Home Mobil Harga Mobil Renault Duster 4×4 Terbaru Indonesia, Harga Mulai Rp 333,5 Juta

Renault Duster 4×4 Terbaru Indonesia, Harga Mulai Rp 333,5 Juta

1292
0

OTONITY.com – Harga Mobil Renault Duster 4×4 Terbaru. Untuk pertama kalinya PT Auto Euro Indonesia selaku distributor resmi Renault di Indonesia secara resmi memasarkan mobil SUV terbarunya yaitu New Renault Duster 4×4 dan diperkenalkan di Jeep Station Indonesia yang terletak di kawasan Megamendung, Bogor. Pihak Renault tidak hanya meresmikan peluncurannya saja namun juga melakukan test ride bagi kendaraan terbarunya tersebut guna mengetahui secara pasti mengenai kekuatan Renault Duster 4×4 ini.

PT Auto Euro Indonesia sendiri dikabarkan telah menjual dua varian sekaligus yaitu Renault Duster 4×4 tipe E2 yang dijual dengan harga Rp 333,5 juta, sementara itu untuk tipe Renault Duster 4×4 E3 dipasarkan seharga Rp 339,5 juta yang semuanya sudah berstatus on the road Jakarta. Perlu anda ketahui bahwa mobil SUV tangguh ini menggendong mesin dCi turbo diesel berkapasitas 1.461 cc dengan transmisi manual enam percepatan dan berpenggerak 4×4 yang juga memiliki pilihan tombol mode 2WD.

Hadirnya mesin tersebut membuat New Renault Duster 4×4 mampu menghasilkan tenaga mencapai 110 hp dan torsi puncak hingga 245 Nm. Dengan didukung ground clearance yang cukup tinggi yaitu mencapai 210 mm dan approach angle hingga 30 derajat, tidak mengherankan kalau pihak Renault Indonesia mengklaim bahwa mobil terbarunya ini mampu melibas banjir dengan sangat mudah dan bahkan jalanan yang memiliki ketinggian air hingga 400 mm sekalipun.

Dari segi tampang antara Renault Duster 4×4 versi E2 dan E3 sebenarnya tidak memiliki banyak perbedaan, namun yang terlihat jelas adalah perbedaan di bagian interior karena untuk versi E3 memiliki ruang kabin lebih mewah dengan lapisan kulit yang berada di bagian dashboard maupun setir kemudi. Selain itu ada juga beberapa tambahan fitur seperti cruise control dan berbagai teknologi hiburan yang tentu saja bakal menambah kenyamanan pengemudi.

Renault Duster 4x4 2015

Sekedar info bahwa sebenarnya New Renault Duster 4×4 sempat diperkenalkan ke publik tanah air melalui ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun 2014 yang lalu dan meskipun saat itu belum diluncurkan secara resmi namun sosok menawan dan tangguh yang dimilikinya membuat mobil SUV asal Perancis ini langsung menarik perhatian banyak pengunjung.

Jusak Kertowidjojo selaku Presiden Direktur PT Indomboil Sukses Indonesia yang merupakan main dealer dari Renault di Indonesia menjelaskan bahwa mobil SUV berpenggerak 4×4 ini sangat sesuai sekali dengan karakteristik iklim maupun medan di tanah air yang rata-rata didominasi oleh pegunungan dan kepulauan. Bahkan dirinya optimis kalau generasi terbaru dari Renault Duster ini bakal terjual cukup banyak mengingat saat ini kebutuhan akan kendaraan yang lebih tangguh mulai meningkat.

Update: SUV New Koleos Indonesia Rilis, Harga 460 Juta

Belum lagi ruang interior yang mampu menampung barang hingga 410 liter dan digadangkan memiliki ruang paling luas dibandingkan para kompetitor lainnya yang berasal dari Asia. New Renault Duster 4×4 juga didukung mesin baru yang tentu saja membuat bahan bakar menjadi lebih efisien dan juga ada beberapa kelebihan-kelebihan lain yang terdapat pada mobil SUV ini.

New Renault Duster 4×4 merupakan mobil pertama dari Renault yang dirakit di Indonesia sehingga secara harga sedikit lebih murah dibandingkan harus didatangkan secara utuh dari negara asalnya. Ini membuktikan kalau Renault semakin optimis bahwa mereka mulai serius untuk masuk ke pasar otomotif tanah air meskipun sektor perekonomian dalam negeri belum stabil.

Sementara itu menurut Ario Soerjo selaku Kepala Divisi Pemasaran dan Penjualan PT Auto Euro Indonesia bahwa di tahun ini pihaknya tidak hanya memperkenalkan Renault Duster 4×4 saja namun juga masih ada lima model lain yang semuanya nanti akan didatangkan secara utuh yaitu Renault Koleos, Captur, Megane RS, Clio RS dan Renault Duster 4×2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here