Home Modifikasi Modifikasi Yamaha MX King 150 Ala Street Racing

Modifikasi Yamaha MX King 150 Ala Street Racing

3086
0

OTONITY.com – Modifikasi Motor 150cc Yamaha MX King Thailand. Meskipun ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) 2015 sudah berakhir namun tetap ada beberapa cerita menarik di balik pagelaran pameran otomotif terbesar di negara Thailand tersebut. Salah satunya adalah sosok Yamaha MX King 150 versi modifikasi yang tampil sangat mengesankan dengan berbagai tambahan stiker serta bodi dibuat lebih sporty supaya mirip motor balap jalanan.

Mengusung tema raja jalanan konsep dari Yamaha MX King 150 ala modifikasi ini tampil lebih sporty meskipun secara desain pada bagian lampu depan dan juga belakang tidak mengalami perubahan sama sekali. Bagian kaki-kaki memakai spek ala racing dengan sok breaker depan menggunakan upside down dari Gazi. Sementara itu swing arm asli turut dilepas dan menggunakan custom yang dipadukan ban lebih besar.

Di bagian depan memakai ban berukuran 90/90 – 17 yang kemudian disematkan pula footstep ala underbone supaya lebih nyaman saat berada di tikungan sekaligus membuat tampilannya menjadi keren, tidak hanya itu saja khusus untuk setang standar kini diganti dengan versi balap agar riding position menjadi lebih rendah dan enak ketika berakselerasi.

Modifikasi Yamaha MX King 150 Terbaru

Kurang lengkap rasanya jika tampilan sudah seperti model motor balap namun tempat pembuangan angin masih standar, untuk itu pihak Yamaha Thailand menyematkan knalpot Yoshimura yang secara kualitas tidak perlu diragukan lagi karena mampu menyemburkan suara lebih garang. Agar tetap aman dan nyaman saat dikendarai Yamaha MX King 150 versi modifikasi ini memakai master rem depan merek Brembo.

Kedua spion sengaja dilepas supaya lebih mempermudah pergerakan rider, untuk desainnya sendiri Yamaha MX King 150 ini dibuat sangat persis seperti milik Valentino Rossi dan juga Jorge Lorenzo dari tim Movistar Yamaha di ajang MotoGP 2015. Misalnya saja warna tubuh lebih dominan biru dan dipadukan sedikit garis-garis putih.

Sementara itu di batok depan ada logo Movistar tepat di bagian tengah dan ada tulisan Yamalube sedikit di samping depan, tidak hanya itu saja pada fairing samping juga ada logo Movistar, Monster, Eneos hingga emblem Yamaha Semakin Di Depan yang terletak di bagian paling bawah. Beralih ke bagian belakang tidak begitu ada perubahan yang mencolok pada stripingnya, namun supaya terlihat lebih nungging spakbor belakang di lepas sehingga jarak antara roda dengan bodi belakang pun menjadi lebih jauh.

Thailand memang terkenal sebagai negara yang gemar sekali melakukan modifikasi pada kendaraan bermotor sehingga tidak mengherankan jika konsep-konsep yang berasal dari negeri tetangga ini kemudian turut diaplikasikan pada motor-motor modifikasi dari pecinta otomotif tanah air. Belum lagi beberapa part yang berasal dari Thailand lebih mudah dipasangkan meskipun secara harga lebih murah dibandingkan dari Jepang namun untuk urusan kualitas ternyata cukup mumpuni.

Bagi anda yang berminat membeli Yamaha MX King 150 untuk kemudian mengubahnya menjadi mirip seperti versi modifikasi tersebut disarankan bawa ke bengkel yang sudah ahli agar hasilnya lebih maksimal. Sekedar info motor terbaru Yamaha ini merupakan pesaing baru bagi Suzuki Satria FU150 dan harganya pun juga lebih murah karena dibanderol tidak lebih dari Rp 20 juta. Baca Juga, Yamaha MX King 150 Livery Movistar MotoGP Dirilis dan Harga Spesifikasi Yamaha MX King 150 2015 Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here