Home Jenis Mobil City Car Peluncuran Suzuki Celerio 2015 Masih Tertunda

Peluncuran Suzuki Celerio 2015 Masih Tertunda

1893
0

OTONITY.com – Mobil Suzuki Celerio Terbaru 2015 di Indonesia. Pada awal tahun 2015 lalu PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pernah mengungkapkan bahwa pihaknya akan menghadirkan generasi terbaru dari Suzuki Celerio untuk dipasarkan di Indonesia. Sebenarnya pada rencana awalnya adalah akan diluncurkan bulan Februari kemarin namun karena beberapa faktor sehingga membuat city car asal Jepang tersebut ditunda peluncurannya dan harus menunggu kembali waktu yang tepat untuk bisa diperkenalkan ke publik tanah air.

Desain terbaru dari Suzuki Celerio sendiri sudah pernah ditampilkan dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) bulan September 2014 yang lalu, sementara itu menurut Davy J Tulian selaku Wakil Direktur Pelaksana Roda Empat SIS bahwa peluncuran mobil terbarunya tersebut terpaksa ditunda karena melihat kondisi pasar yang masih belum stabil.

Meskipun demikian dirinya memastikan kalau New Suzuki Celerio bakal mengaspal di Indonesia pada tahun ini walaupun harus menunggu hingga pasar mulai membaik, bahkan ada beberapa sumber yang menyebutkan bahwa pihak Suzuki sudah menyiapkan acara untuk mengajak sejumlah media massa untuk merasakan sensasi mengemudi Suzuki Celerio terbaru di Jakarta dalam waktu dekat.

Davy menambahkan untuk Suzuki Celerio model terbaru ini tidak akan langsung mendapatkan diskon karena tidak umum jika mobil yang baru diluncurkan langsung mendapatkan potongan harga. Hal tersebut merupakan strategi dari pihak Suzuki untuk memasarkan varian terbarunya di Indonesia sekaligus memberikan pelayanan terbaik bagi para pelangggannya.

Suzuki Celerio 2015 Terbaru

Berbeda dengan di Indonesia yang terpaksa ditunda karena ada masalah, pihak Suzuki Thailand justru sudah terlebih dulu memperkenalkannya pada pertengahan tahun lalu, secara spesifikasi kabarnya tidak ada perbedaan sama sekali antara di Indonesia dengan Thailand yaitu menggunakan mesin berkapasitas 1.0 liter kode K-Series tiga silinder yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 67 hp dan torsi 90 Nm. Untuk efisiensi bahan bakarnya diklaim tembus hingga 23,25 kilometer per liter.

Selain itu ada juga mesin 1.0 liter berkode K10 C Dual jet (Injektor Ganda) dengan tiga silinder berkompresi tinggi serta didukung teknologi Start/Stop yang tentu saja secara efisiensi bahan bakar jauh lebih hemat yaitu mencapai 27,7 km/liter. Kedua mesin ini dibekali transmisi manual lima percepatan serta CVT.

Di pasar Thailand sendiri Suzuki Celerio hadir untuk menggantikan Suzuki Alto yang sudah mulai ditinggalkan oleh para penggunanya. Dengan bobot mencapai 890 kg untuk versi manual serta 920 kg pada varian matik membuat mobil ini cukup lincah untuk digunakan dalam berakselerasi. Apalagi dimensi dari mobil ramah lingkungan ini tidak begitu besar yaitu panjang 3,6 meter, lebar 1,6 meter dan tinggi mencapai 1,54 meter. Meskipun tergolong kendaraan kecil namun Suzuki Celerio dibekali ruang kabin yang cukup luas dan diklaim sanggup menampung hingga 110 liter, bahkan jika kursi belakang tidak dipergunakan kapasitasnya bertambah menjadi 254 liter.

Untuk versi Benua Eropa sudah tersedia enam buah airbag sebagai sistem keselamatan. Selain itu ada juga fitur electronic stability control, bluetooth untuk menyambungkan ke smartphone, audio streaming hingga input USB untuk mempermudah pemilik ketika ingin memutar lagu kesukaan. Menariknya New Suzuki Celerio 2015 untuk Eropa tersebut meraih tiga bintang pada uji tabrakan sehingga kenyamanan dan keamanan pengemudi serta penumpang di dalamnya lebih terjamin.

Semoga saja SIS segera mendatangkan mobil mungil berdesain mewah ini ke Indonesia supaya bisa bersaing dengan para city car lain seperti Toyota Agya, Nissan March dan lain sebagainya. Namun sayangnya hingga saat ini pihak Suzuki Indonesia masih enggan untuk membocorkan perihal harga yang akan ditawarkan nanti. Kita tunggu informasi selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here