Home Motor Menang Duel Lawan Marquez, Rossi Semakin Kokoh Di Puncak Klasemen

Menang Duel Lawan Marquez, Rossi Semakin Kokoh Di Puncak Klasemen

1407
0

OTONITY.com – Klasemen MotoGP 2015 Usai Seri Argentina. Dalam lanjutan MotoGP 2015 yang pada hari Minggu (19/4) kemarin berlangsung di di sirkuit Termas De Rio Hondo Argentina Valentino Rossi tampil luar biasa meskipun dirinya memulai start dari posisi ke 8. Sedangkan di grip pertama di tempati oleh Marc Marquez dari Repsol Honda serta tim debutan Suzuki Ecstar melalui Aleix Espargaro. Sejak dimulainya balapan Rossi langsung merangsek ke depan bahkan sudah mampu menempati posisi ke lima di awal-awal lomba. Marc Marquez pun langsung melesat jauh meninggalkan para lawannya.

Lomba yang kali ini berlangsung dengan cuaca sangat panas ternyata tidak menyurutkan semangat para pebalap. Saling overtaking terus terjadi dan lagi-lagi Andrea Dovozioso mampu memanfaatkan kecepatan motor Ducati dengan baik sehingga dirinya mampu masuk ke posisi empat besar menjelang 10 lap berakhir. Rossi yang kini memakai ban berjenis keras juga terus bangkit dan mendekat ke lima besar, alhasil dalam waktu dua lap saja pebalap asal Italia ini sukses menyalip Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso untuk akhirnya mampu menempati posisi kedua atau terpaut 4 detik dari Marquez.

Tinggal tujuh lap tersisa ternyata Marquez memilih melambatkan kendaraannya karena motornya memakai ban lunak sehingga khawatir terjadi selip apabila terus dipaksakan. Sayangnya strategi tersebut tidak berjalan mulus dan memasuki dua lap akhir Rossi mampu menempel ketat sang juara bertahan tersebut, duel pebalap papan atas pun langsung tersaji dan pada tikungan Rossi mampu melakukan overtake pada pesaingnya itu, Marquez sendiri berusaha untuk kembali mengambil posisi pertama namun Rossi berhasil menutupnya.

Hasil MotoGP 2015 Argentina

Dan insiden senggolan pun terjadi ketika Marquez memaksa masuk dari samping namun ruang yang tersedia tidak banyak, ketika Rossi menancapkan gas untuk menghindari benturan kedua tiba-tiba ban depan Marquez menyenggol ban belakang Rossi sehingga motor Honda RC213V 2015 itu pun langsung terjungkal ke luar lintasan balap, meskipun Marquez berusaha untuk mengangkat motornya namun mesin dari tunggangannya tersebut sudah mati sehingga peluang untuk meraih poin hilang seketika karena kesalahan kecil.

Rossi akhirnya sukses finish di urutan pertama dengan catatan waktu 41 menit 35,664 detik disusul kemudian Andrea Dovizioso yang berjarak 3 detik di belakang Rossi, untuk pertama kalinya Cal Cruchlow dari tim CWM LCR Honda berhasil meraih podium di musim 2015 ini. Jorge Lorenzo yang masih belum menemui performa terbaiknya harus puas di posisi kelima atau tepat berada di belakang Andrea Iannone yang mampu menempati peringkat ke empat.

Dengan kemenangan ini membuat the doctor semakin meninggalkan jauh para pesaing utamanya di klasemen sementaraatau terpaut sekitar 6 poin dari Divizioso, di peringkat ketiga ada rekan satu tim Dovi yaitu Andrea Iannone yang sukses mengumpulkan 40 poin sedangkan akibat kesalahannya sendiri Marc Marquez tidak meraih poin sama sekali di seri Argentina ini dan tetap memiliki 36 poin saja sehingga membuatnya berada di posisi kelima.

Berikut klasemen MotoGP 2015 usai seri Argentina :

  1. Valentino Rossi – Yamaha – 66 poin
  2. Andrea Dovizioso – Ducati – 60 poin
  3. Andrea Iannone – Ducati – 40 poin
  4. Jorge Lorenzo – Yamaha – 37 poin
  5. Marc Marquez – Honda – 36 poin
  6. Cal Crutchlow – Honda – 34 poin
  7. Bradley Smith – Yamaha – 28 poin
  8. Aleix Espargaro – Suzuki – 22 poin
  9. Pol Espargaro – Yamaha – 15 poin
  10. Maverick Vinales – Suzuki – 15 poin
  11. Danilo Petrucci – Ducati – 15 poin
  12. Dani Pedrosa – Honda – 10 poin
  13. Scott Redding – Honda – 10 poin
  14. Hector Barbera – Ducati – 8 poin
  15. Yonny Hernandez – Ducati – 6 poin
  16. Jack Miller – Honda – 6 poin
  17. Hiroshi Aoyama – Honda – 5 poin
  18. Nicky Hayden – Honda – 3 poin
  19. Loris Baz – Yamaha Forward – 2 poin
  20. Stefan Bradl – Yamaha Forward – 1 poin
  21. Alvaro Bautista – Aprilia – 1 poin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here