Home Jenis Mobil Hatchback New Mazda2 Mesin 1.3L 2015 Hadir di Thailand

New Mazda2 Mesin 1.3L 2015 Hadir di Thailand

2338
0

OTONITY.com – Mobil Mazda2 Mesin 1,3L Terbaru 2015 Thailand. Ajang bangkok International Motor Show (BIMS) 2015 memang benar-benar dimanfaatkan oleh para produsen otomotif untuk memperkenalkan berbagai mobil terbaru ke para konsumennya. Salah satu yang paling banyak menarik perhatian bagi seluruh pengunjung adalah Mazda2 hatchback dengan mesin berkapasitas 1.3 liter Skyactiv-G. Untuk model terbaru ini pihak Mazda telah menyediakan tiga varian sekaligus yaitu standar, high dan high plus yang semuanya didukung oleh transmisi enam percepatan.

Untuk varian standar terdapat beberapa fitur yang mampu menambah kenyamanan dan keamanan dalam berkendara misalnya saja petunjuk udara, AC, keyless start, i-stop, layar MZD Connect namun untuk roda kemudi belum dilengkapi dengan kulit khusus dan juga belum ada kontrol telepon. Sedangkan di varian high mempunyai sedikit tambahan seperti velg alloy 15 inci, auto single-zone air-con, keyless entry, lis berwarna abu-abu pada bagian dashboard dan tuas transmisi berwarna hitam. Selain itu ada juga lapisan krom pada bagian trim surround dan jok dilapisi kulit berwarna biru.

Bagi varian yang paling tinggi yaitu High Plus tentu saja mempunyai teknologi yang lebih lengkap, sebut saja MAD Connect dengan layar sentuh dan pengaturan, head-up display, pedal aluminium, jok kulit hitam dipadukan garis berwarna merah, roda kemudi dibalut kulit serta terdapat pengaturan telepon dan yang paling menarik yaitu panel instrumen pada speedometer sudah digital.

Dengan mesin barunya ini kabarnya membuat generasi terbaru dari Mazda2 ini mampu menghasilkan bahan bakar yang lebih efisien namun tetap memiliki performa bagus. Hadirnya Mazda2 mesin 1.3 liter dalam ajang BIMS 2015 ini memang cukup mengejutkan para pengunjung mengingat baru beberapa bulan yang lalu Mazda2 hatchback dengan mesin 1.5 liter diluncurkan.

Mazda2 2015 1.3 Liter

Perlu anda ketahui New Mazda2 hatchback 1.3 liter SKYACTIV-G ini mampu menghasilkan tenaga mencapai 93 PS pada putaran 5.800 rpm dan torsi puncak hingga 123 Nm diputaran 4.000 rpm. Kabarnya mobil Mazda2 versi mesin lebih kecil tersebut memiliki desain dan juga fitur yang sama dengan saudaranya yaitu Mazda2 1.5 liter. New Mazda2 1.3 liter terbaru untuk pasar Thailand ini ini dibanderol mulai 550.000 bath bagian varian standar, sedangkan untuk tipe high mencapai 610.000 bath dan yang paling mahal adalah tipe 1.3 L High Plus hatchback dilepas seharga 665.000 bath Thailand.

Namun sepertinya masyarakat Indonesia tidak akan bisa menikmati mobil hatchback terbaru ini karena pihak PT Mazda Motor Indonesia (MMI) tidak berencana untuk mendatangkan mazda2 1.3 L ke pasar tanah air. hal ini cukup disayangkan sekali mengingat biasanya mobil Mazda yang diluncurkan di Thailand juga akan masuk ke Indonesia.

Seperti yang dijelaskan oleh Astrid Triani Wijaya selaku Senior Marketing Manager MMI bahwa apapun alasannya Mazda2 1.3 L tidak akan masuk ke Indonesia, selain itu dirinya juga masih fokus untuk memasarkan Mazda2 1.5 liter supaya lebih banyak menarik banyak penggemar di tanah air. Cukup mengecewakan sekali jika Mazda2 1.3 L benar-benar tidak dijual di Indonesia padahal seharusnya secara harga lebih murah dibandingkan Mazda2 1.5 Liter.

Sekedar info pada booth Mazda dalam ajang BIMS 2015 sangat menarik perhatian banyak pengunjung berkat hampir seluruh dekorasi berwarna merah untuk mendukung penampilan mobil-mobil terbaru mereka. Bahkan menariknya pihak Mazda Thailand juga memperkenalkan satu sosok istimewa yaitu New Mazda3 Racing Series yang diperkenalkan dalam dua tipe yaitu sedan dan hatchback. Tampilan model ini sangat elegan dan cantik berkat eksteriornya yang mengalami banyak ubahan mulai dari bagian tail gate, lip spoiler, reat spoiler, striping keren pada headlamp hingga side skirt.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here