Home Mobil All New Nissan Kick Meluncur di Brasil Tahun 2016

All New Nissan Kick Meluncur di Brasil Tahun 2016

3685
0

OTONITY.com – Nissan Kick Terbaru 2016 Brasil. Crossover berdesain unik dan futuristik bernama Nissan Kick ini kabarnya bakal mengaspal di Brasil pada tahun 2016 mendatang. Namun sepertinya PT Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku distributor mobil Nissan untuk pasar tanah air kurang begitu berminat memboyong mobil SUV asal Jepang tersebut ke Indonesia. Seperti yang dijelaskan oleh Budi Nur Mukmin selaku General Marketing Strategy & Communication Division PT NMI bahwa hingga saat ini masih belum ada rencana untuk mendatangkan Nissan Kick meskipun tahun depan mulai dipasarkan di Brasil.

Perlu anda ketahui versi konsep dari Nissan Kick ini sendiri pernah diperkenalkan untuk pertama kalinya dalam pagelaran Sao Paulo International Auto Show bulan Oktober 2014 yang lalu. Waktu ditampilkan ke publik Brasil sosok dari mobil Nissan Kick Concept tersebut langsung menarik perhatian bagi pengunjung mengingat desainnya yang menarik dan tampil beda dibandingkan SUV  kompetitornya.

Kabarnya Nissan Kick 2016 untuk pasar Brasil nanti akan memakai dapur pacu berkapasitas 2.0 liter, sedangkan bagi negara lain seperti India maupun di beberapa negara Amerika Latin lainnya bakal menggunakan mesin yang lebih kecil yaitu berkapasitas 1.5 liter. Namun sayangnya belum ada kabar dari pihak Nissan sendiri mengenai tipe apa saja untuk mobil SUV keren tersebut. Meskipun demikian beberapa sumber menyebutkan Nissan Kick akan memakai teknologi canggih dan modern.

Untuk dimensinya sendiri Nissan Kick tidak mengalami perubahan sama sekali dibandingkan versi konsep yaitu dengan panjang sekitar 4,3 meter, lebar 1,8 meter dan tinggi 1,6 meter yang disandingkan jarak sumbu roda hingga 2.620 mm. Meskipun memiliki desain sangat elegan dan sporty namun ada beberapa alasan yang membuat PT NMI enggan untuk mendatangkan Nissan Kick ke Indonesia.

Nissan Kick 2015

Salah satunya adalah saat ini NMI masih memiliki Nissan Juke yang terus digenjot penjualannya karena dalam beberapa bulan terakhir SUV andalan dari Nissan Indonesia tersebut mulai mengalami penurunan penjualan. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya PT NMI pada bulan Februari 2015 kemarin meluncurkan generasi terbaru dari Nissan Juke serta dengan varian baru yang bernama New Nissan Juke Revolt 2015 tampil lebih sporty dan gagah dibandingkan varian standar. Meskipun sama-sama memakai mesin berkapasitas 1.5 liter namun untuk urusan desain dan juga fitur model anyar ini lebih elegan sangat sesuai sekali untuk konsumen muda. Dari segi harga tentu saja New Nissan Juke Revolt juga dibanderol lebih mahal yaitu mencapai Rp 285,9 juta untuk tipe Black Interior dan Rp 294,9 juta bagi Red Interior. Sementara itu Nissan Juke standar dipasarkan dengan harga mulai Rp 265,9 juta sampai Rp 274,9 juta dan semuanya sudah berstatus on the road Jakarta.

Sebagai informasi tambahan bahwa New Nissan Juke Revolt memiliki tampang yang lebih menarik berkat sentuhan baru pada bagian side window sticker, front under bumper, rear under bumper, hood sticker, head lamp finisher, slide door sticker, back door sticker, rumah kaca dan juga spoiler belakang dengan warna berbeda serta velg baru berukuran 17 inci yang memiliki kelir berwarna hitam.Menariknya sebelum Nissan Juke terbaru diluncurkan PT NMI memberikan potongan harga yang sangat besar yaitu mencapai Rp 40 jutaan untuk model lama, hal tersebut memang sengaja dilakukan untuk mengantisipasi kedatangan New Nissan juke sekaligus guna memberikan kemudahan bagi para penggemarnya. Saat bulan Februari lalu Nissan Juke model lawas yang masih tersedia tingg saja sampai saat ini belum diketahui berapa unit yang masih tersisa apakah masih tersedia atau sudah habis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here