Home Mobil New Renault Lodgy 2015 Siap Diperkenalkan di Indonesia

New Renault Lodgy 2015 Siap Diperkenalkan di Indonesia

1645
0

OTONITY.com – Mobil Renault Lodgy Terbaru Indonesia. Salah satu pabrikan mobil asal Eropa yang masih tetap eksis untuk meramaikan pasar Indonesia adalah Renault, baru-baru ini pihaknya sudah memperkenalkan Renaut Duster 4×4 yang ditawarkan ke masyarakat tanah air dan dibanderol dengan harga cukup kompetitif. Namun sebenarnya tidak hanya model crossover ini saja yang akan dijual di Indonesia akan tetapi ada juga varian mobil MPV untuk menambah persaingan di pasar kendaraan berjenis keluarga di tanah air.

Sebenarnya tanda-tanda kehadiran MPV terbaru dari Renault ini pernah mereka ungkapkan pada tahun lalu dan saat itu model yang paling banyak diprediksi adalah Renault Lodgy. Apalagi kendaraan dengan tubuh bongsor tersebut sebentar lagi juga segera dijual di India sehingga tanda-tanda kehadirannya untuk segera masuk ke Indonesia semakin kuat.

Serge Yoccoz selaku Director of Operations ASEAN-Renault saat dimintai keterangan mengenai mobil MPV apa yang akan masuk ke Indonesia masih enggan untuk membocorkannya, dirinya hanya menjelaskan kalau model terbaru tersebut akan dipamerkan pada ajang otomotif terbesar di tanah air nanti.

Jika benar mobil tersebut adalah New Renault Lodgy dan ditawarkan dengan harga yang cukup murah bisa saja mobil asal Perancis tersebut siap bersaing dengan para kompetitor lainnya yang rata-rata berasal dari Jepang yakni sebut saja Toyota Avanza, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, Daihatsu Xenia atau bahkan kendaraan MPV asal Amerika yaitu Chevrolet Spin.

Renault Lodgy 2015 Terbaru

Namun jika harganya nanti relatif lebih mahal bisa saja Renault Lodgy justru akan berada di kelas MPV lebih atas dengan pesaing utamanya adalah Toyota Innova. Perlu anda ketahui New Renault Lodgy 2015 yang akan dipasarkan di India terlebih dulu ini mempunyai dimensi cukup besar dengan panjang mencapai 4.498 mm, lebar 1.751 mm dan tinggi 1.697 mm serta didukung jarak sumbu roda hingga 2.810 mm.

Tentu saja dengan dimensi yang besar tersebut membuat Renault Lodgy ini memiliki ruang kabin lebih luas sehingga sangat nyaman sekali digunakan oleh para keluarga serta dipadukan berbagai fitur canggih yang siap memanjakan penumpang di dalamnya. Selain itu dengan tampang ciri khas mobil Eropa menjadi kelebihan tersendiri bagi Renault Lodgy untuk menarik perhatian para konsumen.

Serga Yoccoz menyadari bahwa Indonesia merupakan negara yang sangat potensial sekali dalam pasar mobil MPV, meskipun demikian target awal dari pihak Renault di Indonesia adalah dengan cara menjaring lebih banyak konsumen serta memberikan pelayanan yang lebih baik agar merek Renault semakin dikenal oleh masyarakat luas di tanah air mengingat rata-rata publik lebih mengenal mobil buatan Jepang dan Korea Selatan dibandingkan merek Eropa yang dianggap mempunyai harga jauh lebih mahal.

Update: Harga SUV Renault Koleos Terbaru Indonesia

Sekedar info bahwa khusus untuk New Renault Lodgy 2015 ini sendiri merupakan produk global yang merupakan andalan India dan akan dijual ke beberapa negara Eropa dengan memakai merek Dacua serta turut dipasarkan ke beberapa negara Asia lainnya. Dengan mengusung desain elegan dan bertubuh bongsor mobil ini menawarkan sensasi berkendara yang lebih nyaman dengan didukung ruang kabin super lega dan mampu menampung hingga 7 penumpang dewasa.

Sementara itu untuk dapur pacunya sendiri Renault Lodgy dibekali mesin diesel berkapasitas 1.5 liter yang sebenarnya sama dengan SUV Renault Duster 4×4 namun memiliki tenaga 85 PS dan torsi puncak hingga 110 PS. Di pasar India sendiri mobil ini dibanderol dengan harga 800.000 hingga 1,1 juta rupee dan jika dirupiahkan setara dengan Rp 166 juta sampai 230 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here