Harga Honda CBR650F dan CB650F Terbaru di Indonesia

0

OTONITY.com – Harga Motor Honda CBR650F dan CB650R 2015 Indonesia. Tanpa sepengetahuan banyak pihak ternyata PT Astra Honda Motor (AHM) tengah mempersiapkan moge terbarunya yaitu New Honda CB650F dan juga Honda CBR650F 2015 untuk segera dipasarkan ke Indonesia. Dua motor sport yang sebenarnya memiliki basis dan juga mesin sama ini sebelumnya juga sudah diperkenalkan di beberapa negara seperti Jepang dan juga daratan Eropa.

Tanda-tanda kehadiran dua motor sport berkapasitas 650 cc ini terlihat dari database yang terdapat pada data Dinas Pelayanan Pajak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk bulan April 2015 dan menurut keterangan tersebut harga yang sudah terdaftar belum termasuk pajak atau nilai jual kendaraan bermotor. Menurut data NJKB yang tertera sangat terlihat jelas bahwa banderol Honda CBR650F full fairing dibanderol seharga Rp 200,7 juta, sedangkan untuk versi naked yaitu New Honda CB650F 2015 dijual sekitar Rp 198 jutaan. Meskipun demikian dapat diprediksi kalau banderol dua motor sport berdesain keren tersebut bakal jauh lebih mahal ketika sudah berstatus on the road.

Sekedar info bahwa khusus untuk Honda CB650F merupakan motor sport naked dengan desain yang sangat gagah dan cocok bagi pecinta touring karena memiliki setang lebih nyaman untuk dikendarai jarak jauh, ditambah lagi aura yang garang dan berkonsep street fighter membuat motor keren terbaru ini nyaman digunakan di jalan raya perkotaan.

Honda CBR650F 2015

Tampilan sporty dan garang nampak terlihat jelas di bagian batok kepala yang lebih ramping dan mungil serta dilengkapi lampu sein yang berada sedikit di atas lampu utama. Sementara itu di bagian tangki disematkan sroud yang memanjang ke bawah sebagai ciri khas dari kendaraan Honda. Beralih ke bagian belakang spakbor pun dibuat lebih memanjang dengan konsep ala motor sport Eropa dan dilengkapi pula knalpot besar yang memberikan suara lebih halus namun tetap garang.

Sedangkan untuk dapur pacunya sendiri New Honda CB650F mengusung mesin empat silinder berkapasitas 649 cc dan sudah memakai teknologi Fuel Injection DOHC dan transmisi enam percepatan dengan 16 katup yang diklaim mampu menghemat bahan bakar lebih baik namun tetap memiliki tenaga yang besar dan tentu saja sangat ramah lingkungan.

Hadirnya mesin tersebut membuat New Honda CB650F mampu menghasilkan tenaga hingga 85,83 hp pada putaran 11.000 rpm dan torsi puncak 63 Nm diputaran 8.000 rpm yang secara akselerasi sangat bagus baik di trek lurus maupun untuk melibas tikungan. Beralih ke bagian rangka bahwa motor ini memakai model steel diamond yang kokoh namun tetap ringan sehingga secara otomatis mempermudah manuver para pengendara.

Sementara itu di bagian suspensi depan menggunakan tipe teleskopik fork dengan jarak mencapai 120 mm dan untuk yang belakang memakai delta box. Disematkannya suspensi tersebut membuat motor sport ini menjadi lebih empuk dikendarai meskipun digunakan di jalan yang kurang rata sekalipun.

Sedangkan untuk Honda CBR650F merupakan motor sport full fairing yang sebenarnya secara mesin, desain maupun rangka tidak mengalami banyak perubahan dibandingkan versi telanjang. Hanya saja dari segi tampilan tentu Honda CBR650F terlihat lebih besar berkat disematkannya fairing yang menutupi bagian kepala hingga tangki samping.

Sayangnya belum ada keterangan resmi dari pihak AHM mengenai tanggal pasti peluncuran kedua motor sport tersebut, namun dengan melihat data yang sudah muncul diperkirakan New Honda CBR650F dan juga Honda CB650F akan diluncurkan pada tahun 2015 ini. Banyak pihak memprediksi kedua varian terbaru yang akan masuk ke Indonesia tersebut bakal didatangkan secara utuh dari negeri asalnya yaitu Jepang.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY