Home Jenis Mobil Hatchback Suzuki Celerio Terbaru Dipastikan Tetap Mengaspal di Indonesia

Suzuki Celerio Terbaru Dipastikan Tetap Mengaspal di Indonesia

2119
0

OTONITY.com – Mobil Suzuki Celerio 2015 Indonesia Segera Hadir. Pada bulan Februari yang lalu sebenarnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memiliki rencana untuk meluncurkan Suzuki Celerio Facelift terbaru untuk segera bisa dipasarkan ke publik tanah air, namun karena ada beberapa masalah maka rencana tersebut terpaksa dibatalkan sehingga membuat sedikit kecewa bagi para penggemarnya di Indonesia. Menanggapi hal tersebut Davy J Tulian selaku 4W Managing Director PT SIS menegaskan New Suzuki Celerio tetap akan dipasarkan di tanah air, tinggal menunggu waktu yang tepat saja.

Belum diketahui secara pasti berapa harga dari generasi terbaru tersebut namun pihak dealer berharap Suzuki membanderol mobilnya ini dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan Suzuki Splash atau lebih mahal dari Suzuki Karimun Wagon R. Davy menambahkan hadirnya Suzuki Celerio 2015 nanti tidak akan menggerus pasar Suzuki Splash dan dipastikan mobil mungil yang sudah terlebih dulu hadir di Indonesia ini tetap dijual meskipun nantinya Suzuki Celerio benar-benar diluncurkan.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya Suzuki Celerio sebenarnya siap dijual di Indonesia awal tahun ini dan masyarakat pun sempat melihat sosoknya langsung saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) bulan September 2014 silam. Namun akibat pasar otomotif yang kurang baik akhirnya peluncurannya pun ditunda hingga saat ini. Keputusan ini diambil oleh pihak SIS terkait strategi pemasaran sehingga sangat rawan mengalami kerugian jika dipaksakan untuk diperkenalkan sekarang padahal nilai tukar rupiah masih belum stabil mengingat Suzuki Celerio sendiri didatangkan secara langsung dari Thailand.

Suzuki Celerio 2015 Harga Terbaru

Sekedar informasi bahwa New Suzuki Celerio tersedia dalam dua pilihan mesin yang berbeda dengan kapasitas mesin mencapai 1.0 liter. Untuk tipe pertama menggunakan dapur pacu berkode K-Series, tiga silinder yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 67 hp serta memiliki efisiensi bahan bakar cukup hemat yaitu tercatat 23,25 kilometer per liter. Sedangkan pilihan kedua adalah mesin K10 C dengan dukungan teknologi dualjet atau injektor ganda berkompresi tinggi serta disematkan pula fitur Start Stop yang membuatnya jauh lebih hemat bahan bakar yaitu mencapai 27,7 km/liter.

Berbeda dengan Indonesia yang masih belum pasti kapan akan diluncurkan, baru-baru ini Suzuki Maruti India secara resmi justru menghadirkan Suzuki Celerio versi diesel yang tentu saja memiliki beberapa perbedaan dari segi performa mesin. Bahkan kabarnya versi diesel tersebut mampu menempuh perjalanan hingga 30 km hanya dengan bahan bakar 1 liter saja yang juga didukung oleh transmisi manual lima percepatan.

Mobil lima pintu ini sendiri memiliki desain yang sangat manis berkat berbagai ubahan baru terutama di bagian depan. Sementara itu guna memberikan lebih banyak pilihan New Suzuki Celerio 2015 sudah tersedia dalam lima varian warna yang menarik seperti Cerulean Blue, Mineral Grey, Star Silver, Snow White Pearl dan Sunshine Yellow.

Meskipun tergolong mobil murah namun di dalam New Suzuki Celerio 2015 sudah disematkan dengan berbagai fitur modern seperti kaca depan bisa dibuka tutup secara otomatis, lalu ada juga konektivitas bluetooth sebagai fitur standar guna mengirim data dari smartphone menuju audio mobil dan untuk menambah kenyamanan ada pula colokan USB, DAB digital radio serta velg baru berbahan dasar alloy yang diklaim lebih keren dan manis. Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari pihak Suzuki Indonesia dan semoga saja harga yang dibanderol nanti tidak begitu mahal serta lebih rendah dibandingkan dengan para kompetitor lain seperti Honda Jazz, Toyota Yaris, Nissan March, Mitsubishi Mirage dan segmen mobil hatchback lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here