Home Motor Harga Motor YIMM Siapkan Yamaha NMAX Terbaru Harga Murah

YIMM Siapkan Yamaha NMAX Terbaru Harga Murah

3826
0

OTONITY.com – Motor Yamaha NMax 2015 Indonesia Versi Murah. Beberapa waktu yang lalu PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing secara resmi sudah meluncurkan varian matik bongsor dengan kapasitas mesin 150 cc yang tidak lain adalah All New Yamaha NMax 150 2015. Skuter yang juga menjadi pesaing Honda PCX 150 ini tidak hanya dipasarkan di Indonesia saja namun juga diekspor ke beberapa negara lain. Di Indonesia sendiri New Yamaha NMax 150 dipasarkan dengan harga Rp 27,4 juta on the road Jakarta. Selain sudah mengusung teknologi mesin baru bernama Blue Core, motor matik berdesain sporty ini juga sudah dilengkapi fitur keamanan ABS.

Namun ternyata Yamaha Indonesia sedang mempersiapkan satu varian baru lagi dari Yamaha NMax 150 dengan tanpa fitur ABS dan itu berarti banderol harganya pun juga lebih murah Rp 3-4 jutaan. Hal itu memang sengaja dilakukan YIMM untuk bisa mendongkrak penjualan serta bisa menyasar ke masyarakat luas, meskipun sebenarnya untuk Yamaha NMax versi ABS sendiri saat ini sedang mengalami permintaan yang sangat tinggi dan bahkan beberapa dealer pun harus melakukan inden.

Kabar mengenai segera diluncurkannya New Yamaha NMax versi non ABS terlihat jelas di Tanda Pendaftaran Kendaraan Bermotor (TPT) milik Departemen Perindustrian Republik Indonesia, meskipun belum ada kabar resmi dari pihak Yamaha Indonesia namun sebuah sumber menjelaskan kalau motor matik bongsor dengan banderol lebih murah ini siap diperkenalkan sekitar pertengahan tahun 2015 ini. Jika benar-benar diluncurkan bukan tidak mungkin bakal menjadi varian baru yang paling banyak diminati oleh masyarakat tanah air.

Yamaha NMax 2015 Thailand

Beberapa waktu yang lalu Mohammad Masykur selaku Asisten GM Marketing PT YIMM menjelaskan pihaknya kini sedang menyiapkan pilihan lebih murah kepada masyarakat dan untuk peluncurannya sendiri masih belum bisa dipastikan. Dirinya menambahkan untuk dalam waktu dekat ini memang belum dapat diluncurkan karena masih melihat animo masyarakat terlebih dulu apakah memang benar-benar dibutuhkan Yamaha NMax 150 non ABS nanti.

Sebenarnya antusias masyarakat terhadap Yamaha NMax 150 ABS saja sudah sangat tinggi dan bahkan baru diperkenalkan dua bulan saja motor matik ini sudah terjual sebanyak 4.365 unit di seluruh Indonesia. Hal ini membuktikan kalau respon pecinta otomotif tanah air begitu tinggi terhadap motor yang diproduksi di Indonesia tersebut. Menariknya PT YIMM sebenarnya hanya menargetkan 12.000 unit saja per tahun atau memproduksi sekitar 1.100 sampai 1.300 unit setiap bulan, namun baru bulan Februari saja produksinya melonjak hingga 1.916 unit akibat banyaknya permintaan masyarakat. Bahkan untuk bulan Maret ini saja juga mengalami kenaikan hingga 2.449 unit.

Sekedar informasi bahwa New Yamaha NMax 150 merupakan motor matik premium yang dibanderol dengan harga Rp 27,4 juta dengan dukungan teknologi Blue Core serta dapur pacu berkapasitas 155 cc yang disandingkan dengan mesin 4 stroke, SOHC, rasio pembakaran 10.5:1 dan mampu menghasilkan tenaga mencapai 11,1 kw pada putaran 8.000 rpm serta torsi puncak hingga 14,4 Nm pada 6.000 rpm. Hadirnya teknologi baru serta didukung sistem pembakaran fuel injection tidak mengherankan kalau pihak Yamaha Indonesia sendiri mengklaim motor matic terbarunya ini mampu melesat dengan cukup responsif namun tetap memiliki konsumsi bahan bakar yang irit. Meskipun secara dimensi tergolong cukup besar yaitu mencapai panjang 1.955 mm, lebar 740 mm dan tinggi 1,115 mm dengan jarak sumbu roda 1.235 mm serta jarak terendah dengan tanah 135 mm namun akselerasi dari Yamaha NMax ini sangat tidak diragukan lagi, sangat lincah baik di tikungan maupun untuk melewati jalan yang terjal. Meskipun mesin yang diusungnya cukup besar untuk sebuah motor matic namun pengendara tetap dimanjakan dengan rasa aman dan nyaman berkat adanya dukungan sistem pengereman ABS baik di bagian roda depan maupun belakang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here