Home Jenis Mobil City Car Mobil Datsun Terbaru Siap Meluncur Tahun 2016

Mobil Datsun Terbaru Siap Meluncur Tahun 2016

7948
0

OTONITY.com – Mobil Terbaru Datsun Harga Murah Akan Dirilis. Seperti yang sudah kita ketahui saat ini Datsun memiliki dua varian mobil murah dengan tipe hatchback dan MPV yang sama-sama dibanderol dengan harga cukup terjangkau. Kedua mobil tersebut adalah Datsun GO dan GO+ namun kabarnya pada tahun 2016 mendatang pabrikan yang juga masih berada di bawah naungan Nissan ini sudah mempersiapkan satu model baru dari kelas city car dan untuk pertama kalinya akan diperkenalkan di India. Menurut sebuah sumber bahwa mobil terbaru tersebut menggunakan konsep yang sama dengan Datsun Redi-GO yang juga sempat tampil di beberapa acara pameran otomotif.

Kedatangan model anyar tersebut diungkapkan langsung oleh Guilaume Sicard selaku Presiden Nissan India bahwa memang benar city car terbaru dari Datsun segera diluncurkan pada tahun depan, namun sebelum itu dilakukan pihaknya akan memperluas jaringan penjualan terlebih dulu hingga mencapai 60 unit pada 2016 mendatang. Hal itu dilakukan supaya lebih mempermudah konsumen yang ingin membeli sekaligus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Bahkan pihak Nissan India memastikan jaringan dealer baru nanti akan menyasar ke wilayah pedesaan. Sekedar info saat ini di negeri Hindustan tersebut Datsun baru memiliki 21 unit dealer saja dan dianggap kurang jika melihat semakin banyaknya penggemar Datsun.

Kabarnya mobil Datsun terbaru tersebut nantinya akan diberi nama dengan Datsun I2 serta bakal memakai platform sama dengan Renault XBA dan di pasar India sendiri bakal bersaing dengan Hyundai Eon dan Maruti Alto yang sama-sama dibanderol dengan harga murah. Menariknya New Datsun I2 2016 tersebut dikabarkan akan memakai dapur pacu yang lebih kecil dibandingkan dua saudara sebelumnya dan bakal memakai mesin berkapasitas 800 cc yang mampu menghasilkan tenaga 50 hp dengan pilihan transmisi otomatis serta manual.

Datsun Redi-GO 2015

Belum ada kabar apakah mobil mungil tersebut hanya khusus untuk pasar India saja atau turut dijual ke beberapa negara lain seperti Indonesia. Namun jika Datsun I2 ini masuk ke tanah air bukan tidak mungkin peminatnya pun bakal sangat banyak sekali mengingat harga yang ditawarkan sangat terjangkau ditambah lagi tubuh ramping dengan mesin kecil sehingga sangat sesuai sekali jika digunakan oleh pengendara untuk menemani kegiatan sehari-hari. Semoga saja Nissan Indonesia punya rencana untuk mendatangkan mobil tersebut dengan banderol tidak lebih dari Rp 100 juta. Tentu saja dengan harga yang sangat murah tersebut membuat pajaknya pun juga lebih rendah, selain itu mesin 800cc diklaim bakal menghasilkan bahan bakar yang sangat efisien.

Jika mengambil konsep dari Datsun Redi-GO maka kemungkinan besar mobil mungil terbaru ini juga bakal dilengkapi dengan berbagai sistem keamanan standar seperti ABS+EBD, Airbag dan beberapa fitur lainnya. Sedikit informasi Datsun Redi-GO Concept pertama kali diperkenalkan ke publik India dalam ajang bertajuk Auto Expo 2014 dan langsung menarik perhatian banyak pengunjung dengan desainnya yang terlihat sedikit aneh karena memadukan konsep mobil crossover dan juga city car.

Dilihat dari tampangnya versi konsep tersebut memiliki desain yang futuristik berkat lampu utama sedikit sipit dan memanjang hingga ke samping. Sementara itu di antara headlamp tersebut disematkan grill berukuran besar dengan logo Datsun tepat berada di tengahnya. Bumper berwarna silver pun turut disematkan yang berada tepat di bawah lampu DRL dengan bentuk memanjang. Beralih ke bagian buritan sebenarnya tidak begitu banyak perbedaan dengan Datsun GO+, hanya saja untuk stoplamp kini terlihat semakin mewah berkat desain bentuknya yang melengkung ke samping mirip seperti bulan sabit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here