Saturday, April 18th, 2015 - Honda, Mobil, MPV, News

OTONITY.com – Mobil Honda Jazz 2015 Versi MPV di Jepang. Untuk pertama kalinya Honda Motor Corporation Jepang memperkenalkan versi MPV dari Honda Jazz yang kemudian diberi nama dengan Shuttle, secara desain generasi terbaru ini memang memiliki tampang yang tidak jauh berbeda dibandingkan dengan Honda Jazz hatchback, hanya saja untuk dimensi memang lebih panjang dan besar sehingga secara otomatis memiliki ruang kabin yang lebih luas. Bagasi dari New Honda Jazz Shuttle 2015 ini mampu menampung barang hingga 354 liter dan jika semua jok baris belakang dilipat maka kapasitasnya pun bertambah menjadi 884 liter.

Beralih ke bagian dapur pacu New Honda Jazz versi MPV ini mengusung mesin 1.5 liter yang disandingkan dengan sistem penggerak AWD Hybrid dan dipadukan motor listrik, baterai lithium ion serta gearbox dual clutch. Menariknya pihak Honda Jepang bakal menyediakan dua pilihan mesin 1.5 liter dengan penggerak roda depan. Untuk versi tertinggi mobil berdesain elegan dan sporty ini sudah terpasang velg berbahan alloy dengan ukuran 16 inci serta interiornya sendiri memiliki berbagai fitur canggih seperti Honda Smart Key System, Cruise Control, Navigasi untuk mempermudah dalam menempuh perjalanan, lampu berteknologi LED pada bagian depan maupun lampu kabut, roof rail di bagian atap, kabin mengusung bahan trim kayu dan yang paling istimewa adalah hadirnya jok khusus dengan pemanas. Namun sayangnya New Honda Jazz versi MPV ini baru dipasarkan untuk pasar Jepang saja dan belum ada kepastian apakah juga turut dijual di negara lain atau tidak.

Honda Jazz Shuttle 2015 Terbaru

Bisa dikatakan Honda Jazz Shuttle ini memiliki tenaga yang cukup mengesankan berkat hadirnya mesin 1.5 liter 4 silinder serta transmisi manual kopling ganda i-DCD dengan 7 percepatan yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 129,5 PS serta torsi 294 Nm. Versi MPV ini sendiri baru akan dipasarkan secara resmi pada bulan Mei 2015 mendatang dan semoga saja bisa masuk ke Indonesia untuk kembali meningkatkan penjualan MPV yang notabene melalui Honda mobilio sempat mengalami penurunan pada beberapa bulan belakangan karena kalah dengan SUV Honda HR-V.

Seperti yang sudah diberitakan pada kuartal 1 2015 ini PT Honda Prospect Motor (HPM) justru meraih sukses dari penjualan Honda HR-V yang terjual hinga 12.547 unit. Menurut Jonfis Fandy selaku Marketing & After Sales Service Director PT HPM permintaan mobil SUV terbaru ini memang di luar dugaan da bahkan saat ini jumlah pemesannya pun sudah mencapai 20 ribu unit lebih. Sayangnya kesuksesan Honda HR-V tidak diikuti oleh beberapa varian lain seperti honda Jazz yang hanya mampu terjual sebanyak 761 unit selama bulan Maret 2015 atau secara total pada kuartal pertama terjual sebanyak 5.818 unit. Meskipun demikian Honda Jazz masih menjadi yang terbaik di segmen mobil hatchback dengan pangsa pasar 45 persen.

Sementara itu MPV Honda Mobilio yang pada tahun lalu meraih penjualan bagus kini di kuartal 1 2015 ini menurun cukup drastis yaitu hanya 2.180 unit selama bulan Maret atau secara total meraih penjualan sebesar 10.886 unit sepanjang Januari-Maret 2015. Bisa jadi jika Honda Jazz versi MPV nanti masuk ke Indonesia bisa semakin memperkuat pasar segmen MPV tujuh penumpang bagi produsen HPM. Apalagi popularitas Honda Jazz hatchback di tanah air juga masih sangat tinggi berkat desain menawan baik di bagian eksterior maupun interiornya.

New Honda Mobilio 2017 Indonesia, Fitur Lebih Canggih

Honda Mobilio Facelift 2017 Meluncur Tidak Lama Lagi

Harga Honda Mobilio Facelift 2017 Lebih Mahal 5 Juta

Promo Diskon Mobil Hatchback Terbaru Akhir Tahun 2016

Harga Mobil Honda Mobilio Promo Akhir Tahun 2016

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Cara Mengurus Perpanjang SIM A, SIM C Dan SIM B

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Harga Moge Indian 2017 Di Indonesia Mulai Rp 400 – 800 Jutaan

Spesifikasi Mobil Porsche Macan Terbaru 2017 Indonesia