Home Mobil Harga Mobil Toyota Camry 2.0L Tidak Dijual di Indonesia, Ini Alasannya

Toyota Camry 2.0L Tidak Dijual di Indonesia, Ini Alasannya

1073
0

OTONITY.com – Mobil Toyota Camry 2.0 Liter Belum Dipasarkan di Indonesia.  New Toyota Camry 2015 Resmi mengaspal di Indonesia tepatnya pada hari Rabu (1/4). PT Toyota Astra Motor (TAM) sendiri hanya menyediakan tiga varian yang notabene semuanya dibekali mesin berkapasitas 2.5 liter. Padahal di Thailand Toyota Camry terbaru memiliki enam varian dan terdapat tipe dengan mesin 2.0 liter. Secara harga tentu saja tipe mesin 2.0 liter jauh lebih murah jika dibandingkan dengan New Toyota Camry dengan mesin 2.5 liter, namun sayangnya pihak TAM tidak mendatangkan model mesin lebih kecil tersebut ke tanah air dengan beberapa alasan.

Menurut Rahmat Samulo selaku Marketing Director PT TAM menjelaskan bahwa untuk pasar Indonesia memang sengaja tidak menjual Toyota Camry 2.0 liter karena secara performa dianggap kurang begitu bertenaga bagi kalangan pebisnis papan atas di Indonesia. Berbeda dengan orang Thailand yang masih menyukai varian 2.0 liter untuk digunakan sehari-hari. Rahmat juga menambahkan harga dari Toyota Camry mesin 2.5 liter tidak begitu berpengaruh bagi konsumen mobil mewah di Indonesia.

Sekedar informasi bahwa di pasar Thailand New Toyota Camry memiliki dua varian yang menggunakan mesin 2.0 liter yaitu 2.0 L G dan juga 2.0 L G Extremo. Keduanya dibekali dapur pacu empat silinder valve DOHC VVT-iW yang dapat menghasilkan tenaga mencapai 167 pS pada putaran mesin 6.500 rpm dan torsi puncak hingga 199 Nm diputaran 4.600 rpm.

Hanya saja untuk fitur dan juga kelengkapan kedua varian tersebut jelas berbeda, misalnya saja Toyota Camry tipe 2.0 L G dilengkapi lampu sein di bagian samping serta terdapat fitur airbag yang disematkan untuk kursi depan serta samping. Sementara itu Toyota Camry 2.0 L G Extremo mempunyai desain lebih sporty berkat hadirnya dua pipa knalpot di bagian belakang, sedangkan untuk ruang interiornya sendiri dilengkapi wireless charger smartphone, logo khusus, paddle shift system, kamera belakang dan masih banyak kelebihan lainnya.

Toyota Camry 2015 Terbaru

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya pasar Indonesia kedatangan mobil mewah New Toyota Camry 2015 dengan harga paling murah Rp 545,3 juta untuk varian 2.5 L G AT, sedangkan bagi varian 2.5 L V AT dijual dengan harga Rp 580 juta dan yang paling tinggi adalah versi Hybrid AT sekitar Rp 744,5 juta.

Jika dilihat dari banderol Toyota Camry model lawas harga dari generasi terbaru ini naik sekitar Rp 12 juta sampai Rp 19 jutaan. Menurut Rahmat kenaikan tersebut tidak dipengaruhi oleh melemahnya nilai mata uang rupiah terhadap dolar akan tetapi lebih disebabkan adanya beberapa tambahan fitur serta perubahan desain yang kini tampil lebih mewah dan elegan.

Secara tampang New Toyota Camry ini mempunyai karakter yang lebih sangar dibandingkan sebelumnya. Mengusung tema Keen Look sosok mobil sedan mewah tersebut tidak perlu diragukan lagi. Sementara itu menurut Suparno Djasmin yang menjabat sebagai Vice President Director PT TAM bahwa kehadiran generasi terbaru ini melanjutkan sukses Toyota Camry yang sudah berkiprah di Indonesia selama 10 tahun berturut-turut.

Khusus untuk versi hybrid bisa dikatakan Toyota Camry cukup sukses karena menjadi yang paling laris dan berdasarkan data mulai tahun 2012 hingga 2015 ini total Toyota Camry versi hybrid sudah laku sekitar 1.000 unit lebih di Indonesia. Tentu saja ini merupakan berita bagus bagi perkembangan industri otomotif tanah air mengingat semakin besarnya kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan melalui mobil hybrid tersebut.

Pihak TAM mengklaim sebanyak 20 persen dari penjualan Toyota Camry disumbangkan oleh varian hybrid karena selain dikenal sebagai kendaraan yang ramah lingkungan juga mempunyai tingkat kenyamanan lebih baik dibandingkan para kompetitor lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here