Home Bajaj Harga Bajaj Pulsar RS200 Terbaru Saingi Yamaha R15 dan CBR150R

Harga Bajaj Pulsar RS200 Terbaru Saingi Yamaha R15 dan CBR150R

4021
0

OTONITY.com – Harga Motor Bajaj Pulsar RS200. Generasi terbaru dari Bajaj Pulsar RS 200 baru saja diluncurkan secara resmi untuk pasar India pada hari kamis (26/3) kemarin, meskipun motor ini memiliki mesin 200 cc namun di negeri Bollywood New Bajaj Pulsar RS 200 akan bersaing dengan sportbike lain seperti Yamaha R15, Honda CBR150R dan KTM RC 200.

Perlu anda ketahui persaingan pasar otomotif India di segmen motor sport tergolong tinggi dan tidak kalah jika dibandingkan di Indonesia mengingat jumlah penduduknya yang cukup tinggi sehingga permintaan kendaraan bermotor pun juga mulai meningkat drastis. Bedanya India punya pabrik motor tersendiri yaitu Bajaj yang namanya sudah dikenal hingga seluruh dunia.

Kabarnya New Bajaj Pulsar RS 200 bakal mengaspal di Indonesia meskipun belum diketahui kapan waktu pastinya, hal itu diungkapkan langsung oleh Managing Director Bajaj Auto yaitu Ravij Bajaj beberapa waktu lalu dengan mengungkapkan bahwa Indonesia merupakan pasar yang cukup potensial untuk motor sport.

Menariknya jika masuk ke Indonesia sepertinya untuk urusan harga New Bajaj Pulsar RS 200 ini cukup kompetitif jika dibandingkan pesaing lainnya, sebagai contoh motor satu silinder tersebut di pasar India hanya dibanderol Rs 114.000 atau setara Rp 24,6 juta untuk tipe non ABS sedangkan bagi varian ABS dilepas seharga Rs 118.000 atau Rp 27,2 jutaan. Kemungkinan besar jika dijual di tanah air pun harganya juga tidak terlampau jauh dari angka tersebut.

Bajaj Pulsar RS 200 2015

Sementara itu pesaingnya dari Yamaha R15 yang merupakan buatan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dibanderol lebih tinggi yaitu Rp 29,1 juta on the road Jakarta untuk tipe non ABS saja, banderol tersebut sama seperti yang tertera di website resmi milik Yamaha Indonesia.

Sedangkan pesaing lainnya yaitu Honda CBR150R non ABS pada website resmi milik Astra Honda Motor dijual dengan harga Rp 29,8 juta hingga Rp 30,4 juta sesuai dengan warna yang dipilih konsumen dan sudah berstatus on the road Jakarta. Banderol dari Honda CBR150R ini merupakan versi lokal sehingga lebih murah dibandingkan dengan Honda CBR150R yang diimpor secara utuh dari Thailand.

Pesaing terakhir Bajaj Pulsar RS 200 hadir dari Eropa yang secara desain dan juga teknologi tidak kalah dengan merek Jepang. Motor sport tersebut adalah New KTM RC200 yang di pasar Indonesia dilepas seharga Rp 59,5 juta on the road Jakarta untuk varian ABS saja karena motor ini tidak menyediakan tipe non ABS.

Itulah perbandingan harga dari lawan Bajaj Pulsar RS 200 dan semoga saja motor sport keren yang satu ini bisa segera masuk ke Indonesia mengingat desain dan juga harganya sangat sesuai sekali bagi masyarakat tanah air. Perlu anda ketahui New Bajaj Pulsar RS 200 mengusung mesin 199 cc, 4 stroke, SOHC 4 Valve dan berpendingin cairan satu silinder serta sudah menganut sistem injeksi yang diklaim mampu menghasilkan tenaga mencapai 23,5 hp pada putaran 9.500 rpm dengan torsi puncak hingga 18,3 Nm diputaran 8.000 rpm. Saat dilakukan tes motor sport ini mampu mencapai kecepatan 0-100 km per jam hanya dalam waktu 3,5 detik saja dengan kecepatan maksimal mampu menembus hingga 140 km/jam.

Bagi anda yang berminat dengan New Bajaj Pulsar RS 200 ini harap sedikit bersabar dan tunggu saja perkembangan selanjutnya karena sampai saat ini belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak Bajaj Indonesia mengenai kapan motor sport terbaru tersebut bisa segera mengaspal di tanah air. Yang jelas kehadirannya nanti bakal menambah ramai persaingan sportbike di kelas 150 cc dan 200 cc.

Update : Spesifikasi dan Harga Bajaj Pulsar RS200

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here