Home Chevrolet Mobil Chevrolet Spark Terbaru Usung Banyak Perubahan

Mobil Chevrolet Spark Terbaru Usung Banyak Perubahan

1740
0

OTONITY.com – Mobil Terbaru Chevrolet Spark. Bagi anda pecinta otomotif tanah air pasti anda pernah mendengar nama Chevrolet Spark yang mungkin tidak begitu asing meskipun mobil hatchback asal Amerika Serikat tersebut sudah tidak lagi dipasarkan di Indonesia, namun baru-baru ini dalam ajang New York Auto Show General Motors (GM) telah memperkenalkan generasi terbaru dari Chevrolet Spark dengan banyak penyegaran serta tambahan fitur-fitur baru.

Kini Chevrolet Spark memiliki bodi yang lebih panjang serta tampang berkarakter gagah namun memiliki jarak ke tanah lebih rendah. Dengan didukung desain aerodinamika yang lebih sempurna pihak Chevrolet mengklaim kalau mobil terbarunya ini mampu menghasilkan tenaga yang lebih hemat yaitu mencapai 17 kilometer per liter apabila dibandingkan model sebelumnya karena hanya mampu konsumsi BBM 16,5 km/liter.

Berbagai penyegaran serta daya konsumsi bahan bakar lebih baik ini memang untuk memberikan pelayanan sekaligus memenuhi harapan konsumen Chevrolet terhadap mobil tersebut. Seperti yang sudah dijelaskan oleh Michael Simcoe selaku Wakil Presiden Desain GM International bahwa New Chevrolet Spark memiliki perubahan yang lebih dewasa namun tetap didesain sesuai konsumen golongan anak muda.

Sementara itu untuk bagian dapur pacunya sendiri tidak mengalami perubahan sama sekali dari generasi sebelumnya yaitu mengusung mesin berkapasitas 1.4 liter empat silinder namun dengan tenaga lebih besar mencapai 98 hp. Bisa dikatakan mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 16 persen lebih baik dibandingkan model lama. Generasi terbaru ini menawarkan dua pilihan transmisi yaitu CVT dan manual lima percepatan.

Chevrolet Spark 2015 Terbaru

Tim Mahoney selaku Chief Marketing Officer Chevrolet mengatakan visi dari GM adalah untuk terus eksis dan menjadi 10 brand terbaik di dunia. Tentu saja untuk mencapai target tersebut pihaknya meluncurkan beberapa model terbaru dan salah satunya adalah Chevrolet Spark yang diperkenalkan di Amerika Serikat dengan menyasar konsumen usia muda. Tim menambahkan generasi terbaru ini memiliki banyak perubahan baik di dalam eksterior maupun interior sehingga nampak lebih sempurna dibandingkan model sebelumnya.

Ada juga mesin baru dengan Ecotec dengan kapasitas 1.0 liter tiga silinder yang disematkan pula berbagai fitur unggulan seperti sistem keamanan forward collision alert, blind spot alert dan teknologi Chevrolet MyLink dengan dibekali layar sentuh berukuran 7 inch serta monitor matrik LCD yang lebih canggih. Sedangkan menurut Sergio Rocha yang menjabat sebagai CEO GM Korea New Chevrolet Spark ini merupakan kendaraan berjenis hatchback yang memberikan rasa menyenangkan bagi siapapun pemiliknya.

Menariknya generasi terbaru dari Chevrolet Spark tersebut akan diproduksi oleh pabrik GM Korea Selatan yang berada di kota Changwon. Pihak GM sendiri mengklaim bahwa mobil mungil tersebut sudah terjual hingga lebih dari satu juta unit di seluruh dunia. Sekedar informasi bahwa GM Korea Selatan bisa dikatakan memberikan sumbangsih yang cukup besar bagi penjualan mobil Chevrolet selain di Amerika Serikat.

Berbeda dengan GM Indonesia yang pada pertengahan bulan Februari kemarin secara resmi telah mengumumkan bakal menutup pabriknya yang ada di Bekasi pada pertengahan tahun ini. Tentu saja kabar tersebut langsung berdampak cukup besar bagi penjualan mobil Chevrolet di tanah air. Bahkan untuk kendaraan keluarga seperti Chevrolet Spin yang biasanya mampu terjual cukup banyak kini setelah kabar tersebut langsung mengalami penurunan yang drastis. Tidak hanya itu saja masyarakat pemilik mobil Chevrolet pun mulai khawatir mengenai part pengganti bagi kendaraan mereka jika suatu saat mengalami kerusakan, menanggapi hal tersebut pihak Chevrolet Indonesia pun mengungkapkan bahwa ketersediaan stok part mobil mereka tidak akan bermasalah karena GM Indonesia bakal mengimpor dari luar negeri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here