Home Ford Mobil Ford Everest Terbaru Indonesia Siap Meluncur Agustus 2015

Mobil Ford Everest Terbaru Indonesia Siap Meluncur Agustus 2015

2058
0

OTONITY.com – All New Ford Everest Akan Hadir di GIIAS 2015. Ford Motor Indonesia pernah mengungkapkan bahwa pihaknya bakal mendatangkan generasi terbaru dari Ford Everest yang juga sempat diperkenalkan pada ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) 2015 beberapa waktu yang lalu. Rencananya mobil SUV bertubuh bongsor ini sudah siap untuk dipamerkan ke publik tanah air melalui pagelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang akan berlangsung pertengahan tahun ini atau tepatnya di Indonesia Convention Center BSD City mulai tanggal 20-30 Agustus 2015.

Salah satu sumber dari Ford Indonesia menjelaskan kehadiran dari generasi terbaru ini bakal menjadi salah satu andalan FMI di ajang tersebut karena selain tampil beda All-New Ford Everest 2015 juga dibekali mesin yang tangguh untuk melibas semua medan dan didukung oleh berbagai fitur berteknologi tinggi. Sumber yang tidak ingin disebutkan namanya tersebut menambahkan kalau Ford Everst terbaru hanya hadir di GIIAS saja dan dipastikan tidak akan ikut ajang IIMS 2015.

Sekedar info bahwa All-New Ford Everest yang dipamerkan dalam ajang BIMS 2015 beberapa waktu lalu ini mengusung mesin diesel Duratoq dengan kapasitas 3.2 liter TDCi lima silinder pada varian tertinggi yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 197 hp serta torsi puncak 470 Nm. Selain itu ada juga pilihan dapur pacu kedua yaitu mesin diesel Duratoq berkapasitas hanya 2.2 liter TDCi empat silinder dengan tenaga 158 hp dan torsi 385 Nm.

Keunggulan generasi terbaru dari Ford Everest ini tidak hanya terletak pada dapur pacunya saja namun juga didukung oleh kerangka tubuh yang lebih kuat berkat konstruksi body on frame sehingga tangguh dalam melibas segala medan, tidak cukup di situ saja karena mobil asal Amerika Serikat ini juga memiliki ground clearence yang cukup tinggi yaitu mencapai 225 mm sehingga tidak mengherankan jika pihak Ford mengklaim kalau SUV tangguh tersebut mampu dengan mudah melintasi genangan banjir setinggi 800 mm yang digadangkan juga paling baik diantara pesaing lainnya.

Ford Everest 2015

Sementara itu menurut Matt Bradley selaku Presiden Ford ASEAN menjelaskan bahwa All-new Ford Everest 2015 merupakan mobil SUV premium yang menawarkan desain lebih atraktif serta dipadukan teknologi mutakhir di dalamnya. Sebagai kendaraan berjenis keluarga mobil ini juga dirancang lebih nyaman dan tidak menimbulkan banyak getaran meskipun sedang digunakan untuk melibas medan yang terjal sekalipun. Mat menambahkan dengan memadukan antara kesan mobil off road dan juga kendaraan keluarga tidak mengherankan jika New Ford Everest ini mengusung DNA Fun To Drive Ford yang menawarkan kepuasan dalam berkendara serta kenyamanan lebih sempurna.

Hadirnya Ford Everest generasi terbaru di Thailand juga menjadi tanda kalau mobil SUV ini juga bakal dijual di beberapa negara tetangga termasuk ke Indonesia melalui ajang GIIAS 2015. Pihak Ford berharap kedatangan mobil anyar ini bisa mendongkrak penjualan ford di pasar tanah air meskipun hingga saat ini perekonomian di sektor otomotif masih belum stabil karena adanya beberapa faktor seperti cuaca maupun nilai tukar rupiah terhadap mata uang dolar yang terus mengalami penurunan.

Namun dengan segudang kelebihan yang dimilikinya dapat diprediksi All-New Ford Everest 2015 mampu bersaing dengan para kompetitor lain yang berasal dari Jepang. Kelebihan pertama yang dimiliki oleh mobil tangguh tersebut adalah disematkannya empat pengaturan yang akan memanjakan pengemudi seperti mode normal, snow/gravel/grass, sand dan yang terakhir mode rock dengan didukung pula sistem penggerak semua roda. Ada juga fitur baru bernama Teknologi SYNCH 2 yang ditampilkan dalam bentuk layar sentuh berukuran 8 inch dan juga disandingkan oleh 10 buah speaker sound system.

Untuk urusan fitur keamanan tidak perlu diragukan lagi karena All-New Ford Everest dibekali teknologi mutakhir seperti curve control yang berfungsi untuk membantu pengemudi dalam mempertahankan kontrol ketika berada di jalan licin maupun saat mengemudi di tikungan dengan kecepatan tinggi. Selain itu ada pula fitur BLIS (Blind Spot Infortainment System), Cross Traffic Alert dan fitur-fitur keamanan standar lainnya seperti Electronic Stability, Active Park Assist serta tujuh buah air bag yang siap memberikan kenyamanan dan juga rasa aman bagi pengemudi maupun penumpang di dalamnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here