Monday, April 20th, 2015 - Mobil, News, Oto Sport

OTONITY.com – Klasemen Sementara F1 2015 Usai Seri Bahrain. Untuk kedua kalinya secara beruntun sang juara bertahan Lewis Hamilton sukses meraih kemenangan yang kali ini di gelar di Sirkuit Sakhir Bahrain dalam lanjutan Formula 1 musim 2015. Pebalap asal Inggris ini lagi-lagi mendapatkan persaingan yang cukup serius dari Ferrari meskipun sebenarnya sepanjang lomba Hamilton nyaris tidak terkejar sama sekali. Bahkan selepas start pria kelahiran Inggris ini langsung meninggalkan para lawannya hingga akhirnya finish di urutan pertama dengan selisih waktu mencapai 3,39 detik dari Kimi Raikkonen.

Pebalap andalan Ferrari ini sendiri sebenarnya sudah melakukan yang terbaik pada seri Bahrain kali ini dan dengan strategi tepat dalam pemilihan ban akhirnya Raikkonen sukses merebut peringkat kedua setelah berhasil memenangkan duel melawan Nico Rosberg menjelang dua lap terakhir akibat pebalap dari tim Mercedes tersebut melebar saat berada di tikungan. Menariknya Hamilton nyaris saja kehilangan kemenangan akibat mengalami masalah pada sistem pengereman seperti yang dilaporkan oleh tim Mercedes melalui komunikasi radio.

Kejadian tersebut juga di alami oleh Rosberg yang membuatnya melebar saat tikungan sehingga harus rela merosot ke posisi ketiga, beruntung bagi Hamilton karena meskipun mengalami masalah pada pengereman namun karena jarak dengan Raikkonen sudah cukup jauh membuatnya merasa nyaman hingga melewati garis finish walaupun sempat menurunkan kecepatan di tikungan terakhir. Sayangnya sukses Kimi tidak diikuti oleh rekan satu timnya yaitu Sebastian Vettel yang berulang kali mengalami kesalahan saat pengereman sehingga harus tertinggal jauh dari para pesaingnya.

Klasemen Formula 1 2015

Bahkan menjelang lap-lap akhir Vettel mengalami insiden yang mengakibatkan sayapnya rusak sehingga terpaksa masuk ke pit stop untuk mengganti yang baru, setelah itu dirinya lebih memilih untuk menahan diri di belakang Vallteri Bottas yang membuatnya harus rela finish di urutan kelima dan itu membuat Vettel untuk pertama kalinya tidak naik podium pada musim 2015 ini. Hasil yang jauh lebih buruk di alami oleh Felippe Massa dari tim Williams yang harus memulai balapan dari pitlane akibat mobilnya mogok sebelum memasuki lap pemanasan.

Beruntung bagi sang mantan juara bertahan asal Brasil ini karena masih mampu mendapatkan poin setelah finish di posisi ke 10. Beberapa insiden pun turut menghiasi balapan kali ini seperti yang dialami oleh pebalap muda berusia 17 tahun yaitu max Verstappen dari tim Toro Rosso dan rekan satu timnya Carlos Sainz yang mengalami nasib serupa. Jenson Button dari McLaren pun juga tidak mampu melanjutkan balapan hingga finish akibat masalah pada mesin mobilnya.

Dengan hasil ini membuat Hamilton semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan meninggalkan cukup jauh rekan satu timnya sendiri yaitu Nicco Rosberg, sedangkan di peringkat ketiga ada Sebastian Vettel yang biasanya memberikan perlawanan sengit pada duo Mercedes tersebut kini harus puas hanya memperoleh sedikit poin. Sementara itu dengan naik podium di posisi kedua membuat Kimi Raikkonen semakin mendekatkan diri untuk bisa masuk empat besar.

  1. Lewis Hamilton – Mercedes – 93 poin
  2. Nico Rosberg – Mercedes – 66 poin
  3. Sebastian Vettel – Scuderia Ferrari – 65 poin
  4. Kimi Räikkönen – Scuderia Ferrari – 42 poin
  5. Felipe Massa – Williams – 31 poin
  6. Valtteri Bottas – Williams – 30 poin
  7. Daniel Riccardo – Red Bull Racing – 19 poin
  8. Felipe Nasr – Sauber – 14 poin
  9. Romain Grosjean – Lotus-Mercedes – 12 poin
  10. Nico Hulkenberg – Sahara Force India – 6 poin
  11. Max Verstappen – Scuderia Toro Rosso – 6 poin
  12. Carlos Sainz Jr – Scuderia Toro Rosso – 6 poin
  13. Marcus Ericsson – Sauber – 5 poin
  14. Sergio Perez – Sahara Force India – 5 poin
  15. Daniil Kvyat – Infiniti Red Bull – 4 poin

Klasemen konstruktor:

  1. Mercedes – 159 poin
  2. Ferrari – 107 poin
  3. Williams-Mercedes – 61 poin
  4. Red Bull-Renault – 23 poin
  5. Sauber – 19 poin
  6. Lotus-Mercedes – 12 poin
  7. Scuderia Toro Rosso- 12 poin
  8. Force India-Mercedes – 11 poin

Nico Rosberg Juarai F1 2015 Seri Austria, Hamilton Penalti!

Klasemen Sementara Formula 1 2015, Hamilton Mulai Dekati Juara Dunia Ketiga

Klasemen Formula 1 2015 Usai Seri Monako

Hasil Balap Formula 1 2015 Seri Malaysia, Vettel Podium Pertama!

Motor Matic Yamaha XMAX 250 Meluncur, Ada 4 Pilihan Warna

Daftar Harga Aksesoris Suzuki GSX-R150 2017

Harga Aksesoris Resmi Suzuki GSX-S150 2017

Toyota Great Corolla – Harga, Spesifikasi Dan Review Singkat

Toyota Soluna Bekas – Harga, Spesifikasi Dan Review Singkat