Home BMW Kelebihan BMW X5 Terbaru Di Indonesia

Kelebihan BMW X5 Terbaru Di Indonesia

1801
0

OTONITY.com – Kelebihan Kekurangan Mobil BMW X5 Rakitan Indonesia. BMW Group Indonesia baru ini telah meluncurkan BMW MX5 Diesel yang dirakit sendiri di pabrik Sunter, Jakarta Utara. Meskipun perakitan dilakukan di dalam negeri namun secara kualitas dan fitur mobil SUV berdesain keren ini tetap yang terbaik sehingga tidak mengherankan kalau banderolnya pun mencapai Rp 1,149 Miliar dengan status off the road. Keunggulan dari mobil BMW terbaru ini tidak hanya terdapat pada tampangnya saja namun juga meliputi dapur pacu hingga teknologi di dalamnya.

Kelebihan pertama yang ditawarkan oleh BMW X5 mesin Advance Diesel ini adalah lebih ramah lingkungan namun tetap menghasilkan tenaga yang besar. Mobil ini mengusung mesin berkapasitas 2.0 liter empat silinder dan disematkan pula teknologi Twin Power Turbo. Dapur pacu tersebut juga dipadukan turbocharger dengan variable geometery dan common rail direct injection yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 218 hp melalui transmisi steptronic 8 percepatan. Saat dilakukan pengetesan di Uni Eropa dikabarkan varian ini memiliki tingkat konsumsi bahan bakar yang efisien yakni dengan rata-rata mencapai 17,2 kilometer per liter dan hanya menghasilkan emisi CO2 154 g/km. Tentu saja dengan bahan bakar yang semakin hemat membuat kaum urban menjadi semakin tertarik untuk meminang mobil Jerman rakitan Indonesia ini.

Kelebihan kedua dari BMW X5 adalah dibekali desain yang elegan dengan ciri khas kendaraan Eropa, seperti desain kidney grill yang berada diantara twin circular headlights dan fog lamp. Selain itu tampilannya semakin mewah berkat garis kontur berbentuk X pada bagian bumper yang menunjukkan mobil ini sebagai keluarga BMW X. Sedangkan di bagian kidney grill kini lebih melebar dan panjang hingga lampu depan, ditambah juga adanya perpaduan antara twin circular headlight dengan teknologi Xenon.

BMW X5 Diesel 2015 Terbaru Indoesia

Pada lampu headlamp terdapat aksen LED sehingga menghasilkan cahaya lebih terang, ada juga sentuhan krom di bagian desain lampu dengan teknologi tiga dimensi yang membuat BMW X5 semakin elegan dan futuristik. Menariknya mobil ini juga didesain dengan aerodinamika yang lebih sempurna sehingga mampu menyalurkan udara lebih bagus saat dikendarai. Letak elemen ini sendiri menyatu dengan spoiler bagian belakang.

BMW X5 dipadukan dengan sistem penggerak All-Wheel Drive yang secara konstan menyalurkan tenaga antar roda depan dan belakang dengan optimal. Bahkan menariknya lagi untuk versi terbaru ini terdapat teknologi bernama xDrive yang berfungsi memberikan efisiensi optimal berkat pengurangan beban kendaraan sebesar 1,4 kg. Teknologi ini sendiri dapat diaplikasikan di segala cuaca seperti hujan maupun jalanan yang kurang rata sehingga kendaraan pun tetap bisa bernamuver dengan baik. Penggerak all-wheel drive ini dapat ditampilkan dalam layar sentuh yang berkonfigurasi 3D. Selain itu ada juga fitur pendukung seperti HDC (Hill Descent Control) berfungsi untuk mengatur kendaraan pada kecepatan yag sudah ditentukan sehingga membantu pengemudi dalam berkonsentrasi berkat pengendalian rem yang lebih lebih sempurna. Tentu saja hal ini juga mempermudah dalam berkendara ketika berada di jalan yang curam dan terjal serta dilengkapi pula sistem pengereman ABS.

Sebagai tambahan informasi mengenai dapur pacu yang diusungnya bahwa BMW X5 memiliki mesin diesel berkapasitas 1.995 cc yang mampu menghasilkan tenaga 218 hp pada putaran 4.400 rpm dan torsi puncak hingga 450 Nm pada 1.500 rpm-2.500 rpm yang dipadukan dengan transmisi otomatis Steptronic delapan percepatan. Mobil ini mampu melesat hingga kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu 8,2 detik saja dan memiliki konsumsi bahan bakar 17,2 km/liter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here