Home Honda Honda Mobilio Rajai Pasar Mobil Bekas di Indonesia

Honda Mobilio Rajai Pasar Mobil Bekas di Indonesia

2627
0

OTONITY.com – Mobil Honda Mobilio Bekas. Sejak pertama kali diperkenalkan pada beberapa tahun silam Honda Mobilio langsung menarik banyak perhatian keluarga tanah air, mobil yang bertarung di segmen low MPV ini memiliki desain unik dan futuristik sehingga tidak mengherankan jika setiap model terbarunya langsung laris manis di pasaran. Namun ternyata tidak hanya varian baru saja yang banyak diminati, akan tetapi Honda Mobilio bekas pun turut diburu oleh para konsumen karena dianggap masih memiliki kualitas bagus. Belum lagi ruang interior cukup lapang dengan dipadukan berbagai fitur modern membuat banyak pembeli merasa tertarik.

Padahal sebelum Honda Mobilio ini hadir di Indonesia duet Toyota avanza dan Daihatsu Xenia selalu mendominasi pasar mobil bekas. Karena begitu larisnya bahkan tidak jarang pula baru ada di showroom beberapa hari saja dua mobil bekas tersebut langsung laku dengan harga tinggi. Saat itu baik Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia memang belum memiliki pesaing sama sekali sehingga tidak mengherankan jika banyak masyarakat lebih memilih antara kedua varian tersebut.

Seperti yang diungkapkan oleh Herjanto Kosasih selaku Manajer senior Bursa Mobil Bekas WTC mangga Dua bahwa di kelas mobil bekas kini Honda Mobilio justru menjadi rajanya dan mengalahkan kompetitornya yakni Toyota Avanza serta Daihatsu Xenia. Sebenarnya permintaan kedua mobil tersebut masih cukup banyak akan tetapi Honda Mobilio selalu menjadi prioritas utama bagi pencari mobil bekas. Di tambah lagi MPV dari Honda tersebut masih jarang tersedia di penjual mobil bekas sehingga setiap ada mobilio bekas langsung terjual hanya dalam waktu yang singkat.

Honda Mobilio Bekas

Honda Mobilio bekas yang paling banyak digemari adalah warna putih karena terkesan lebih elegan dan mewah, menariknya meskipun kondisi bodi maupun interior dari mobil tersebut masih ada sedikit lecet tetap saja konsumen memaksa untuk membelinya karena khawatir jika menunggu lebih lama lagi Honda Mobilio incarannya tersebut sudah diambil pembeli lain. Masih menurut Herjanto terkadang jika stok Honda Mobilio memang sangat sulit dicari maka konsumen pun akan beralih untuk membeli Daihatsu Xenia atau Toyota Avanza, namun apabila juga tidak tersedia maka pilihan terakhir jatuh pada Suzuki Ertiga second.

Karena masih sangat diminati oleh banyak konsumen maka harga second dari Honda Mobilio pun juga stabil dan sangat tinggi, sebagai contoh versi terendah Honda Mobilio tipe E CVT baru tahun 2014 dijual dengan harga Rp 187 jutaan namun harga bekasnya masih berada di angka Rp 170 jutaan dan ini cukup menguntungkan sekali bagi banyak pihak. Herjanto menambahkan bahwa Toyota Avanza bekas yang dulu paling banyak dicari kini harga second pun turut mengalami penurunan yang drastis akibat adanya perang diskon harga dari varian terbaru.

Baca juga: Daftar Harga Honda Mobilio Bekas

Berbeda lagi dengan Chevrolet Spin bekas yang harganya anjlok jauh akibat kabar bakal ditutupnya pabrik General Motor (GM) Indonesia pada pertengahan tahun 2015 ini. Bahkan kini sudah ada harga bekas Chevrolet Spin yang hanya dibanderol Rp 120 juta saja, cukup disayangkan memang melihat kondisi mobil MPV asal Amerika tersebut padahal sebelum ada rencana penutupan Chevrolet Spin cukup banyak diminati oleh masyarakat tanah air. Secara otomatis permintaan Chevrolet bekas pun juga sangat sedikit sekali meskipun sebenarnya dibanderol dengan harga yang sangat murah dan bahkan kini para pemilik pun mulai khawatir dengan nasib mobilnya tersebut karena bingung tidak ada orang yang mau membelinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here