Home Mobil Mobil Konsep Mobil Konsep Volkswagen Twin Up Terbaru, Hemat Bahan Bakar

Mobil Konsep Volkswagen Twin Up Terbaru, Hemat Bahan Bakar

1732
0

OTONITY.com – Mobil Volkswagen Twin Up Terbaru. Setelah beberapa waktu lalu perusahaan otomotif Volkswagen asal jerman ini meluncurkan mobil barunya XL1 yang diklaim merupakan mobil yang paling irit sedunia, kini Volkswagen kembali akan mengenalkan varian anyarnya, yang juga merupakan mobil hemat bahan bakar yakni Volkswagen Twin Up. Rencana mobil model baru ini akan dipamerkan di ajang Tokyo Motor Show yang diselenggarakan mulai minggu depan.

Mobil dengan mesin teknologi baru ini kabarnya mampu mengkonsumsi bahan bakar bensin sebanyak 1,1 liter tiap 100 km atau sama dengan 90,9 kpl. Teknologi ini memang teknologi yang mengadopsi teknologi yang digunakan pada Volkswagen XL1 dengan sistem perpaduan antara dua mesin yakni mesin dengan 2 silinder kapasitas 800c dan motor listrik dengan pengaturan tenaga yang dihasilkan melalui transmisi 7 percepatan kopling ganda.

Untuk tenaga listrik yang dihasilkan berasal dari baterai lithium-ion yang disematkan di bawah jok belakang yang memanjang sampai bagasi belakang. Mobil hemat bahan bakar ini beratnya sekitar 1.205 kilogram, dengan besar emisi gas buang karbondioksida 27 gram tiap kilometernya. Apabila penggunaan jantung pacu dengan motor listrik saja, mobil ini bisa menempuh jarak 50 km.

Mobil Konsep Volkswagen Twin Up Terbaru, Hemat Bahan Bakar

Meskipun sudah mulai banyak yang tertarik dan berminat pada mobil baru ini, pihak Volkswagen masih enggan untuk mengungkapkan kapan pastinya mobil konsep baru ini akan muali diproduksi dan mulai mengaspal.

September kemarin, Untuk generasi sebelumnya pernah diluncurkan mobil dengan asupan tenaga listrik murni yang mengaspal di Eropa dengan patokan harga sebesar 26.900 Euro Jerman.

Selain untuk menarik minat konsumen akan teknologi terapan baru dan untuk memenuhi standar emisi gas buang yang semakin ketat untuk perusahaan otomotif, langkah ini juga sebagai ajang unjuk gigi bersaing dengan negara raksasa otomotif yakni Jepang, menunjukan bahwa Jerman juga tidak bisa dianggap remeh dengan teknologinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here