Home Motor Harga Motor Yamaha Soul GT 125 2015, Baru 1 Bulan Sudah Laris Terjual!

Yamaha Soul GT 125 2015, Baru 1 Bulan Sudah Laris Terjual!

3060
0

OTONITY.com – Penjualan Motor Yamaha Soul GT 125 Terbaru di Indonesia. Meskipun baru diluncurkan kurang lebih satu bulan lalu namun PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) langsung mendapatkan hasil positif dari penjualan All New Yamaha Soul GT 125 dan bahkan diklaim hampir melampaui batas target yang sudah ditetapkan dengan mencapai penjualan 23.985 unit.

Sekedar info PT YIMM memperkenalkan New Yamaha Soul GT 125 ke masyarakat tanah air pada tanggal 3 Maret 2015 yang lalu. Secara desain, fitur maupun dapur pacu motor matik ini jauh lebih lengkap dibandingkan generasi sebelumnya. Apalagi dengan disematkannya mesin berkapasitas 125 cc dapat dipastikan memberikan sensasi yang lebih menyenangkan bagi pengendaranya baik untuk kegiatan sehari-hari maupun bagi pecinta touring.

Sementara itu menurut Mohammad Masykur selaku Assiten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing bahwa All-New Yamaha Soul GT 125 2015 sudah terjual hingga puluhan ribu unit meskipun umurnya baru satu bulan, Masykur menambahkan memang skuter anyar ini belum bisa meraih target yang ditetapkan namun hal tersebut cukup dimaklumi karena baru dipasarkan satu bulan.

Pihak Yamaha Indonesia sendiri optimis bahwa motor matik berdesain elegan terbarunya ini bisa meraih penjualan yang lebih banyak di bulan-bulan berikutnya. Bahkan menariknya di beberapa wilayah Indonesia masih membuka pemesanan inden bagi Yamaha Soul GT 125 dan itu membuktikan kalau permintaan masyarakat terhadap skuter 125 cc ini sangat banyak.

Yamaha Soul GT 125 Blue Core

Perlu anda ketahui All New Yamaha Soul GT 125 2015 dibanderol dengan harga Rp 15 juta dengan status on the road Jakarta dan tersedia dalam beberapa pilihan warna yang sangat menarik seperti hitam-merah, hitam-putih, hitam-abu-abu dan terakhir ada warna hitam-hitam. Dibandingkan model lama New Yamaha Soul GT 125 sudah mengusung teknologi lampu LED yang terdiri dari dua bagian yaitu atas untuk jarak dekat dan bawah bagi jarak jauh.

Tentu saja hadirnya lampu LED tersebut mampu menghasilkan cahaya yang lebih terang dan diklaim mampu memberikan efek hemat listrik lebih baik dibandingkan lampu biasa. Untuk lampu dekat hanya memakai daya 6 watt saja sedangkan bagi lampu jauh sekitar 6,4 watt. Menariknya bagian lampu rem pun juga sudah memakai sistem LED namun untuk lampu sein dan juga penerangan plat masih memakai lampu biasa.

Terdapat beberapa fitur menarik dan canggih pada motor matik ini sebut saja Parking Brake Lock yang secara otomatis akan mengunci rem ketika motor tiba-tiba berhenti saat di jalan tanjakan. Selain itu ada juga fitur keamanan standar seperti side stand switch yaitu berfungsi menolak mesin untuk hidup apabila standar masih dalam keadaan terbuka. Beralih ke bagian panel meter New Yamaha Soul GT 125 memiliki tampilan yang sederhana namun tetap elegan, terdapat beberapa informasi seperti penggunaan BBM, kecepatan indikator injeksi, sein, indikator Eco Drive dan masih banyak lainnya.

All-New Yamaha Soul GT 125 2015 mengusung mesin berkapasitas 125 cc 4 stroke, SOHC, Air Cooled, Silinder Tunggal yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 7,0 kw pada putaran 8.000 rpm dan torsi 9,6 Nm pada 5.500 rpm serta dipadukan sistem pembakaran fuel injection. Secara dimensi bisa dikatakan New Yamaha Soul GT 125 tidak begitu besar sehingga masih sangat nyaman sekali digunakan untuk berakselerasi dan bermanuver, dengan panjang hanya 1.870 mm, lebar 685 mm dan tinggi 1.070 mm membuat motor ini terasa sangat nyaman saat digunakan di jalan yang kurang rata sekalipun berkat jarak terendah dengan tanah yang mencapai 135 mm, tinggi jok 760 mm, berat isi 96 kg dan jarak sumbu roda hingga 1.260 mm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here