Home News Hasil dan Klasemen Sementara MotoGP 2015 Usai Seri Austin

Hasil dan Klasemen Sementara MotoGP 2015 Usai Seri Austin

1610
0

OTONITY.com – Klasemen Balap MotoGP 2015 Usai Seri Amerika. Setelah meraih hasil yang kurang sempurna pada seri pembuka MotoGP 2015 di Qatar beberapa pekan lalu, kini sang juara bertahan Marc Marquez langsung menunjukkan dominasinya di seri kedua yang berlangsung di GP Austin, Amerika hari Minggu (12/4) waktu setempat dengan meraih podium pertama dan bahkan tidak mengalami persaingan yang sengit dari lawan-lawannya. Pebalap dari tim Repsol Honda ini memulai start dari posisi pertama dan tidak mampu terkejar hingga finish dengan catatan waktu 43.47.150s. Sementara itu di urutan kedua ada pebalap andalan Ducati yaitu Andrea Dovisiozo dan disusul sang pimpinan klasemen sementara Valentino Rossi menempati podium ketiga.

Bagi Marc Marquez sendiri ini merupakan kemenangan yang ketiga kalinya secara beruntun di sirkuit Austin dan meskipun tampil tanpa rekannya yaitu Dani Pedrosa yang masih mengalami cedera namun sepertinya hal itu tidak menyurutkan semangat pebalap berusia 23 tahun tersebut untuk meraih podium pertama. Posisi Pedrosa sendiri terpaksa digantikan oleh Hiroshi Aoyama namun sayangnya pebalap kelahiran Jepang ini belum mampu menaklukkan Repsol Honda RC 213 V dan bahkan dirinya harus memulai balapan dari posisi ke 18.

Sedangkan bagi Dovisiozo dengan podium kedua yang diraih ini semakin membuktikan kalau motor Ducati Desmosedici GP15 mampu bersaing dengan dua kompetitornya yaitu Honda dan Yamaha. Sementara itu meskipun Valentino Rossi hanya berhasil finish di posisi ketiga namun sudah mengantarkan dirinya sebagai pimpinan klasemen, Jorge Lorenzo kembali hanya mampu finish di peringkat ke empat dengan catatan waktu 43m 53.832s. Disusul kemudian Andrea Iannone dari Ducati yang berada di posisi kelima.

Klasemen MotoGP 2015 Amerika

Dengan tambahan 25 poin kini posisi Marc Marquez naik ke peringkat tiga klasemen sementara dengan 36 Poin dan terpaut 5 angka dari Valentino Rossi yang menempati peringkat pertama dengan 41 Poin, sedangkan hasil memuaskan dari Andrea Dovisiozo juga sukses mengantarkannya menempati peringkat kedua dengan 40 poin sekaligus menempel posisi “The Doctor” karena hanya berselisih 1 angka saja. Teman satu timnya yaitu Iannone berada di peringkat ke empat dengan 27 poin dan disusul kemudian ada Jorge Loreznzo yang sudah mengumpulkan sebanyak 26 poin.

Kejayaan yang diraih oleh Marc Marquez dan juga Dovisiozo di seri Amerika ini memang sudah diprediksi sebelumnya karena karakter lintasan dar sirkuit Austin tersebut memiliki banyak trek lurus dengan yang paling panjang mencapai 1.200 meter sehingga tidak mengherankan kalau Valentino Rossi dengan Yamaha YZR M1 tidak berkutik sama sekali untuk mengejar kedua pesaingnya tersebut. Namun sayang jalannya balapan kurang begitu menarik karena jarang terjadi aksi saling overtake dari para pebalap, tidak seperti saat seri pembuka di Qatar beberapa waktu yang lalu dengan menyuguhkan tontonan menarik bagi para penonton.

Berikut klasemen sementara balap MotoGP 2015 Usai Seri Austin Amerika :

  1. Valentino Rossi – Yamaha – 41 poin
  2. Andrea Dovisiozo – Ducati – 40 poin
  3. Marc Marquez – Honda – 36 poin
  4. Andrea Iannone – Ducati – 27 poin
  5. Jorge Lorenzo – Yamaha – 26 poin
  6. Bradley Smith– Yamaha – 18 poin
  7. Cal Crutchlow– Honda – 18 poin
  8. Aleix Espargaro – Suzuki – 13 poin
  9. Dani Pedrosa – Honda – 10 poin
  10. Danilo Petruci – Ducati – 10 poin
  11. Maverick Vinales – Suzuki – 9 poin
  12. Pol Espargaro – Yamaha – 7 poin
  13. Yonny Hernandez – Ducati – 6 poin
  14. Hiroshi Aoyama – Honda – 5 poin
  15. Hector Barbera – Ducati – 5 poin
  16. Nicky Hayden – Honda – 3 poin
  17. Scott Redding – Honda – 3 poin
  18. Jack Miller – Honda – 2 poin
  19. Alvaro Bautista – Aprilia – 1 poin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here