Home Honda Modifikasi Honda CB150R, Tampil Lebih Sporty!

Modifikasi Honda CB150R, Tampil Lebih Sporty!

4247
0

OTONITY.com – Modif Motor Honda CB150R StreetFire. Sebagai pecinta modifikasi motor sport sejati usia bukanlah sebuah halangan untuk berhenti berkarya, seperti pemilik Honda CB150R StreetFire lansiran tahun 2014 bernama Wiyoto ini. Pria berkumis ini ingin tunggangannya tersebut tampil beda dibandingkan pemilik lainnya sekaligus tidak mau kalah dengan anak-anak muda jaman sekarang. Dengan dibantu rumah modifikasi bernama JBM Modified motor sport telanjang berkapasitas 150 cc tersebut langsung dilakukan perombakan.

Wiyoto yang saat ini sudah berusia 58 tahun ini cuma ingin motor miliknya tersebut tampil lebih elegan dengan berbagai ubahan namun tidak terlihat norak seperti terlalu banyak warna karena disesuaikan dengan umurnya saat ini. Sebelumnya dirinya hanya melakukan modifikasi dengan mengganti baju kostum lalu ditambahkan aplikasi sayap aftermarket, namun baru beberapa hari saja ternyata sudah banyak pemilik yang juga memakai konsep tersebut sehingga dirinya ingin perubahan baru agar terkesan beda.

Wiyoto bercerita sebenarnya dirinya memang suka melakukan modifikasi motornya sejak usia remaja sehingga tidak mengherankan kalau setiap punya motor baru selalu dilakukan perombakan, meskipun tidak secara besar-besaran namun yang penting sudah beda dengan milik pabrikan dirinya merasa puas dan bangga.

Untuk modifikasi baru pada tunggangannya ini hanya mengaplikasikan cutting sticker dan dilakukan pengecetan ulang serta tambahan beberapa aksesoris sebagai pelengkap tampilan. Bahkan karena Wiyoto sangat senang sekali melakukan modifikasi setelah desain jadi, dirinya justru menambahkan beberapa stiker buatannya sendiri pada bagian kondom swing arm dan cover samping kiri serta kanan supaya tampil lebih macho dan keren.

Honda CB150R StreetFire Versi Modifikasi

Honda CB150R StreetFire milik Pria Pulo Gebang, Jakarta Timur ini pun selesai dan tampilan barunya membuat motor sport telanjang tersebut lebih gagah, misalnya saja stiker bergambar Jaguar di bagian sayap serta tulisan DOHC. Sementara itu menurut Beni Febrian selaku pemilik bengkel JBM menjelaskan untuk melakukan modifikasi seperti ini tidak perlu membutuhkan waktu dan biaya yang banyak karena beberapa aksesoris yang dibutuhkan sudah tersedia dan tinggal dipasangkan saja.

Dirinya menambahkan beberapa part yang dimaksud tersebut seperti kondom tangki, bodi belakang, kondom swing arm, spatbor depan hingga batok lampu pun sudah tersedia. Sedangkan untuk urusan grafis air brush pada tubuhnya diserahkan sepenuhnya pada SV Industrial Design & Fiber. Total hanya menghabiskan biaya Rp 3,75 juta saja sudah tampil dengan warna lebih keren.

Meskipun demikian menurut Beni tetap saja ada beberapa part yang harus mencari di luar dan cukup sulit didapatkan seperti footstep underbone karena menunggu hingga 1 minggu lebih, menurutnya hal tersebut disebabkan karena motor Honda terutama tipe sport jarang sekali ada yang melakukan modifikasi sehingga aksesorisnya pun menjadi sangat sulit didapatkan. Tidak seperti piranti Yamaha dan Kawasaki yang cukup menjamur di pasaran.

Ubahan-ubahan baru dari motor Honda CB150R StreetFire milik Wiyoto ini meliputi bodi mengusung model custom dari bahan fiberglass, lalu spion merek tomok, hand grip dari KTC dan handel rem serta foot step underbone bermerek NUI. Stabilizer memakai aftermarket sedangkan untuk bagian headlamp sudah mengusung HID sehingga lebih terang dan untuk Sein memakai model LED.

Untuk secara keseluruhan Wiyoto telah menghabiskan biaya hingga Rp 7,5 jutaan dan dalam pengerjaannya sendiri memakan waktu mencapai 1 minggu lebih. Meskipun perlu menunggu cukup lama namun pria yang biasa disebut babe Totok tersebut sangat puas dengan desain tunggangannya saat ini. Apalagi kini sudah tidak ada yang bisa mencontoh model modifikasi motor sport miliknya sehingga menambah puas pria pecinta modif motor sejati ini.

Source img : http://otomotifnet.com/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here