Home News Klasemen Sementara Formula 1 2015, Hamilton Jadi Raja Di Seri Shanghai

Klasemen Sementara Formula 1 2015, Hamilton Jadi Raja Di Seri Shanghai

894
0
SHARE

OTONITY.com – Klasemen Balap F1 2015 Usai Seri China. Untuk kedua kalinya sang juara dunia Lewis Hamilton kembali meraih kemenangan di Formula 1 musim 2015 yang pada hari Minggu (12/4) kemarin berlangsung di sirkuit internasional Shanghai, Tiongkok. Bisa dikatakan Hamilton tidak mengalami hambatan sama sekali dari pebalap lain dan bahkan selepas start langsung meninggalkan jauh. Pebalap kelahiran Britania Raya ini pun berhasil finish pertama dengan catatan waktu 1 jam 39 menit 42.008 detik, sementara itu rekan satu timnya yaitu Nico Rosberg berada di posisi kedua dengan selisih waktu hanya 0,7 detik saja.

Menariknya Rosberg sempat marah terhadap Hamilton karena dirinya menganggap rekan satu timnya itu sengaja menghalangi dirinya untuk meraih podium pertama dan cara tersebut dianggap ilegal, meskipun sempat mengalami perseteruan namun pihak Mercedes merasa puas karena kedua pebalapnya berhasil menempati podium satu dan dua. Sementara itu pebalap andalan Ferrari Sebastian Vettel hanya berhasil naik podium ketiga dan disusul rekan satu timnya Kimi Raikkonen. Sedangkan pebalap senior Felipe Massa tidak mampu meraih sukses yang pernah ia lakukan saat GP Australia lalu dan kini dirinya hanya mampu finish di peringkat kelima.

Kejadian kontroversial terjadi menjelang akhir balapan yaitu ketika bendera merah berkibar dan safety car masuk ke lintasan karena ada insiden yang menipa Max verstappen, tentu saja hasil ini sangat merugikan Nico Rosberg yang secara otomatis tidak bisa mendahului Lewis Hamilton. Bagi Hamilton sendiri ini merupakan seri yang bersejarah karena dirinya mampu menyamai rekor dua legenda pebalap Formula 1 lainnya yaitu Alpberto Ascari dan Ayrton Senna yang meraih tujuh kali kali kemenangan sapu bersih tanpa mengalami overtake dari pebalap lain.

Klasemen Formula 1 2015 China

Meskipun demikian dirinya cukup mewaspadai mulai bangkitnya tim Ferrari yang pada GP Malaysia lalu sukses merajai balapan melalui Sebastian Vettel, perlu anda ketahui tim kuda jingkrak ini dianggap seperti sudah tidak memiliki semangat sama sekali sejak pensiunnya Michael Schumacer dan meskipun sudah melakukan perekrutan pada pebalap berbakat lainnya seperti Felippe Massa namun tetap saja Ferrari belum bisa bangkit dari keterpurukan. Sementara itu menurut Rosberg dirinya sangat puas sekali bisa mengalahkan Vettel di seri Shanghai karena pada musim ini Ferrari dianggap menjadi pesaing yang paling serius.

Ditambah lagi Ferrari kini menempati peringkat kedua klasemen konstruktor dengan 79 poin dan meskipun sebenarnya terpaut jauh dari Mercedes yang sudah mengumpulkan 119 poin namun tetap saja tim asal Italia tersebut patut diwaspadai karena bukan tidak mungkin dengan seri yang masih panjang Ferrari sedikit demi sedikit bisa mengejar ketertinggalan. Sementara itu tim Williams yang sempat mengalami sukses pada beberapa musim lalu kini sedikit mengalami penurunan performa dan hanya meraih 48 poin saja dari tiga seri pembuka Formula 1 musim 2015.

Berikut klasemen sementara Formula 1 2015 usai seri Shanghai :

  1. Lewis Hamilton – Mercedes – 68 poin
  2. Sebastian Vettel – Ferrari – 55 poin
  3. Nico Rosberg – Mercedes – 51 poin
  4. Felipe Massa – Williams – 30 poin
  5. Kimi Räikkönen – Ferrari – 24 poin
  6. Valtteri Bottas – Williams – 18 poin
  7. Felipe Nasr – Sauber – 14 poin
  8. Daniel Ricciardo – Red Bull Racing – 11 poin
  9. Romain Grosjean – Lotus – 6 poin
  10. Nico Hulkenberg – Force India – 6 poin
  11. Max Verstappen – Toro Rosso – 6 poin
  12. Carlos Sainz – Toro Rosso – 6 poin
  13. Marcus Ericsson – Sauber – 5 poin
  14. Daniil Kvyat – Red Bull Racing – 2 poin
  15. Sergio Perez – Force India – 1 poin

Klasemen sementara konstruktor:

  1. Mercedes – 119 poin
  2. Ferrari – 79 poin
  3. Williams – 48 poin
  4. Sauber – 19 poin
  5. Red Bull Racing – 13 poin
  6. Toro Rosso – 12 poin
  7. Force India – 7 poin

Source http://www.motorsport.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here