Home Honda Honda HR-V Jadi Andalan Terbaru HPM

Honda HR-V Jadi Andalan Terbaru HPM

1199
0

OTONITY.com – Honda HR-V SUV Andalan Honda Indonesia. PT Honda Prospect Motor (HPM) sudah memperkenalkan New Honda HR-V pada beberapa bulan yang lalu dan ternyata langsung meraih penjualan cukup positif. Untuk memberikan pilihan yang lebih banyak ke para penggemarnya di tanah air HPM menghadirkan Honda HR-V versi Mugen yang secara desain lebih elegan berkat tambahan aksesoris dan untuk pertama kalinya telah diluncurkan pada pameran IIMS 2014 bulan September yang lalu.

Pada ajang Pameran Otomotif Medan (POM) 2015 Honda Indonesia kembali menghadirkan versi modifikasi tersebut ke masyarakat Sumatera Utara yang berlangsung pada tanggal 8-12 April kemarin yang bertempat di Santika Hotel dan Convention, Medan. Tentu saja dengan tampilannya yang keren, mobil SUV berkapasitas mesin 1.8 liter tersebut langsung menarik perhatian banyak pengunjung dan tidak sedikit pula dari mereka langsung melakukan pemesanan karena tertarik dengan berbagai promo yang diberikan.

Sedikit informasi bahwa New Honda HR-V dengan aksesoris Mugen ini memiliki beberapa perubahan pada bagian side spoiler, front under spoiler, wing spoiler, front sport grill, wheel nut & lock nut, front sports grille rear under spoiler dan ban berukuran 225/45 R18 91W. Dan khusus dalam ajang POM 2015 kali ini seluruh aksesoris tersebut hanya dipasarkan dengan tambahan biaya Rp 18,5 juta saja.

Menurut Tomoki Uchida selaku President Director PT HPM bahwa Honda terus berkomitmen untuk menghadirkan lebih banyak produk lagi untuk ditawarkan ke konsumen tanah air termasuk ke wilayah Medan yang sebenarnya juga memiliki potensi pasar cukup besar dan tidak kalah dibandingkan wilayah lain di pulau Jawa. Inilah yang kemudian membuat HPM memperkenalkan banyak produk di ajang POM 2015.

Selain Honda HR-V Mugen dan Modulo HPM juga memperkenalkan berbagai mobil baru khusus untuk publik Medan misalnya saja New Honda HR-V, Honda Odyssey, New Honda CR-V 2.4 L Prestige, All New Honda Jazz, Honda Civic, Honda Mobilio RS dan New Honda Brio Satya yang ditawarkan dengan harga dan program menarik.

Khusus untuk Honda Brio Satya secara mengejutkan meraih penjualan yang sangat besar meskipun pasar otomotif tanah air belum stabil. Bahkan dibandingkan dua bulan sebelumnya penjualan mobil LCGC dari Honda tersebut merupakan yang paling tinggi dengan meraih 2.797 unit, sedangkan di bulan Februari 2015 lalu hanya terjual 1.262 unit saja dan secara total telah terjual hingga 7.133 unit.

Angka tersebut membuat city car tersebut menjadi model terlaris kedua setelah Honda HR-V yang notbane telah meraih penjualan pada Maret sebesar 5.615 unit, atau naik hampir 10 persen dibandingkan Februari lalu dengan catatan mencapai 4.774 unit. Secara total mobil crossover berdesain keren ini sukses terjual hingga 12.542 unit sepanjang tahun 2015.

Sementara itu Jonfis Fandy selaku Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor menjelaskan permintaan publik tanah air terhadap mobil-mobil Honda masih tetap tinggi dan terus stabil dibandingkan produk-produk lainnya. Sebut saja Honda HR-V, Honda Mobilio dan Honda Brio Satya menjadi model yang paling banyak diminati yang sekaligus merupakan penyumbang terbesar bagi PT HPM.

Jonfis menambahkan meskipun perlu diakui dalam dua bulan awal tahun ini perekonomian di sektor otomotif mengalami pelemahan namun diperkirakan dalam beberapa bulan ke depan permintaan mobil di tanah air bakal semakin meningkat. Honda pun juga akan menghadirkan berbagai produk terbaru yang lebih hemat bahan bakar supaya masyarakat tidak khawatir lagi menyusul harga bahan bakar minyak yang terus mengalami kenaikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here