Thursday, April 16th, 2015 - Mitsubishi, Mobil, News

OTONITY.com – Penjualan Mobil Mitsubishi Hingga Maret 2015. Sempat mengalami keterpurukan di dua bulan awal tahun 2015 kini PT Krama Yudha Tiga Berlian motors (KTB) sudah mulai mendapatkan penjualan yang positif di bulan Maret meskipun secara total masih jauh lebih rendah dibandingkan dengan periode sebelumnya. Pada bulan ketiga kemarin Mitsubishi Indonesia sukses menjual mobilnya sebanyak 5.074 unit.

Imam Choeru Yahya selaku Group Head of MMC Sales PT KTB menjelaskan bahwa permintaan dari masyarakat sudah mulai membaik dibandingkan beberapa bulan sebelumnya, ada beberapa alasan mengapa angka penjualan menjadi semakin baik dan salah satunya adalah kondisi cuaca tidak lagi ekstrem dan jalanan pun tidak terdapat genangan air sehingga minat publik untuk membeli mobil kembali naik.

Selain itu meskipun harga bahan bakar minyak sering mengalami kenaikan, ternyata hal tersebut tidak lagi menjadi alasan utama mengingat para pabrikan yang ada di Indonesia mulai memperkenalkan berbagai model terbaru dengan teknologi semakin baik serta memiliki efisiensi bahan bakar yang cukup tinggi.

Imam menambahkan salah satu model yang paling banyak memberikan kontribusi adalah SUV gagah Mitsubishi Pajero Sport, di bulan Januari 2015 yang lalu saja mobil pesaing Toyota Fortuner ini sukses terjual hingga 890 unit, namun sedikit menurun pada bulan Februari dengan 840 unit dan penjualannya kembali membaik di bulan Maret kemarin yang tembus hingga angka 922 unit.

Mitsubishi Pajero Sport

Secara total Mitsubishi Pajero Sport selama tahun 2015 ini sudah terjual hingga 2.652 unit. Perkembangan penjualan positif ternyata juga berlaku bagi SUV lainnya yaitu Mitsubishi Outlander karena pada bulan Maret kemarin sukses mencapai angka 285 unit. Padahal sebelumnya mobil garang dan multi fungsi ini hanya terjual sebesar 231 unit saja pada bulan Februari dan di bulan pertama 2015 terjual sebanyak 242 unit.

Sementara itu di segmen city car ada Mitsubishi Mirage 2015, meskipun baru diluncurkan beberapa bulan yang lalu namun mobil pesaing Honda Jazz dan juga Toyota Yaris ini sudah mulai menyumbang banyak penjualan sehingga tidak mengherankan pada tiga bulan awal tahun 2015 ini saja Mitsubisi Mirage sukses membukukan angka sebesar 1.664 unit.

Khusus pada bulan Maret ini  Mitsubishi Mirage sudah terjual sebanyak 750 unit saja dan angka tersebut naik cukup signifikan dibandingkan dua bulan sebelumnya yang rata-rata hanya terjual 500 unit saja. Memang perlu diakui kenaikan permintaan terhadap city car tersebut dikarenakan adanya New Mitsubishi Mirage 2015 yang secara tampilan jauh lebih elegan dan sporty serta didukung program seperti Eco Fun Drive sehingga lebih mendekatkan diri ke masyarakat sekaligus sebagai ajang perkenalan.

Menurut Imam diprediksi permintaan Mitsubishi Mirage akan terus mengalami peningkatan bahkan bisa saja menjadi penyumbang terbanyak dari KTB mengingat target utamanya adalah para konsumen usia muda. Selain itu generasi terbaru tersebut hadir dalam dua varian yaitu New Mitsubishi Mirage dan Mitsubishi Mirage Sport dengan beberapa tambahan aksesoris.

Sementara itu menurut Taurut P Sali yang menjabat sebagai Business Manajer PT Sumatera Berlian Motors target utama dari KTB tidak hanya di pasar Jawa saja namun juga berlaku di daerah lain seperti Medan karena di daerah ini pecinta mobil Mitsubishi cukup banyak. Bahkan baru-baru ini pihaknya membuka ajang Pameran Otomotif Medan 2015 yang menargetkan penjualan hingga 90 unit untuk seluruh model.

Sebenarnya permintaan mobil Mitsubishi di Sumatera Utara tergolong besar dan itu terbukti dengan terjualnya Mitsubishi Pajero Sport yang sukses menguasai pasar hingga 67 persen di kelas 4×4 serta 29 persen untuk varian 4×2. Secara total seluruh mobil Mitsubishi yang terjual di provinsi ini mencapai 2.000 unit lebih pada tahun 2014 kemarin¬†meskipun hanya mengandalkan dua dealer resmi saja.

Video Review Kelebihan-Kelebihan Mitsubishi XM Concept

Jajal Keunggulan New Mirage Dalam Test Drive Perdana Surabaya-Malang

Mitsubishi Punya Promo Menarik Untuk Meningkatkan Penjualan

New Mitsubishi Pajero Sport Limited Edition Meluncur di GIIAS 2016

Intip Bocoran Spesifikasi Mitsubishi XM Concept Yang Siap Diluncurkan

Motor Matic Yamaha XMAX 250 Meluncur, Ada 4 Pilihan Warna

Daftar Harga Aksesoris Suzuki GSX-R150 2017

Harga Aksesoris Resmi Suzuki GSX-S150 2017

Toyota Great Corolla – Harga, Spesifikasi Dan Review Singkat

Toyota Soluna Bekas – Harga, Spesifikasi Dan Review Singkat