Home Honda Honda CB500X Terbaru Segera Dirilis di Indonesia

Honda CB500X Terbaru Segera Dirilis di Indonesia

2148
0

OTONITY.com – Motor Honda CB500XAF ED 2015 Indonesia. Persaingan pasar motor sport pada tahun 2015 ini sepertinya bakal semakin sengit, setelah beberapa waktu yang lalu tersiar kabar bahwa PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bersiap untuk menghadirkan New Yamaha MT-25 2015 yang merupakan versi telanjang dari Yamaha R25, kini salah satu pesaing terdekatnya yaitu PT Astra Honda Motor (AHM) juga sudah mempersiapkan satu varian sportbike street fighter yang bernama New Honda CB500XAF ED 2015.

Berbeda dengan Yamaha MT-25 yang hanya memakai mesin 250 cc motor telanjang dari Honda Indonesia tersebut justru menggunakan mesin lebih besar yaitu 500 cc yang diprediksi akan didatangkan secara langsung dari Jepang. Indikasi peluncuran New Honda CB500XAF ED 2015 ke pasar tanah air terungkap melalui database TPT Kementrian tertulis tanggal 9 April 2015 kemarin. Tentu saja hadirnya motor sport ini akan menjadi pesaing serius bagi Kawasaki Versys 650 dan juga Suzuki V-Strom 650 yang juga dipasarkan secara global.

Sebenarnya secara rangka maupun spesifikasi mesin Honda CB500XAF ED 2015 ini tidak jauh berbeda dengan dua saudaranya yaitu Honda CB500F dan Honda CBR500R. Meskipun belum ada keterangan resmi dari Honda Indonesia mengenai tanggal peluncurannya namun dapat diprediksi New Honda CB500XAF ED siap mengaspal pada tahun ini walaupun belum bisa dipasarkan dalam waktu dekat mengingat saat ini kabarnya motor terbaru tersebut masih dalam tahap pengajuan uji tipe.

Honda CB500X 2015 Terbaru

Untuk pasar luar negeri seperti Eropa sendiri New Honda CB500XAF ED 2015 dibanderol dengan harga paling murah mulai USD 6.299 atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 81 jutaan. Namun dapat diprediksi jika masuk ke Indonesia nanti harga dari motor berkapasitas 500 cc ini bakal lebih mahal karena didatangkan secara utuh dan dapat dipastikan juga mendapatkan pajak barang barang mewah.

Sekedar info bahwa New Honda CB500X mengusung mesin berkapasitas 471 cc liquid cooled parallel twin DOHC empat valve serta dipadukan teknologi injeksi dengan enam transmisi. Hadirnya teknologi fuel injection dan juga computer controlled digital membuat motor sport yang satu ini bisa lebih hemat bahan bakar serta ramah lingkungan namun tetap menghasilkan tenaga sempurna. Agar semakin nyaman saat digunakan pada bagian suspensi depan memakai jenis Fork berukuran 5.5 inci dan di bagian belakang ada suspensi pro link single shock dengan 9 pengaturan yang memiliki ukuran 4,7 inci.

Selain kenyamanan New Honda CB500XAF juga menawarkan keamanan yang lebih baik berkat rem cakram single berukuran 320 mm pada bagian depan serta dipadukan dengan sistem ABS, Sementara itu untuk bagian belakang juga menggunakan single cakram berukuran 240 mm serta sudah didukung ABS yang digunakan untuk mendukung ban depan dengan ukuran mencapai 120/70 – 17 dan untuk ban belakang memakai ukuran 160/60 – 17. Karena motor ini dirancang untuk kendaraan touring, Honda CB500XAF memiliki jarak terendah dengan tanah hingga 55,9 inci dan didukung kapasitas tangki yang mampu menampung hingga 4,5 liter bahan bakar.

Untuk pasar global sendiri All New Honda CB500XAF 2015 memiliki dua varian warna yang sangat menarik untuk para penggemarnya yaitu Yellow dan Matte Black Mettalic. Belum ada kabar kapan waktu peresmian motor ini ke pasar Indonesia namun dengan spesifikasi mesin yang tinggi serta dibanderol dengan harga cukup mahal dapat diprediksi motor ini sepertinya hanya akan menyasar pada konsumen golongan papan atas dan juga pecinta motor yang bukan pemula. Untuk harga dan waktu pasti peluncurannya kita tunggu saja perkembangan selanjutnya dari PT AHM dan semoga saja benar-benar diluncurkan pada tahun 2015 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here