Home Aksesoris Tips Mudah Memilih Audio Mobil Yang Berkualitas

Tips Mudah Memilih Audio Mobil Yang Berkualitas

1940
0

OTONITY.com – Cara Memilih Audio Mobil Yang Baik dan Benar. Bagi pecinta modifikasi mobil mengutak-atik perangkat yang terdapat di dalamnya memang seperti sebuah kewajiban supaya tampil beda sekaligus memberikan kenyamanan lebih. Salah satu bagian bawaan pabrik yang paling sering diganti oleh para modifikator adalah audio mobil karena biasanya dianggap kurang keren dan untuk itulah para pemilik memakai versi aftermarket dengan kualitas lebih baik supaya hasilnya pun juga lebih sempurna. Namun kadang kala banyak pula pemilik mobil yang tertipu ketika ingin membeli audio berkualitas dan justru memperoleh audio kurang tepat untuk dipasang di kendaraannya.

Seperti yang dijelaskan oleh Wahyu Tanuwidjaja selaku pemilik sebuah workshop audio mobil, menurutnya ada beberapa tips sederhana cara memilih audio mobil yang berkualitas dan mendapatkan hasil maksimal supaya tidak merasa kecewa setelah dibeli.

1. Yang pertama adalah sebelum melakukan modifikasi audio mobil sebaiknya cari informasi sebanyak mungkin baik melalui teman, saudara atau bahkan dunia maya untuk mengetahui di mana rumah modifikasi yang sudah berpengalaman dan bisa dipercaya. Biasanya tempat modifikasi yang sudah terkenal pasti memiliki tenaga pemasang handal serta hasil kerjanya pun juga lebih rapi sehingga membuat tampilan interior menjadi enak untuk diperhatikan. Jangan mudah percaya apabila ada jasa pemasangan yang menawarkan biaya murah karena belum tentu hasilnya sempurna. Jika anda memang benar-benar serius dalam dunia modifikasi mobil lebih baik pilih tempat modifikasi yang handal dan berkualitas meskipun biayanya jauh lebih mahal.

Tips Membeli Audio Bekas Berkualitas

2. Tips berikutnya pilih perangkat audio mobil yang memiliki merek terkenal karena kebanyakan dipastikan memiliki kualitas bagus. Untuk masalah merek sudah pasti bisa dilihat dari harganya dan biasanya juga akan mendapatkan garansi sehingga anda sebagai pembeli pun menjadi puas. Lebih baik jangan mudah tergiur dengan penjual yang menawarkan audio dengan harga murah namun memiliki segudang fitur serta tidak berasal dari merek terkenal. Terkadang audio seperti ini hanya bagus pada awalnya saja namun setelah dipakai selang dua bulan atau lebih bisa mengalami kerusakan, apalagi audio murah tersebut biasanya tidak dilengkapi dengan garansi sehingga anda harus bersiap untuk kecewa.

Selanjutnya setelah ada mendapatkan yang sesuai, optimalkan kerja audio tersebut supaya hasil suaranya menjadi lebih baik, misalnya saja dengan memberikan peredam tambahan pada dinding pintu mobil yang fungsi utamanya adalah mengurangi suara bising dari luar. Dan untuk mendapatkan hasil lebih sempurna tambahkan pula fitur subwofer agar audio bisa menghasilkan suara bass. Tidak hanya itu saja ganti tweeter dan speaker bawaan mobil dengan yang baru serta berkualitas, sekedar info sebaiknya dalam membeli speaker dan juga tweeter harus dalam satu set dan jangan terpisah supaya suara yang dihasilkan menjadi lebih bagus. Apabila anda tidak memiliki keahlian khusus jangan sekali-kali melakukan pemasangan dua alat ini sendiri karena jika terjadi masalah justru akan mengalami kerusakan dan tidak dapat dipergunakan kembali.

Namun yang paling penting adalah mobil anda harus memiliki aki dengan daya kuat dan berkualitas supaya suplai kelistrikan menuju head unit pun menjadi sempurna. Jika anda memakai aki bawaan pabrik namun audio mobil sudah dilakukan modifikasi biasanya aki hanya mampu bertahan beberapa bulan saja karena akan cepat tekor. Untuk itu mintalah saran terhadap tenaga modifikator audio tersebut mengenai aki mana yang sesuai. Itulah beberapa tips mudah dalam memilih audio mobil berkualitas sekaligus cara dalam memaksimalkan fungsi audio di dalam mobil supaya mampu menghasilkan suara lebih lembut dan enak untuk didengar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here