Home Motor Motor-Motor Terbaru Yamaha Indonesia Tahun 2015

Motor-Motor Terbaru Yamaha Indonesia Tahun 2015

2154
0

OTONITY.com – Motor Yamaha Terbaru 2015 di Indonesia. Di tahun 2015 ini sepertinya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ingin memberikan lebih banyak pilihan lagi bagi para penggemarnya di tanah air untuk bisa merajai pasar sepeda motor. Sebenarnya di Tahun ini YIMM sudah memperkenalkan berbagai model terbaru yang tidak hanya segmen matik saja namun juga ada dari bebek dan motor sport. Jika anda masih ingat saat akhir tahun hingga awal tahun lalu bahwa secara resmi pihak Yamaha telah memperkenalkan New Yamaha Mio M3 dengan berbagai perubahan yang lebih mengesankan dibandingkan keluarga Mio lainnya.

Sementara itu selang beberapa saat kemudian hadir pula All-New Yamaha NMax 150 yang diklaim memiliki banyak kelebihan dibandingkan pesaingnya dari PT Astra Honda Motor (AHM) yaitu Honda PCX 150. Memang secara mesin kedua varian motor matik bongsor tersebut tidak jauh berbeda namun untuk urusan harga New Yamaha NMax 150 jauh lebih murah karena hanya dibanderol Rp 27,4 juta on the Road Jakarta.

Untuk kelas bebek ada Yamaha Jupiter Z1 terbaru yang sudah standar Euro3, meskipun hanya sebatas penyegaran pada tampilannya saja namun motor ini diklaim sebagai yang paling ramah lingkungan dibandingkan generasi-generasi sebelumnya. Apalagi didukung dengan fuel injection membuat Yamaha Jupiter Z1 2015 semakin hemat bahan bakar.

Yang terbaru ada New Yamaha Jupiter MX 150 dan Yamaha MX King 150, sosok motor underbone ini berubah drastis dari model sebelumnya karena didesain secara khusus yang memadukan antara tampilan motor sport dengan motor bebek, desain khas sportbike terlihat jelas di bagian tampang depan dengan memakai model sein yang terletak di bagian fairing samping.

Yamaha Jupiter MX King 150 2015

Selain itu pada bagian buritan pun juga terlihat lebih lancip dan yang unik adalah sein belakang kini tidak lagi menyatu dengan lampu stoplamp utama melainkan berada di spakbor belakang layaknya milik Yamaha R15. Ditambah lagi kini generasi terbaru tersebut memakai mesin berkapasitas 150 cc yang tentu saja memiliki performa mesin jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya. Untuk masalah harga bisa dikatakan dua model terbaru tersebut tidak terlalu mahal yaitu mulai Rp 18,45 juta untuk tipe Yamaha Jupiter MX 150 dan Rp 18,95 juta bagi tipe Yamaha Jupiter MX King 150.

Kemudian segmen motor sport 250cc ada New Yamaha YZF-R25 2015 dengan tambahan fitur ABS sebagai standar keamanan, meskipun generasi terbaru ini hanya tersedia dalam satu pilihan warna saja namun pihak Yamaha optimis masyarakat Indonesia bisa menerima dengan baik motor sport keren berkapasitas 250 cc tersebut. Sebelumnya Yamaha R25 untuk pasar tanah air belum dilengkapi ABS sedangkan pada versi ekspor seperti ke Jepang justru sudah dibekali ABS karena disesuaikan dengan standar keamanan di negara tujuan.

Selain motor-motor buatan dalam negeri PT YIMM juga mendatangkan satu sosok motor trail impor yang bernama Yamaha WR250R 2015, meskipun secara tampilan motor ini sesuai untuk kegiatan offroad namun Yamaha WR250R juga bisa digunakan di jalanan aspal karena sudah dilengkapi surat-surat seperti STNK. Untuk harganya tentu saja cukup mahal yaitu sekitar Rp 93 jutaan.

Kabarnya Yamaha Indonesia kini juga sudah mempersiapkan berbagai model baru yang sudah siap untuk diluncurkan dalam waktu dekat. Kabar tersebut diungkapkan langsung oleh Radityo selaku Brand & Product Strategy Staff PT YIMM bahwa untuk kedepannya akan banyak motor baru lagi, bulan Maret saja sudah ada dua model yang sudah diluncurkan dan untuk bulan-bulan berikutnya dipastikan ada varian baru lagi.

Sayangya Radityo masih enggan untuk membocorkan model apa saja yang akan segera dipasarkan, namun beberapa sumber menjelaskan bakal ada New Yamaha Byson FI dan juga New Yamaha V-Ixion Lightning dengan berbagai penyegaran serta teknologi baru. Selain itu pihak Yamaha kabarnya juga akan meluncurkan motor berjenis ATV atau empat roda yang dipersiapkan untuk mereka pecinta offroad sejati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here