersial). Mukmin mengakui memang selama ini langkah tersebut masih belum begitu di eksplorasi oleh pihaknya dan baru tahun ini sepertinya baru akan dilakukan.

Nissan Navara NP300 2015 Indonesia

Sekedar info bahwa New Nissan Navara NP300 2015 mengusung dapur pacu berkapasitas 2.488 cc dengan teknologi DOHC dan VGS turbo yang memakai mesin diesel YD25DDTi dan dipadukan berbagai teknologi canggih di dalamnya seperti hill start assist, hill descent control, SRS airbag, cruise control, tiga pilihan sistem penggerak yaitu 2WD, 4H dan 4LO.

Tidak hanya itu saja ada pula berbagai fitur penunjang keamanan dan kenyamanan seperti ABS, EBD, BA, kontrol traksi hingga cruise control. Selain itu mobil pick up berdesain kekar ini disematkan juga kamera parkir, lampu depan proyektor, kompos di spion tengah sebagai penunjuk arah, monitor dengan sistem layar sentuh berukuran 7 inch yang sudah terintegrasi dengan ponsel, push start button, enam buah speaker dan spion lipat untuk mempermudah ketika parkir.

Meskipun sebenarnya mobil ini merupakan kendaraan niaga namun secara kualitas eksterior maupun tenaga tidak perlu diragukan lagi karena mengusung konsep mirip mobil SUV. Tampang depan terlihat lebih mewah berkat aksen krom dibagian grill yang memanjang, untuk sistem penerangan generasi terbaru Nissan Navara ini sudah disematkan lampu proyektor dan DRL sehingga lebih terang hingga 1,4 kali lipat dibandingkan model sebelumnya serta mengkonsumsi daya listrik lebih hemat.

Bagian lampu kabut juga mendapatkan sentuhan baru dengan dikelilingi lis beraksen krom sehingga terlihat semakin besar. Spion lipat elektrik dipadukan lampu sein LED dan telah terintegrasi dengan sistem buka tutup pintu menggunakan fitur i-key function. Tentu saja hadirnya semua perubahan tersebut menambah kenyamanan berkendara bagi pemiliknya, apalagi desain dari Nissan Navara NP300 2015 sangat sesuai digunakan oleh semua golongan.

Bagi anda yang sudah penasaran pada model terbaru ini harap sedikit bersabar karena PT NMI bakal meluncurkannya dalam hitungan hari lagi, hingga saat ini belum diketahui berapa harga yang akan dibanderol namun diperkirakan harganya nanti akan diumumkan tepat saat acara peluncuran nanti. Pihak NMI memastikan jatah dari Nissan Navara NP300 2015 bakal lebih banyak dibandingkan generasi sebelumnya sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akan mengalami inden terlalu lama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here