Home BMW BMW X5 Terbaru Mesin Diesel Rakitan Indonesia Resmi Dirilis

BMW X5 Terbaru Mesin Diesel Rakitan Indonesia Resmi Dirilis

1790
0

OTONITY.com – Mobil BMW X5 Indonesia. Akhirnya BMW Group Indonesia resmi memperkenalkan mobil terbarunya yang bernama All-New BMW X5 Advanced Diesel pada hari Jumat (10/4) yang bertempat di BMW Production Network 3, Sunter Jakarta Utara yang merupakan tempat perakitan mobil SUV tersebut. Menarik memang melihat sosok yang memiliki desain elegan dan mewah ini mengingat harganya pun juga jauh lebih murah jika dibandingkan dengan harus impor dari Jerman.

Seperti yang dijelaskan oleh Karen Lim selaku President Director BMW Group Indonesia bahwa untuk membuktikan komitmen jangka panjang kepada para penggemar BMW di tanah air, maka secara resmi pihaknya memperkenalkan BMW X5 Advanced Diesel yang dirakit di Indonesia, tentu saja hal tersebut menjadi terobosan baru bagi mereka karena bisa menawarkan produk terbaru yang selalu menjadi penguasa di pasar premium.

Lim menambahkan sejak pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 2014 kemarin BMW X5 langsung menyedot perhatian banyak pecinta mobil tanah air sehingga tidak mengherankan jika dalam kurun waktu satu tahun saja penjualan mobil SUV tersebut menuai hasil positif. Bahkan Lim yakin dengan diluncurkannya BMW X5 Advanced Diesel versi rakitan lokal ini bisa semakin mendongkrak penjualan BMW di Indonesia karena harganya pun juga jauh lebih murah namun dengan kualitas yang tetap istimewa.

All-New BMW X5 Advanced Diesel dibanderol dengan harga Rp 1,149 miliar berstatus masih off the road dan rencananya sudah mulai tersedia di dealer resmi BMW Indonesia pada bulan Juni mendatang. Sekedar info mobil terbaru ini mengusung mesin diesel berkapasitas 2.0 liter 4 silinder serta didukung sistem penggerak empat roda yang dipadukan teknologi BMW Twin Power Turbo dan mampu menghasilkan tenaga mencapai 218 hp. Mesin dari BMW X5 Advanced Diesel ini kemudian dipadukan transmisi steptronic 8 percepatan.

BMW X5 Diesel 2015 Indonesia

Sedikit informasi bahwa BMW X5 Diesel rakitan lokal ini sebenarnya bukan produk pertama yang didatangkan BMW Group Indonesia pada tahun ini, pasalnya beberapa bulan yang lalu telah hadir terlebih dulu New Mini Cooper terbaru versi lima pintu serta mobil premium New BMW Active Tourer. Pihak BMW Indonesia mengklaim dibandingkan dengan para kompetitor lainnya mobil terbaru dengan tambahan teknologi pada dapur pacunya tersebut membuat New BMW X5 lebih hemat bahan bakar karena tercatat bisa mencapai 17,2 kilometer per liter.

BMW Group Indonesia sendiri akan terus berupaya untuk meningkatkan produksinya di dalam negeri dan sejak tahun 2011 silam total pihak BGI sudah menginvestasikan dana lebih dari Rp 150 miliar untuk bisa merakit lebih banyak produk BMW agar bisa menawarkan varian terbaru dengan harga lebih murah bagi masyarakat tanah air.

BMW X5 Diesel sebenarnya tidak hanya dirakit di Indonesia saja akan tetapi juga sudah terlebih dulu hadir di Amerika, namun bedanya di negeri paman sam tersebut mobil keren dan berdesain garang ini mengusung mesin berkapasitas 3.0 liter enam silinder DOHC yang dipadukan teknologi Turbo VGT, common rail injection serta disandingkan transmisi 8 percepatan sreptronic.

Setelah Seri 3, 5, X1, dan X3, kini BMW Group Indonesia (BMW Indonesia) menambah model rakitan lokal yakni X5 di pabrik BMW Production Network 2, Sunter, Jakarta Utara. Fasilitas perakitan ini dikelola mitra bisnis PT Gaya Motor sebagai bagian dari PT Astra International Tbk. Memang dengan status sebagai rakitan lokal membuat mobil-mobil mewah ini menjadi jauh lebih murah dibandingkan versi impor, akan tetapi tetap saja kualitas dan juga fitur di dalamnya tidak mengalami perubahan karena pihak BMW Group Indonesia ingin memberikan yang terbaik bagi pelanggannya di tanah air.

Baca Juga : Kelebihan BMW X5 Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here