Home Mobil Suzuki Ertiga Facelift 2015 Segera Diluncurkan di Indonesia

Suzuki Ertiga Facelift 2015 Segera Diluncurkan di Indonesia

2815
0

OTONITY.com – Mobil Suzuki Ertiga Facelift 2015 Indonesia Segera Dirilis. Seperti yang sudah kita ketahui pasar MPV di tanah air sangat bagus sekali sehingga tidak mengherankan setiap tahunnya mobil berjenis keluarga ini terus menguasai penjualan di Indonesia. Alasan inilah yang kemudian membuat para pabrikan untuk memperkenalkan berbagai model terbaru untuk ditawarkan ke masyarakat sehingga tidak jarang pula persaingan pun menjadi sangat sengit.

Apalagi semenjak PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan mobil keluarga tujuh penumpang yang bernama Honda Mobilio, permintaan terhadap mobil ini pun juga semakin meningkat. Tidak tanggung-tanggung bahkan selang beberapa bulan diluncurkan permintaan terhadap Honda Mobilio pun langsung meningkat drastis sehingga tidak mengherankan setiap HPM melakukan penyegaran, para penggemarnya pun sangat antusias untuk menunggunya.

Meskipun secara total penjualan Honda Mobilio belum mampu menyaingi Toyota Avanza dan juga Daihatsu Xenia namun hal tersebut membuktikan kalau persaingan di segmen MPV benar- benar sangat ketat. menanggapi hal tersebut PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sepertinya tidak akan berdiam diri dan untuk itulah kabarnya mereka sudah bersiap untuk memperkenalkan generasi terbaru dari Suzuki Ertiga meskipun hanya sebatas facelift.

Bahkan menurut sebuah sumber  untuk New Suzuki Ertiga Facelift ini bakal mengaspal pada pertengahan tahun 2015 dengan berbagai penyegaran baru yang tentu saja lebih fresh dan elegan dibandingkan model lama yang saat ini tengah beredar di pasaran. Bahkan mobil asal Jepang tersebut juga akan memakai mesin baru yang secara tenaga juga jauh lebih baik.

Suzuki Ertiga 2014

Dari segi tampang depan terdapat penyegaran pada bagian grill dan juga radiator sarang tawon yang kini bakal memakai bilah grill lebih lebar. Sedangkan untuk bagian belakang sebenarnya tidak mengalami banyak perubahan dan hanya memberikan desain krom yang terdapat di bagian tailgate.

Salah satu sumber berita dari India yang bernama Motorbeam menjelaskan New Suzuki Ertiga Facelift 2015 akan memakai dapur pacu berkapasitas 1.4 liter K-Series yang mampu menghasilkan bahan bakar lebih hemat yaitu hingga 25,2 kilometer per liter. Tentu saja penggunaan BBM yang semakin efisien ini membuat Suzuki Ertiga menjadi lebih sempurna untuk digunakan sebagai teman dalam kegiatan sehari-hari.

Sebenarnya perubahan yang dilakukan pada Suzuki Ertiga ini memang perlu dilakukan karena semenjak pertama kali diperkenalkan ke publik tanah air sejak April 2012 silam terhitung mobil MPV ini baru satu kali mengalami ubahan. Suzuki Ertiga sendiri merupakan penyumbang terbesar dari SIS sehingga tidak mengherankan jika generasi terbaru ini sangat dinanti-nanti oleh penggemarnya.

Dikabarkan bahwa sosok Suzuki Ertiga 2015 memiliki lekukan yang lebih tajam berkat foglamp yang tersambung dengan lubang air seperti milik Suzuki Ciaz ditambah lagi disematkan pula aksen krom di sekelilingnya. Tidak hanya itu saja untuk bagian bumper depan kini terlihat lebih besar dibandingkan sebelumnya.

Beralih ke bagian kaki-kaki nampak telah memakai velg berdesain baru yang berubah total dan juga ada beberapa fitur tambahan di dalamnya. Sebut saja layar monitor LCD yang terintegrasi dengan pengaturan audio dan juga Bluetooth. Tidak hanya itu saja tersedia pula fitur keyless entry with start stop engine button, tombol untuk mengangkat telepon yang terletak di bagian setir serta spion samping dengan auto retrctable.

Nampak banyak sekali perubahan yang diusung oleh generasi terbaru dari Suzuki Ertiga ini, karena banyaknya ubahan yang disematkan pihak Suzuki pada varian ini maka semoga saja harga yang ditawarkan oleh Suzuki Indonesia nanti bisa lebih kompetitif sehingga tidak mengurangi minat masyarakt untuk membelinya. Namun yang pasti generasi terbaru ini nantinya bakal disematkan mesin baru serta fitur yang lebih lengkap dengan beberapa penyegaran baik dari segi eksterior maupun interiornya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here