Home Mazda Mazda CX-5 Facelift 2015 Segera Hadir di Indonesia

Mazda CX-5 Facelift 2015 Segera Hadir di Indonesia

1533
0

OTONITY.com – Mobil Mazda CX-5 Terbaru 2015 Indonesia. PT Mazda Motor Indonesia (MMI) pada beberapa waktu yang lalu pernah mengungkapkan bahwa dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 bakal memperkenalkan salah satu model terbaru mereka yaitu New Mazda CX-5 Facelift. Astrid Ariani selaku Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia dengan banderol harga yang tentu saja sedikit lebih mahal dibandingkan model sebelumnya mengingat bakal ada beberapa perubahan dan tambahan fitur baru. Namun sayangnya Astrid masih enggan untuk mengungkapkan berapa banderol dari New Mazda CX-5 Facelift 2015 nanti. Sekedar informasi bahwa Mazda CX-5 merupakan mobil SUV asal Jepang yang ternyata cukup laris di pasar tanah air dengan memberikan sumbangan sebesar 39,5 persen dari total seluruh penjualan Mazda Indonesia pada tahun 2014 silam. Sayangnya di kuartal 1 tahun 2015 ini penjualan Mazda CX-5 belum begitu memuaskan mengingat dalam waktu dekat bakal ada generasi terbaru.

Perubahan-perubahan yang ada pada New Mazda CX-5 Facelift terlihat lebih banyak pada bagian eksterior, misalnya saja grill baru lebih kokoh dan elegan serta desain lampu utama kini semakin manis. Bagian kaki-kaki pun turut mengalami perubahan dengan dipakainya velg baru berukuran 19 inci. Beralih ke bagian ruang kabin kabarnya Mazda CX-5 terbaru ini bakal didesain dengan sangat mirip seperti milik New Mazda2 hatchback termasuk kursi jok dilapisi bahan khusus yang lebih keren serta beberapa fitur tambahan seperti sistem infotainment Mazda Connect, Electronic Parking Brake, head up display dan penyempurnaan pada bagian peredam suara.

Mazda CX-5 Facelift 2015

Tidak cukup di situ saja untuk fitur keamanan New Mazda CX-5 Facelift sudah dilengkapi dengan rem elektronik, penyesuaian tinggi tempat duduk pada bagian depan, lampu utama bakal menyala secara otomatis ketika bergerak serta pengendali multimedia seperti fitur pada Mazda2. Untuk fitur hiburan mobil SUV berdesain gagah ini memiliki monitor layar sentuh dengan ukuran 7 inch dan DAB radio, terdapat pula dua port USB serta MZD Connect. Sedangkan khusus untuk Mazda CX-5 versi tertinggi memiliki tambahan fitur yang lebih lengkap seperti sistem Sport NAV dengan layar sentuh 19 inch, lampu LED, lampu kabut LED, lampu utama LED adaptif, smart city brake support system, blind spot monitoring, lane keeping assist dan gunmettal alloy.

Perlu anda ketahui New Mazda CX-5 Facelift pertama kali diperkenalkan pada ajang LA Motor Show bulan November 2014 silam dan tersedia dalam dua pilihan mesin yaitu yang pertama mengusung dapur pacu berkapasitas 2.0 liter bensin dan dipadukan teknologi SKYACTIV G Direct injection yang diklaim mampu menghasilkan tengah mencapai 165 bhp, sedangkan untuk pilihan mesin 2.2 liter diesel dengan teknologi SKYACTIV D memiliki tenaga lebih tinggi karena mampu menghasilkan daya hingga 173 bhp. Kedua dapur pacu tersebut sama-sama memiliki transmisi enam percepatan manual dan otomatis serta berpenggerak semua roda (AWD).

Di pasar tanah air Mazda CX-5 generasi terbaru bakal bersaing ketat dengan berbagai crossover unggulan lain seperti Honda HR-V, Nissan Juke, New Daihatsu Terios, Toyota Rush, Mitsubishi Outlander dan masih banyak lainnya. Semoga saja harga barunya nanti tidak terlampau mahal dibandingkan dengan para pesaingnya tersebut dan dengan berbagai fitur baru yang dimilikinya diharapkan mampu menarik perhatian lebih banyak konsumen sekaligus meningkatkan penjualan mobil Mazda di Indonesia yang dalam tiga bulan awal tahun ini sempat mengalami penurunan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here