Home Daihatsu All New Daihatsu Ayla 2015 Indonesia Telah Dilengkapi Airbag

All New Daihatsu Ayla 2015 Indonesia Telah Dilengkapi Airbag

2299
0

OTONTIY.com – Fitur Keamanan Daihatsu Ayla Terbaru 2015 Indonesia. Setelah baru ini PT Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan Toyota Agya terbaru dengan berbagai tambahan fitur keamanan, kini giliran sang saudara kembar dari PT Astra Daihatsu Motor (DAM) yaitu New Daihatsu Ayla juga mengalami hal serupa namun bedanya varian ini kini sudah dilengkapi dengan fitur airbag. Pihak ADM mengatakan peluncuran generasi terbaru dari mobil andalannya tersebut merupakan wujud respon untuk menanggapi permintaan pelanggan yang meminta ADM guna memberikan keamanan lebih baik pada Daihatsu Ayla.

Mobil murah dan ramah lingkungan versi terbaru ini dibanderol dengan harga Rp 111,7 juta dan tersedia dalam enam pilihan warna yang sangat menarik misalnya saja hitam, merah, putih, silver, abu-abu dan biru muda sehingga memberikan lebih banyak pilihan terhadap konsumen sekaligus menyesuaikan dengan karakteristik masing-masing. Amelia Tjandra selaku Direktur Marketing ADM menjelaskan bahwa New Daihatsu Ayla versi Airbag ini hadir untuk memberikan keamanan dan kenyamanan yang lebih baik. Sebagai kendaraan keluarga tentu fitur tersebut wajib dimiliki serta akan terus memberikan inovasi-inovasi baru kepada para penggemarnya di tanah air.

Amelia menambahkan pihaknya akan terus mendengarkan semua masukan yang diberikan oleh para penggemarnya guna memberikan pelayanan terbaik dan pastinya untuk meningkatkan kualitas produknya. Perlu anda ketahui New Daihatsu Ayla 2015 ini merupakan varian baru dari pengembangan Daihatsu Ayla tipe X MT/AT dengan tambahan fitur baru pada sistem keamanan seperti dual SRS Airbag untuk penumpang dan juga pengemudi depan yang tentu saja berfungsi memberikan perlindungan lebih baik jika terjadi kecelakaan dan mengurangi resiko cedera saat berbenturan dengan panel dashboard maupun setir kemudi.

Daihatsu Ayla 2015 Terbaru

Menariknya di bagian kursi depan New Daihatsu Ayla versi Airbag ini sudah dibekali fitur baru bernama pretensioner & force limiter seat bealt yang berguna dalam mendukung kinerja airbag dengan cara sabuk pengaman mampu mengencangkan sekaligus mengurangi tekanan berlebih pada dada dan penumpang ketika terjadi kecelakaan yang cukup fatal. Selain itu pada bodi mobil LCGC terbaru ini juga dilengkapi dengan reinforcement yaitu berupa penambahan material di beberapa bagian supaya menambah kuat mobil ketika terjadi benturan.

Ada juga tambahan brake pedal assist yang memiliki fungsi ketika terjadi kecelakaan pedal gas tersebut secara otomatis akan langsung patah sehingga mengurangi resiko cedera pada pengemudi. Cara ini juga melindungi kaki dari cedera patah tulang apabila berbenturan dengan pedal gas, selain itu fitur side impact beam turut hadir di dalam teknologi Daihatsu Ayla 2015 ini dan sangat berguna sekali untuk melindungi penumpang ketika terjadi benturan dari arah samping. Perbedaan yang paling mencolok di dalam ruang kabin mobil ini adalah semua baris kursi kini dilengkapi dengan seat belt sehingga meningkatkan keamanan dan kenyamanan lebih baik.

Semua tambahan fitur keamanan tersebut melengkapi fitur-fitur kenyamanan yang sudah disematkan sebelumnya seperti rear wiper, ECO indicator, MID dan meter cluster yang disandingkan dengan tachometer. Tidak hanya itu saja tersedia pula air intake resonator untuk mengurangi suara bising dari dalam mesin mobil dan fitur rear speaker yang berguna meningkatkan kualitas suara audio mobil bagi penumpang belakang. Sekedar informasi sejak diluncurkan pada beberapa tahun lalu bisa dikatakan Daihatsu Ayla langsung meraih sukses dan mendapatkan sambutan besar dari masyarakat tanah air, hal itu terbukti dengan pangsa penjualan rata-rata menguasai 30 persen dari seluruh kendaraan LCGC, mobil murah yang juga dibuat di Indonesia kini sudah memakai komponen produk dalam negeri sebanyak 86 persen dan sisanya masih didatangkan secara impor dari Jepang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here