Home Honda Honda CB150R Dongkrak Penjualan Motor Sport Honda Indonesia

Honda CB150R Dongkrak Penjualan Motor Sport Honda Indonesia

4316
0

OTONITY.com – Motor Honda CB150R Streetfire Laris Terjual. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya bahwa dalam beberapa bulan belakangan ini penjualan sepeda motor di pasar tanah air tidak mengalami peningkatan sama sekali dan bahkan cenderung menurun. Hampir seluruh pabrikan mengalami kejadian yang serupa tidak terkecuali pada PT Astra Honda Motor (AHM).

Penyebab utama menurunnya penjualan motor di Indonesia adalah karena nilai tukar rupiah terhadap dolar AS terus melemah dan bahkan pada bulan ini saja sudah menyentuh angka Rp 13.000. Selain itu pemerintah juga baru menaikkan harga bahan bakar minyak sehingga secara otomatis harga-harga kebutuhan pokok juga ikut naik. Inilah yang kemudian membuat masyarakat enggan untuk membeli motor karena lebih memilih mementingkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari terlebih dulu. Meskipun demikian PT AHM cukup puas karena ada sedikit peningkatan permintaan terhadap beberapa model termasuk di kelas motor sport

Walaupun tidak sebesar segmen skuter namun motor matik dari Honda mulai memberikan kontribusi pada angka penjualan pabrikan berlogo sayap kepak tersebut. Menurut data AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia) pada bulan Februari 2015 kemarin tercatat ada 18.703 unit motor sport Honda terjual di Indonesia.

Dan penyumbang terbesar di segmen ini adalah Honda CB150R StreetFire dengan meraih 38,68 persen atau sekitar 7.234 unit. Sementara itu untuk Honda Verza menyumbang penjualan sebanyak 5.683 unit atau sekitar 30,39 unit. Di peringkat ketiga ada Honda CBR Series yang pada Februari 2015 kemarin sukses membukukan penjualan sebesar 4.793 unit atau 25,64 persen.

Honda-CB150R-Streetfire-Baru-2014

Dan di urutan terakhir ada Honda MegaPro FI yang mendapatkan penjualan sebanyak 991 unit saja atau sekitar 5,30 persen. Dengan adanya peningkatan penjualan motor sport Honda ini membuktikan kalau sebenarnya masyarakat Indonesia masih menyukai motor-motor berdesain sporty buatan Jepang tersebut walaupun sejak beberapa tahun terakhir mulai mendapatkan persaingan yang cukup ketat dari Yamaha.

Meskipun demikian pihak AHM sudah mempersiapkan strategi supaya motor sport mereka bisa semakin diminati oleh masyarakat. Salah satunya adalah yang dijelaskan oleh Judhi Goutama selaku Senior Manager Brad Activation Dept AHM bahwa di tahun 2015 ini pihaknya telah mempersiapkan hadiah berupa 20 tiket menonton MotoGP 2015 di sirkuit Sepang, Malaysia secara gratis namun harus melalui tahap undian terlebih dulu supaya dapat menentukan siapa pemenang yang berhak untuk terbang ke negeri Jiran tersebut.

Judhi menambahkan program tersebut khusus diberikan kepada para pembeli motor sport Honda saja dan tidak berlaku bagi pembeli varian lain. Sementara itu Indraputra yang menjabat sebagai General Manager Marketing Planning and Analysis AHM menegaskan program tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik bagi konsumennya. Selain itu juga untuk memperkenalkan kepada masyarakat mengenai apa saja teknologi yang terdapat pada motor Honda dalam pagelaran bertajuk Honda Sport Motorshow di lapangan Lapas anak Pria, Tangerang hari Minggu (29/3) lalu.

Menurut Indraputra dengan adanya hadiah untuk bisa menyaksikan MotoGP 2015 secara gratis adalah kesempatan yang langka karena bisa melihat secara langsung rider-rider papan atas termasuk duo pebalap tim Repsol Honda yaitu sang juara bertahan marc Marquez dan juga Dani Pedrosa. Meskipun MotoGP 2015 Seri Malaysia baru akan di gelar pada beberapa bulan mendatang namun sepertinya antusias masyarakat terhadap ajang balap ini bisa membuat mereka berminat untuk mendapatkan undian gratis tersebut dengan membeli motor sport Honda. Bagi anda yang berminat menyaksikan MotoGP 2015 secara langsung silahkan beli motor sport Honda mulai sekarang  yang dimulai 29 Maret sampai 2 Mei 2015 dan berlangsung di main dealer seperti Jakarta-Tangerang PT Wahana Makmur Sejati, Serang Banten PT Mitra Sendang Kemakmuran, Jawa Barat PT Daya Adicipta Mustika, Jawa Tengah PT Astra Motor Semarang, Jawa Timur PT Mitra Pinasthika Mulia, Pontianak Kalimantan Barat PT Astra Motor Pontianak, Kalimantan Timur Astra Motor Balik Papan dan CV Semoga Jaya, serta PT Trio Motor Kalimantan Selatan dan Tengah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here