Home Mobil Mobil Nissan X-Trail Hybrid 2015 Siap Dipasarkan

Mobil Nissan X-Trail Hybrid 2015 Siap Dipasarkan

1038
0

OTONITY.com – Nissan X-Trail Hybrid 2015 Akan Dirilis di Jepang. PT Nissan Motor Indonesia (NMI) baru saja merilis SUV tangguh yang juga pesaing Toyota Fortuner yaitu New Nissan X-Trail 2015 pada beberapa waktu lalu. Secara desain maupun tampang memang generasi terbaru tersebut jauh lebih menarik dan elegan meskipun di bagian dapur pacu tidak mengalami banyak rombakan, dengan tubuhnya yang jangkung tidak mengherankan kalau Nissan Indonesia mengklaim bahwa mobil anyar tersebut mampu melibas segala medan dan bahkan genangan banjir sekalipun.

Namun menariknya lagi bahwa baru-baru ini pabrikan asal Jepang tersebut kembali menambahkan satu varian anyar dari Nissan X-Trail yang kini dibekali dengan mesin hybrid dan rencananya akan dipasarkan untuk pertama kalinya di negeri sakura tersebut pada tanggal 13 Mei 2015 mendatang. Tentu ini merupakan terobosan terbaru bagi Nissan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumen setianya sekaligus membantu dalam menjaga lingkungan dengan teknologi mesin yang disematkannya tersebut.

Sebenarnya jika diperhatikan secara seksama tampilan New Nissan X-Trail Hybrid 2015 ini tidak mengalami perubahan sama sekali dibandingkan varian standar baik dari tampang depan, interior, fitur hingga kaki-kakinya pun juga tetap sama. Hanya saja perbedaan yang paling jelas bisa terlihat pada bagian tambahan emblem bertuliskan Pure Drive Hybrid serta di ruang kabin pada layar monitor terdapat menu baru dengan informasi hybrid.

Nissan X-Trail 2015 Hybrid

Beralih ke bagian dapur pacu New Nissan X-Trail versi hybrid dibekali dengan mesin bensin berkapasitas 2.0 liter kode MR20DD yang disandingkan dengan teknologi motor listrik di dalamnya. Untuk mesin standar atau konvensional mobil ini mampu menghasilkan tenaga mencapai 147 hp pada putaran 6.000 rpm dengan torsi puncak hingga 207 Nm pada 4.400 rpm. Sementara itu untuk tenaga motor listrik dengan dukungan baterai lithium mampu menambahkan daya hingga 41 hp dan torsi 160 Nm yang dipadukan dengan transmisi CVT Xtronic serta tersedia dalam dua pilihan penggerak yaitu 2WD dan 4WD.

Selain itu New Nissan X-Trail 2015 versi Hybrid ini juga dilengkapi teknologi baru bernama Inteligent Dual Clutch Control (IDCC) yang berfungsi mendukung sistem hybrid lebih efisien. Sedangkan dengan penggunaan dua kopling yang terdapat di dalam mobil ini juga memberikan awal pergerakan kendaraan yang lebih halus serta perpindahan gear semakin responsif saat dikendarai.

Perlu anda ketahui mesin MR20DD yang terdapat di Nissan X-Trail hybrid ini sendiri tidak memakai belt dan justru menggunakan sistem seal oli friksi yang rendah sehingga lebih menghemat energi maupun daya, selain itu hal lain yang membuat kendaraan ini lebih hemat adalah adanya regenerative braking system sehingga membuat Nissan X-Trail versi hybrid lebih efisien. Tidak mengherankan jika pihak Nissan mengklaim kalau generasi terbaru ini ini mampu mengkonsumsi bahan bakar hingga 20,6 kilometer per liter.

Belum ada keterangan pasti dari PT NMI apakah New Nissan X-Trail Hybrid Turut dipasarkan di Indonesia atau tidak, namun sebenarnya tidak menutup kemungkinan kalau suatu saat nanti mobil-mobil dengan mesin hybrid bisa semakin laku di pasar tanah air meskipun hingga saat ini infrastruktur masih kurang begitu memadai. Bisa dikatakan Indonesia masih sedikit tertinggal dengan negara tetangga yaitu Thailand yang masyarakatnya sudah mulai menggunakan mobil hybrid untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari.

Sementara itu NMI sendiri masih tetap percaya terhadap Nissan X-Trail yang saat ini dijual di dalam negeri dan bahkan pada bulan Februari 2015 lalu mobil andalan terbarunya tersebut sukses menjadi yang paling laris di Indonesia. Hal itu memang tidak mengherankan karena selain memiliki desain elegan dan gagah Nissan X-Trail ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yaitu mulai Rp 335 juta untuk tipe 2.0 MT, lalu Rp 385 juta pada tipe 2.0 CVT dan yang paling tinggi adalah Nissan X-Trail tipe 2.5 CVT dipasarkan seharga Rp 403,5 juta yang semuanya sudah berstatus on the road Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here