Home Mobil Mobil Terlaris Toyota Tahun 2015 di Indonesia

Mobil Terlaris Toyota Tahun 2015 di Indonesia

1932
0

OTONITY.com – Mobil Toyota Paling Laris Awal 2015 di Indonesia. Penjualan positif ternyata tidak hanya didapatkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) saja namun juga diraih oleh pesaing terdekatnya yaitu PT Toyota Astra Motor (TAM) yang selama bulan Maret 2015 kemarin sukses membukukan penjualan hingga 31.801 unit atau naik drastis dibandingkan bulan februari lalu yang hanya laku sebanyak 26.743 unit saja.

Seperti pada bulan-bulan sebelumnya kendaraan berjenis keluarga yaitu Toyota Avanza masih menjadi model yang paling laris pada Maret 2015 dengan total penjualan sebesar 13.120 unit. Bisa dikatakan mobil MPV andalan PT TAM ini mempunyai penjualan yang cukup stabil dibandingkan model lainnya karena pada Februari yang lalu saja Toyota Avanza juga terjual sebanyak 12.113 unit sedangkan pada Januari 2015 mencapai 12.411 unit yang secara keseluruhan selama 3 bulan pertama pada tahun ini saja Toyota Avanza sudah menyumbang sebesar 37.644 unit.

Sementara itu secara mengejutkan urutan kedua justru diraih mobil murah atau LCGC yaitu Toyota Agya yang di bulan Maret 2015 kemarin terjual sebanyak 5.238 unit. Angka tersebut jauh lebih baik dibandingkan dua bulan sebelumnya karena pada Februari 2015 hanya mampu terjual 4.508 unit sedangkan di bulan Januari sebesar 4.666 unit. Secara keseluruhan selama tahun 2015 ini Toyota Agya sukses menyumbang sebesar 14.412 unit dan sekaligus menggeser Toyota Innova yang sebelumnya berada di urutan kedua.

Sedangkan Toyota Innova sendiri selama tiga bulan pertama ini mampu terjual sebanyak 11.499 unit dengan rincian penjualan pada Maret 2015 kemarin sebesar 3.828 unit, sementara itu di bulan Februari sedikit lebih rendah dengan catatan 3.765 unit dan pada awal tahun lalu Toyota Innova justru mencatatkan penjualan yang paling tinggi yaitu mencapai 3.906 unit.

Toyota Agya 2014

Mobil hatchback lain yang kembali meraih hasil positif adalah Toyota Yaris dengan raihan penjualan sebesar 2.003 unit selama bulan Maret sedangkan secara total mobil mungil yang memiliki desain sangat futuristik dan elegan ini sukses membukukan penjualan sebanyak 5.095 unit sepanjang tahun 2015 ini. Sementara itu di bawah Toyota Yaris ada New Toyota Rush yang menjadi penyumbang terbanyak berikutnya dengan raihan sebesar 2.722 unit selama Maret 2015 dan dengan demikian total mobil SUV ini sudah menyumbangkan penjualan sebanyak 5.018 unit selama tiga bulan awal tahun ini.

Lanjut di urutan berikutnya ada Toyota Fortuner yang masih juga belum mendapatkan penjualan positif, selama bulan Maret kemarin saja mobil pesaing Renault Duster ini hanya mampu terjual sebanyak 800 unit saja, sedangkan jika dihitung secara keseluruhan Toyota Fortuner hanya laku 3.074 unit sepanjang tahun 2015.

Widyawati Soedigdo selaku General Manager Corporate Planning & Public Relation PT TAM menjelaskan tren penjualan positif yang diraih oleh Toyota di bulan Maret kemarin diharapkan mampu terus membaik hingga bulan-bulan berikutnya mengingat pada tiga bulan awal tahun ini pasar otomotif tanah air kurang begitu memuaskan. Dirinya juga optimis bahwa pihaknya mampu meraih target penjualan yang sudah ditetapkan untuk tahun ini sekaligus guna mengejar angka penjualan yang tertinggal jauh dibandingkan periode sebelumnya.

Widyawati menambahkan bahwa tren mobil murah dan juga city car seperti Toyota Agya sedang mengalami peningkatan karena adanya beberapa faktor seperti kebutuhan dan juga harga yang ditawarkan relatif lebih rendah sehingga sangat sesuai sekali dengan melemahnya perekonomian negara pada awal tahun ini.

Sebenarnya tren kenaikan permintaan terhadap mobil murah tidak hanya terjadi pada Toyota Agya saja namun juga berlaku bagi pesaing lainnya seperti Honda Brio Satya yang pada bulan Maret kemarin sukses membukukan penjualan cukup banyak sehingga mampu menggeser Honda Mobilio diurutan kedua sebagai mobil terlaris dari Honda.

Selain dua varian LCGC tersebut sepertinya beberapa mobil murah lain diprediksi juga mengalami peningkatan seperti Datsun GO dan Datsun GO+, Suzuki Karimun dan beberapa model mobil LCGC lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here