Honda Tengah Siapkan SUV Murah?

0

OTONITY.com – SUV Honda Harga Murah Segera Diluncurkan. Salah satu pabrikan otomotif asal Jepang yaitu Honda kabarnya tengah mempersiapkan varian SUV terbaru dengan harga lebih murah khusus untuk pasar India. Mobil terbaru yang mampu mengangkut hingga 7 penumpang tersebut diperkirakan merupakan versi murah dari Honda HR-V yang di negeri Bollywood lebih dikenal dengan nama Honda Vezel. Meskipun belum ada kabar secara pasti kapan SUV murah ini diluncurkan namun seperti yang diberitakan oleh Autocar India beberapa waktu lalu bahwa mobil berjenis compact crossover tersebut bakal menggunakan basis platform yang sama seperti milik Honda Mobilio.

Menariknya lagi meskipun dapat dipastikan akan dibanderol dengan harga yang lebih murah namun SUV ini nantinya bakal memiliki desain sangat gagah serta bergaya futuristik layaknya mobil Honda Mobilio. Terdapat pula body cladding, skid plates hingga roof rails yang memang sengaja disematkan untuk mempermudah pemilik dalam menempuh perjalanan. Beralih ke bagian dapur pacu pihak Honda siap menyematkan mesin baru berkapasitas 1.5 liter bensin dan diesel yang juga terdapat pada Honda Mobilio maupun sedan Honda City.

Varian terbaru ini nantinya juga akan bersaing dengan beberapa mobil seperti Renault Duster dan juga Tata Movus. Khusus untuk Tata Movus di India dijual seharga Rp 160 jutaan dan dengan dua pilihan warna yaitu silver dan putih. Meskipun dijual dengan harga yang sangat murah Tata Movus dibekali mesin berkapasitas 2.2 liter VARICOR empat silinder Direct Injection Common Rail diesel yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 120 PS pada putaran 4.000 rpm dan torsi 250 Nm pada 1.500-3.000 rpm. Kendaraan yang satu ini sangat sesuai sekali digunakan di perkotaan dan juga medan offroad mengingat dibekali desain gagah serta mampu menampung tangki bahan bakar hingga 65 liter.

Sedangkan satu pesaing lainnya yaitu Renault Duster untuk pasar India memiliki dua pilihan mesin yaitu 1.461 cc diesel dan juga berkapasitas 1.598 mm yang sama-sama dibekali transmisi manual enam percepatan dengan penggerak FWD dan AWD. Total ada 11 varian yang ditawarkan ke publik dengan harga mulai 8.30 Lakhs hingga 13.55 Lakhs.

Masih melalui Auto Car India telah dikabarkan bahwa SUV berharga murah tersebut akan diperkenalkan untuk pertama kalinya dalam ajang Auto Expo yang akan di gelar pada bulan Februari 2016 mendatang. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya dari pihak Honda dan sayangnya mobil gagah ini hanya di jual di pasar India saja sehingga cukup mengecewakan bagi masyarakat Indonesia yang ingin memiliki mobil murah dengan mesin kecil tersebut. Di India sendiri mobil ini akan menemani Honda HR-V untuk melawan para kompetitor lainnya yang juga berasal dari Jepang maupun dari Eropa, Amerika serta dari merek India sendiri.

Belum ada kabar apakah model terbaru tersebut akan memiliki desain yang mirip dengan Honda HR-V atau justru dengan wujud terbaru, Honda HR-V 2015 sendiri langsung menarik perhatian banyak publik dunia selang beberapa waktu diluncurkan tidak terkecuali bagi masyarakat Indonesia yang langsung menyerbu mobil keren dan eksklusif tersebut meskipun baru diperkenalkan beberapa saat. Sementara itu Honda HR-V atau biasa disebut Vezel di India ini justru kurang diminati oleh masyarakat India sendiri pasalnya harga dari saudara Honda CR-V tersebut sangat mahal sekali akibat biaya produksi dan juga distribusi yang tergolong tinggi.

Cukup disayangkan memang melihat ketenaran Honda HR-V yang sangat terkenal dan banyak diminati oleh publik tanah air justru tidak terlalu diminati di India karena ada beberapa faktor yang membuat harganya lebih mahal. Padahal Honda HR-V merupakan mobil SUV dengan desain sangat elegan sekali dan baru diperkenalkan untuk pertama kalinya pada awal tahun lalu.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY