Home Motor Harga Motor Yamaha R25 Special Edition Diluncurkan di Indonesia, Hanya 100 Unit!

Yamaha R25 Special Edition Diluncurkan di Indonesia, Hanya 100 Unit!

4297
0

OTONITY.com – Yamaha R25 Special Edition Indonesia Terbaru 2015. Bertepatan dengan ajang Yamaha Sunday Race R Cup 2015 yang digelar di sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat pada hari Minggu (29/3) kemarin. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi memperkenalkan sosok Yamaha R25 Special Edition yang hanya tersedia 100 unit saja. Motor Sport 250 cc edisi khusus tersebut tampil lebih istimewa dengan berbagai ubahan baru pada kelir maupun stripingnya.

Menariknya meskipun tampil beda dan merupakan edisi terbatas harga dari Yamaha R25 ini tidak mengalami perubahan sama sekali dan tetap memakai banderol lama yaitu Rp 53 jutaan yang memang sengaja dilakukan untuk menarik perhatian lebih banyak calon konsumen. Namun dengan jumlahnya yang hanya 100 unit saja bisa jadi banyak pembeli yang akan merasa kecewa karena tidak mendapatkan jatah.

Salah satu penjaga stand Yamaha di Racing Kit Market menjelaskan bahwa ini untuk pertama kalinya Yamaha R25 edisi spesial diperkenalkan ke masyarakat tanah air yang tentu saja memiliki banyak perubahan dibandingkan varian standar. Misalnya saja bagian knalpot kini memakai model Akrapovic yang memang biasanya digunakan dalam ajang balap, selain itu velg pun juga menggunakan model Chemco dengan balutan warna putih sehingga terkesan lebih elegan. Ini menjadi kesempatan yang menarik bagi konsumen karena biasanya mengganti knalpot akrapovic pemilik Yamaha R25 harus mengeluarkan biaya tambahan mencapai Rp 8 jutaan.

Beralih ke bagian dapur pacu sepertinya New Yamaha R25 Special Edition 2015 ini tidak mengalami perubahan sama sekali yaitu tetap memakai mesin berkapasitas 250 cc 4 langkah 8 valve DOHC berpendingin cairan, dua silinder dan sudah dibekali sistem bahan bakar injeksi. Hadirnya mesin tersebut membuat motor sport yang satu ini mampu menghasilkan tenaga mencapai 36 PS pada putaran 12.000 rpm dan torsi hingga 22,6 Nm diputaran 10.000 rpm.

Yamaha R25 Special Edition 2015

Jika dilihat dari tampangnya Yamaha R25 edisi spesial ini memiliki desain lebih menarik dengan memadukan antara warna biru dan putih, misalnya saja bagian spakbor depan berkelir putih di bagian tengah dan biru untuk samping membuat tampilan kaki-kaki pada motor sport tersebut terlihat lebih gagah. Sedangkan untuk fairing ada sedikit warna hitam yang di tengahnya terdapat slogan “Semakin Di Depan”.

Fairing bawah berwarna putih mempertegas kesan stylish yang dipadukan dengan lambang Pirelli. Beralih ke bagian buritan nampaknya tidak mengalami perubahan sama sekali dibandingkan model sebelumnya. Sebagai motor sport yang dirancang untuk ajang balapan New Yamaha R25 disematkan ban berukuran 110/70 – 17 untuk bagian depan dan 140/70 – 17 untuk yang belakang.┬áSuspensi depan menggunakan model telescopic fork berdiameter 41 mm sedangkan suspensi belakang memakai Monocross Suspention.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dipercaya sebagai produsen keluarga motor sport R Series untuk pasar global seperti Yamaha R15, Yamaha R25 dan yang baru saja dirilis adalah Yamaha R3. Khusus untuk Yamaha R25 terbaru memiliki fitur ABS karena di beberapa negara tujuan seperti Jepang mewajibkan semua kendaraan bermotor harus terpasang teknologi tersebut.

Sedangkan bagi Yamaha R3 2015 meskipun tempat produksinya ada di Indonesia namun sayangnya motor sport berkapasitas 320 cc tersebut belum bisa dijual ke masyarakat tanah air. Hal itu dikarenakan sampai saat ini masih terkendala dengan pajak barang mewah yang diberlakukan pemerintah kepada motor dengan kapasitas mesin di atas 250 cc.

Pihak Yamaha Indonesia khawatir jika dipaksakan untuk dijual di dalam negeri pasti harganya tidak sesuai bagi masyarakat karena diperkirakan bisa mendekati Rp 100 jutaan. Meskipun demikian tidak menutup kemungkinan kalau permintaan Yamaha R3 dari publik tanah air cukup banyak maka bisa saja motor sport tersebut turut di jual di Indonesia. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here