Home Mobil Merek Mobil Terlaris di Indonesia Tahun 2015

Merek Mobil Terlaris di Indonesia Tahun 2015

1487
0
SHARE

OTONITY.com – Merek Mobil Paling Laris 2015 Indonesia. Jika dibandingkan dengan penjualan pada bulan-bulan sebelumnya ternyata pada Maret 2015, permintaan terhadap mobil sudah mulai membaik dan secara total sukses membukukan penjualan 99.410 unit di seluruh Indonesia. Namun jika dilihat dari bulan yang sama pada tahun 2014 lalu penjualan pada bulan ini terpaut jauh di bawah tahun yang lalu karena di mana pada Maret 2014 silam mampu terjual hingga 113.067 unit. Meskipun demikian para produsen otomotif di tanah air memprediksi ke depannya atau sekitar semester kedua nanti permintaan terhadap mobil bakal kembali bergairah.

Sementara itu penjualan pada kuartal pertama tahun ini atau mulai bulan Januari-Maret 2015 hanya terjual sebanyak 282.345 unit saja. Sedangkan di periode yang sama pada tahun lalu sukses menembus angka 328.500 unit. Penurunan ini sebenarnya sudah diprediksi oleh banyak pihak karena pada akhir tahun 2014 lalu saja indikasi permintaan mobil yang mulai merosot sudah terlihat, padahal biasanya menjelang akhir tahun penjualan mobil semakin membaik dengan adanya perang diskon namun khusus untuk tahun kemarin justru lebih buruk dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

Berdasarkan data dari GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) pabrikan Toyota masih menjadi yang terbaik pada bulan Maret kemarin dengan perolehan sebanyak 31.845 unit, sementara itu di urutan kedua ada Daihatsu yang terus membuntuti dengan penjualan pada bulan ketiga yaitu mencapai 16.268 unit. Di bawahnya ada Honda yang pada dua bulan awal ini meraih sukses berkat diluncurkannya New Honda HR-V 2015. Secara total pabrikan berlogo huruf H ini memperoleh penjualan sebanyak 13.591 unit. Suzuki menempati peringkat ke empat dengan raihan penjualan sekitar 12.387 unit dan terakhir ada Mitsubishi yang sukses membukukan penjualan sebanyak 10.212 unit.

Honda HR-V 2015 Thailand

Sementara itu untuk penjualan kuartal 1 tahun 2015 formasi penjualannya pun juga tidak mengalami perubahan sama sekali dan Toyota masih menjadi yang paling laris dengan raihan sebesar 85.828 unit, Daihatsu menyusul di peringkat kedua yang sukses membukukan penjualan mencapai 45.317 unit. Sementara itu di urutan ketiga masih ditempati Honda yang semakin mendekati perolehan Daihatsu dengan penjualan sebanyak 44.488 unit. Di susul kemudian Suzuki dengan raihan penjualan sebesar 35.087 unit serta terakhir ada Mitsubishi yang selama Januari-Maret 2015 kemarin mampu terjual hingga 32.797 unit.

Semakin meningkatnya penjualan PT Honda Prospect Motor (HPM) tidak lepas dari sumbangan SUV anyar mereka yaitu Honda HR-V yang terus diminati oleh masyarakat berkat tampilan elegan serta dibanderol dengan harga terjangkau. Sementara itu sumbangan besar lainnya datang dari segmen LCGC yaitu New Honda brio Satya yang secara mengejutkan cukup laris manis pada bulan Maret kemarin dengan raihan penjualan hingga 2.797 unit atau secara keseluruhan selama Januari-Maret sukses mencapai 7.133 unit. Sayang kesuksesan kedua mobil ini justru tidak diiringi oleh Honda Mobilio yang justru mengalami kemrosotan dengan perolehan penjualan sebanyak 3.250 unit saja.

Sementara itu PT Toyota Astra Motor (TAM) yang kini masih merajai penjualan mendapat sumbangan besar dari Toyota Avanza dengan penjualan sebanyak 12.113 unit pada bulan Maret kemarin. Mobil keluarga yang satu ini memang banyak sekali diminati oleh masyarakat di Indonesia karena selain memiliki desain mewah namun Toyota Avanza juga dibekali ruang kabin cukup lega sehingga sangat sesuai sekali digunakan untuk kegiatan sehari-hari maupun berlibur. Ada juga Toyota Kijang Innova yang turut memberikan sumbangan besar yaitu mencapai 3.765 unit serta hatchback Toyota Yaris dengan penjualan sebanyak 1.685 unit pada Maret 2015 kemarin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here