Home Motor Motor Sport Yamaha R25 Versi Naked Segera Dirilis di Indonesia

Yamaha R25 Versi Naked Segera Dirilis di Indonesia

3709
0

OTONITY.com – Yamaha R25 Versi Naked Terbaru 2015 Indonesia. Kabar gembira sekaligus mengejutkan datang dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pasalnya pada tahun 2015 ini pihaknya sudah memastikan bakal meluncurkan versi naked atau telanjang dari Yamaha R25. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Dionysius Beti selaku Executive Vice Predisent Director YIMM menjelaskan rencana tersebut sudah matang dan dalam waktu dekat masyarakat pecinta motor sport khususnya dengan mesin 250 cc bisa segera menikmati model terbaru dari Yamaha Indonesia.

Dirinya menambahkan versi naked tinggal menunggu hitungan beberapa bulan lagi dan diperkirakan bisa secara resmi dipasarkan setelah lebaran nanti. Sebenarnya rencana PT YIMM untuk menghadirkan versi naked dari Yamaha R25 sudah mulai diketahui oleh media sejak tahun lalu, namun saat itu pihak Yamaha Indonesia enggan untuk memberikan keterangan lebih banyak mengingat masih fokus untuk memenuhi permintaan Yamaha R25 yang terus naik termasuk pada pelayanan ekspor.

Sayangnya meskipun sudah dipastikan akan mengaspal pada tahun ini PT YIMM belum menjelaskan secara rinci mengenai desain, spesifikasi maupun nama yang akan dipergunakan oleh versi naked tersebut. Meskipun demikian dapat diprediksi kemungkinan besar bakal tetap memakai dapur pacu berkapasitas 250 cc DOHC dua silinder berpendingin cairan dan tenaga yang sama seperti milik Yamaha R25 full fairing. Sementara itu menurut salah satu sumber internal Yamaha Indonesia menjelaskan versi naked tersebut sebenarnya sudah melakukan tes drive di Thailand pada beberapa bulan yang lalu.

Jika dilihat dari konsepnya dapat diprediksi kalau Yamaha R25 versi naked lebih cocok untuk pecinta touring karena memiliki beberapa perubahan seperti posisi setang hingga jok dibuat lebih nyaman untuk menyetir dengan posisi tegak, tidak seperti Yamaha R25 yang memiliki setang lebih rendah karena dirancang untuk mereka pecinta motor balap layaknya MotoGP.

Untuk soal harga pihak Yamaha Indonesia berusaha agar motor sport versi telanjang ini dapat dibanderol lebih murah dibandingkan vesi full fairing. Sedangkan di pasar Indonesia motor terbaru Yamaha tersebut bakal bersaing ketat dengan model lain di kelas 250 cc seperti Kawasaki Z250 dan juga Suzuki Inazuma. Memasuki waktu peluncuran yang mulai mendekat, YIMM kini kabarnya sedang merencanakan strategi marketing bagi Yamaha R25 naked tersebut.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya Yamaha R25 menjadi pendatang baru di kelas 250 cc dengan penjualan sangat bagus dan bahkan menjadi tertinggi dibandingkan pesaing lainnya termasuk Honda CBR250R, motor sport yang satu ini tidak hanya tampil menawan saja namun juga sudah mengusung teknologi baru seperti beberapa waktu lalu Yamaha Indonesia memperkenalkan varian terbaru dengan dilengkapi teknologi pengereman ABS dengan harga Rp 58 jutaan. Sebelumnya Yamaha R25 ABS hanya diproduksi untuk pasar Jepang saja karena menyesuaikan regulasi keamanan di negara tersebut, akhir pekan lalu Yamaha Indonesia juga meluncurkan New Yamaha R25 Special Edition dengan dilengkapi knapot akrapovic yang membuat tampilan motor sport ini jauh lebih menarik. Uniknya edisi spesial tersebut dipasarkan hanya 100 unit saja dan dibanderol dengan harga tidak berubah dibandingkan versi standar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here