Honda CB125F 2015 Resmi Dirilis, Harga 35 Jutaan

0

OTONITY.com – Motor Honda CB125F Terbaru. Dalam waktu dekat pecinta motor sport tanah air bakal kedatangan dua varian dari Jepang yaitu New Honda CBR650F full fairing dan juga Honda CB650F untuk versi naked bike. Kehadiran kedua motor tersebut juga sudah terlihat di data NJKB pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan tertera pula harga yang ditawarkan mencapai hampir Rp 100 jutaan meskipun angka tersebut masih berstatus off the road.

Namun kabar gembira tersebut tidak hanya datang  dari tanah air saja, mengingat baru-baru ini telah dikabarkan pabrikan Honda secara global juga kembali meluncurkan versi telanjang yang bernama New Honda CB125F. Menarik memang melihat motor sport naked yang satu ini karena sebenarnya tidak tersedia dalam varian full fairing seperti saudara-saudara lainnya. Alasan utama pihak Honda menghadirkan kendaraan dengan mesin yang lebih kecil ini adalah untuk memberikan lebih banyak pilihan dan juga melihat antusias publik global termasuk para pemula yang menginginkan kapasitas lebih ringan.

Meskipun hingga saat ini pasar motor sport di tanah air justru dikuasai oleh kelas 150 cc dan juga 250 cc namun tidak menutup kemungkinan pula New Honda CB125F bakal diminati pula oleh masyarakat Indonesia khususnya bagi para konsumen muda. Ditambah lagi sudah memiliki hampir seluruh varian seperti Honda CB250F, Honda CB650F, Honda CB500F dan Honda CB300F.

Dan baru-baru ini secara global Honda resmi merilis motor sport 125 cc tersebut ke pasar Eropa dan Amerika dengan harga mencapai USD 2.700 atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 35 jutaan. Bisa dikatakan jika masuk ke Indonesia harga tersebut tergolong sangat mahal mengingat Honda CB150R StreetFire yang memakai mesin 150 cc saja dipasarkan hanya seharga Rp 20 jutaan.

Honda CB125F 2015 Terbaru

Ada banyak alasan memang mengapa Honda menjual motor terbarunya tersebut dengan banderol yang relatif cukup mahal, salah satu penyebabnya adalah pertimbangan mengenai standar aturan kualitas di negara Eropa yang wajib memenuhi peraturan seperti fitur keamanan dan lain sebagainya. Menariknya walaupun New Honda CB125F mengusung mesin yang kecil namun bodinya terbilang besar layaknya motor sport lain.

Sekedar info bahwa New Honda CB125F 2015 dibekali dengan dapur pacu berkapasitas 125 cc SOHC satu silinder, 4 stroke 2 valve yang diklaim dapat menghasilkan tenaga mencapai 10,6 hp dan torsi puncak hingga 10,2 Nm yang dipadukan dengan transmisi manual lima percepatan. Ada sedikit perubahan yang dilakukan pada bagian kaki-kakinya yaitu jika pada model lama hanya memakai roda berukuran 17 inci kini justru menggunakan roda lebih besar yaitu 18 inci.

Karena motor ini diproduksi khusus bagi pengguna pemula motor sport tentu untuk urusan bahan bakar New Honda CB125F tetap dibuat supaya lebih hemat dan pihak Honda pun mengklaim dengan tangki BBM yang total mampu menampung hingga 13 liter maka tidak mengherankan jika motor sport yang satu ini mampu menempuh jarak mencapai 600 km. Itu berarti jika dirata-rata Honda CB125F 2015 mengkonsumsi bahan bakar hanya 1 liter yang mampu menempuh jarak hingga 46 kilometer.

Khusus untuk pasar Eropa dan Amerika tentu saja secara kualitas maupun fitur tidak perlu diragukan lagi, sebut saja disematkannya perangkat rem yang sangat mumpuni berkat cakram tunggal berdiameter 240 mm untuk bagian depan dan disandingkan dengan dual piston dan suspensi depan memakai sistem telescopic sedangkan yang belakang menggunakan dual suspension dengan 5 way preload adjustment.

Namun sayangnya meskipun dibanderol dengan harga yang cukup mahal untuk sistem pengereman bagian belakang justru Honda CB125F 2015 ini masih memakai model tromol berukuran 130 mm. Tentu disematkannya sistem yang tergolong jadul tersebut membuat motor terbaru asal Jepang ini kurang begitu menarik dan bahkan terkesan tertinggal dibandingkan para kompetitor lainnya.

harga honda cb150r terbaru, harga tromol cb150r, harga motor 35 jutaan, honda cb150r harga 35 juta, motor naked bike yg dirilis pada tahun 2017, jenis pelek racing motor CB 100 jadul, Harga tromol motor cb150r tahun 2013, ciri knalpot yoshimura cb150r asli, harga motor 20-35 juta, gbr matic seharga 35jutaan

SHARE
Previous articleIni Ciri-Ciri BPKB Asli
Next articleMobil Ford Everest Terbaru Indonesia Siap Meluncur Agustus 2015
Lahir di Palembang, Berasal dari keluarga kurang berada tidak membuatnya putus asa dan bisa melanjutkan pendidikan hingga Strata I dengan berkerja paruh waktu. Bergabung dengan OTONITY.com sejak Oktober 2013.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY