Home Mobil Harga Mobil Diskon Harga Suzuki Ertiga Terbaru Hingga Rp 20 Juta

Diskon Harga Suzuki Ertiga Terbaru Hingga Rp 20 Juta

2480
0

OTONITY.com РDiskon Harga Mobil Suzuki Ertiga 2015. Seperti yang sudah kita ketahui pasar otomotif di Indonesia pada beberapa bulan terakhir sedang mengalami penurunan meskipun sebenarnya beberapa pabrikan memperkenalkan model terbaru namun tetap saja hal tersebut kurang begitu mendongkrak permintaan penjualan, memang banyak alasan mengapa pasar otomotif anjlok dan salah satunya adalah nilai tukar rupiah terhadap dollar yang kini berada di level Rp 12.500 lebih, selain itu adanya kenaikan harga bahan bakar minyak yang juga berdampak serius terhadap perekonomian masyarakat.

Untuk itulah beberapa pelaku usaha otomotif pun langsung menjalankan berbagai strategi untuk kembali menarik minat masyarakat agar mau membeli produknya. Seperti yang dilakukan oleh dealer Suzuki RMK Kebon Jeruk Jakarta Barat dengan menawarkan program menarik berupa potongan harga hingga Rp 20 juta bagi yang berminat untuk membeli Suzuki Ertiga tipe GL. Sedangkan untuk Suzuki Ertiga tipe GX juga mendapatkan penawaran diskon harga sebesar Rp 17 jutaan. Seperti yang dijelaskan oleh salah satu petugas dealer Suzuki RMK bernama Dian bahwa diskon yang diberikan kali untuk bulan ini lebih besar dibandingkan dengan bulan Maret lalu yaitu hanya Rp 12 juta.

Wanita berkerudung ini juga menambahkan sebenarnya harga dari Suzuki Ertiga dan juga Suzuki APV baru mengalami kenaikan namun dengan adanya diskon besar tersebut kini justru dibanderol dengan harga yang lebih rendah. Sebagai contoh New Suzuki Ertiga tipe GL Sporty A/T seharusnya dijual dengan harga Rp 209 juta, akan tetapi setelah mendapatkan diskon kini berubah menjadi Rp 189 jutaan. Menariknya lagi potongan harga juga berlaku untuk Suzuki APV yang pada bulan ini mengalami potongan sebesar Rp 10 juta untuk semua tipe, sebagai contoh Suzuki APV SGX Arena 1.5 A/T tercatat dibanderol dengan harga Rp 194,5 juta namun kini hanya dilepas seharga Rp 184,5 juta saja.

Suzuki Ertiga 2014 Vietnam

Sebenarnya Suzuki Ertiga sendiri merupakan mobil keluarga andalan dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang menawarkan kenyamanan dalam berkendara serta memiliki ruang kabin cukup lega sehingga sangat sesuai sekali bagi keluarga untuk berlibur bersama anak-anak. Belum lagi hadirnya berbagai fitur hiburan di dalamnya yang membuat perjalanan pun menjadi tidak membosankan meskipun menempuh jarak jauh sekalipun. Bahkan penjualan Suzuki Ertiga tidak kalah jika dibandingkan dengan Low MPV dari para kompetitor lainnya sebut saja Honda Mobilio, Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan Chevrolet Spin.

Namun sayangnya dalam tiga bulan awal tahun 2015 ini permintaan terhadap Suzuki Ertiga mengalami penurunan drastis, meskipun demikian pihak SIS sendiri tetap optimis bahwa penjualan MPV keren tersebut mampu memenuhi target yang telah ditetapkan untuk tahun ini. Kabarnya PT SIS sendiri juga tengah mempersiapkan generasi terbaru dari Suzuki Ertiga dengan berbagai penyegaran yang lebih fresh dan bernuansa sporty meskipun hingga saat ini belum ada keterangan mengenai kapan waktu pasti kehadiran mobil terbarunya tersebut.

Penurunan permintaan mobil keluarga di tanah air sebenarnya tidak hanya terjadi pada Suzuki Ertiga saja namun juga berimbas hampir ke seluruh mobil MPV di pasar nasional, bahkan Toyota Avanza dan juga Honda Mobilio yang biasanya meraih penjualan tertinggi kini justru ikut turun. Menariknya selama Januari-Maret 2015 ini permintaan yang semakin meningkat justru terjadi pada Daihatsu Gran Max Pikap karena mengikuti perkembangan di sektor perekonomian masyarakat. Selain itu ada juga SUV Honda HR-V yang pada Maret 2015 justru menjadi penyumbang terbesar PT Honda Prospect Motor (HPM) berkat berbagai kelebihan yang dimilikinya serta dibanderol dengan harga cukup terjangkau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here